Seperti yang kalian ketahui Althea merupakan marketplace produk-produk kecantikan Korea yang juga membuat beberapa produknya tersendiri. Dari mulai serum cleanser, powder hingga body mist kolaborasi dengan Titi Kamal yang kemarin-kemarin aku pernah review juga. Nah kali ini aku akan membahas line makeup terbaru dari Althea plus tutorialnya. Banyak simpang siur tentang makeup dari brand Korea bahwa eyeeshadow tidak pigmented dan warna base makeup seterang tembok. Tapi semua stereotipe itu dipatahkan oleh Althea. Produk-produk makeup Korea diselaraskan dengan segala jenis warna kulit dan tentunya punya kualitas yang tinggi dengan harga terjangkau. 


Produk pertama yang aku pakai setelah aku menggunakan foundation adalah Althea Flawless Creamy Concealer. Hadir dalam 4 pilihan warna yang memiliki kombinasi beragam, 01 Vanilla warna paling terang dengan undertone cool, 02 Ginger warnanya medium undertone yellow, 03 Honey warnanya medium undertone neutral dan 04 Mocha warna medium tapi lebih gelap sih undertone yellow to cool. Tekstur creamy mudah diblend serta ringan!


Pertama aku menggunakan shade Mocha untuk mengoreksi warna kegelapan di area bawah mata serta area kemerahan di wajah setelah itu aku blend. Untuk highlight wajah Aku menggunakan shade Honey, nah khusus pada area bawah maya aku menggunakan shade Vanilla pada bagian bawah mata. Berhubung alis aku berantakan, aku harus banget nih ngoreksinya pake concealer, untungnya wand dari concealer Althea ini slim dan nyaman banget untuk makeup yang detail lalu aku langsung saja mengoreksi alis dari wandnya langsung.



Base makeup sudah beres lanjut dengan eye makeup. Nah eyeshadow palette ini merupakan kolaborasi Althea dengan Bunga Citra Lestari. Eyeshadow dengan pilihan 8 warga beragam yaitu dua jenis eyeshadow berglitter besar, lima eyeshadow shimmer dan satu warna matte.


Untuk warna transisi aku menggunakan warna cokelat muda dengan hasil matte yang aku gunakan sebagai warna transisi, aku mengaplikasikannya dengan blending brush. Setelah itu Aku menggunakan warna cokelat tua untuk dibagian sudut luar mata, warna cokelat ini terdapat shimmer. Lalu aku menambahkan warna maroon dengan shimmer cantik di bagian sudut luar mata lalu aku mengarahkannya ke tengah kelopak.

Part paling favorite adalah glitter. Yes Althea memiliki produk berglitter yang gemes banget. Inget gak sih waktu awal-awal makeup Korea booming salah satu produk yang hits adalah liquid glitter lalu diaplikasikan pada bagian bawah mata dan menghasilkan aegyo sal. Kalau sekarang aku lebih suka dengan gaya bold jadi Althea Spotlight Eye Glitter ini bisa aku gunakan sebagai "spotlight" dari eye makeup aku. Althea Spotlight Eye Glitter ini memiliki dua macam warna yang satu silver dengan shimmer gold sedangkan shade satunya lagi pink dengan touch of purple pada shimmernya. CHANTEEEK


'
Nah untuk eye makeupnya aku menggunakan concealer dari Althea dengan shade Ginger untuk bagian setengah kelopak lalu aku set seluruhnya dengan warna maroon berglitter dari Althea Eye Palette Sunrise & Moonrise BCL X Althea. Agar tampilan bersatu padu aku blend semua khususnya di bagian luar eye makeup dengan blending brush. Nah seperti yang aku bilang glitter di eye makeup aku akan jadi spot light, aku menggunakan Althea Spotlight Eye Glitter pada bagian yang tadi aku conceal.


Produk terakhir yang aku dapat makeup box Althea adalah Althea Watercolor Cream Tint. Sedikit cerita, akhir Januari kemarin aku pergi travelling saat aku packing aku lihat paket dari Althea dan tertuju dengan Althea Watercolor Cream Tint karena sebagian dari Althea Angels review ini di instagram dan mereka suka. Nah saat pertama aku pakai ini aku kaget karena liptint ini NYAMAN BANGET DIPAKAI. Hasilnya lebih ke juicy tapi gak lengket, warnanya beragam dan semuanya kepake banget. Warna orangenya juga tetep kepake dong, sampai saat travelling pun temen aku langsung keracun dan langsung beli! emang sebagus itu.


Warna yang keliatannya sama ini tapi zuzur buat aku mereka punya karakterisitik yang berbeda, 01 plum cream punya warna merah gelap dengan undertone cool ini warna liptint kebanyakan dan beneran kepake buat aku, 02 Strawberry Cream warnanya orange atau bisa dibilang merah dengan undertone warm, 03 Peach cream warnanya ya peach aja, 04 Marron cream lebih ke peach gelap unik banget warnanya dan salah satu warna yang temen-temen aku suka karena punya hasil yang natural.


Untuk look ini aku menggunakan warna marron cream untuk seluruh bibir dan mengulaskan warna plum cream pada bagian tengah bibir agar menghasilkan look ombre. Untuk finishing aku menggunakan eyeshadow berwarna champagne dari koleksi kolaborasi Althea dan BCL sebagai highlighter dan hasilnya mantul.

Kamu pengen punya hasil makeup look kaya aku ini? Kamu bisa membeli produk-produk eksklusif Althea di web in.althea.kr atau di aplikasinya. Thankyou!