Kulit yang indah jadi dambaan setiap wanita, namun untuk menjaganya tetap bersih, perlu perawatan yang ekstra. Saat ini Oil Cleansing Method (OCM) menjadi trend yang hampir dipakai setiap wanita sebagai bagian dari double cleansing. Girls, tahu tidak bagaimana Oil Cleansing Method bisa menjadi trend saat ini? Yup, membersihkan muka menggunakan minyak awalnya dianggap tabu, karena membersihkan muka berminyak dengan minyak merupakan hal yang aneh. 

Oil Cleansing Method pertama kali diperkenalkan oleh Shu Uemura pada tahun 1967. Mulanya, Shu Uemura menciptakan cleansing oil saat bekerja di Hollywood untuk menghapus make up para artis. Awalnya tidak mudah untuk mensosialisasikan bahwa cleansing oil dapat membersihkan wajah, karena para wanita menolak memakai minyak untuk wajah. Tetapi Shu Uemura dengan gigih terus meracik bahan cleansing oil. Usahanya berbuah manis, kini cleansing oil dikenal sebagai produk yang ampuh mengangkat kotoran dengan cepat dan meninggalkan efek kulit yang lembut dan lembab.

Minyak dalam cleansing oil bekerja dengan cara menarik dan mengambil minyak pada permukaan kulit termasuk tabir surya, lipstik, foundation berbasis minyak berat dan maskara waterproof. Seluruh noda dan minyak luruh bersamaan dengan cleansing oil saat dibilas dengan air. Cleansing oil hadir dengan beragam minyak alami yang berfungsi untuk menutrisi kulit selama kulit dibersihkan. Jadi menggunakan cleansing oil saat ini merupakan pilihan terbaik, bisa mendapatkan beragam manfaat dalam satu kali pembersihan.

Tentunya kamu harus jeli memilih cleansing oil yang cocok untuk kulitmu. Perhatikan jenis minyak yang dipakai sebagai bahan dasar cleansing oil. Kulitmu berminyak? Kamu bisa menggunakan cleansing oil dengan campuran minyak tamanu, minyak bunga matahari, dan minyak jojoba yang dikenal dapat mendetoksifikasi dan melarutkan kotoran tanpa mengelupas kulit. Untuk kamu yang memiliki kulit kering, minyak kernel aprikot, minyak biji rosehip, dan minyak alpukat adalah minyak pencegah penuaan yang dikenal untuk mendetoksifikasi kulit dan membersihkan kulit secara mendalam tanpa membuat kulit menjadi kering. Untuk kamu yang berjenis kulit normal atau kombinasi, paling cocok menggunakan campuran minyak yang menyeimbangkan kelembaban kulit dan membersihkan  seperti minyak biji delima, minyak jojoba, dan minyak alpukat.

Selain minyak-minyak tersebut, ada satu produk favoritku yang punya kandungan 5 minyak alami di dalamnya.

Di dalam Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil ini, ada minyak moringa, minyak zaitun, minyak macadamia, minyak crambe abyssinica dan minyak orbignya oleifera (babassu oil). Minyak-minyak ini dikenal sebagai minyak kaya Vitamin E sebagai antioksidan. Karena tidak menyumbat pori-pori, sangat efektif untuk membersihkan wajah dari komedo, jerawat dan membuat kulit tetap lembab serta awet muda. Produk ini dapat kamu temukan di https://www.allyoung.co.id/products/swissvita-extra-hydroactive-cleansing-oil