Racun baru di dunia pergincuan baru akan dimulai! Kali ini dari brand lokal asal bandung yaitu Candy Color Cosmetics yang baru launching di penghujung akhir tahun lalu. Lucky me, aku dikasih kesempatan nyobain salah satu shade favoritos aku dari keempat koleksi mereka yaitu, Gummy Bear. Yay!

 PACKAGING
 Paketnya  sampe di aku seperti ini bentukannya dalam kardus coklat bertuliskan "Candy Color"
Antusias banget liat isinya apalagi nyobain, karna aku sudah memilih satu dari keempat shade Candy Color yang jadi favorit aku. Agak susah sih memilah milih karna koleksinya yang memang berkonsep nude, jadi akhirnya aku memutuskan untuk pilih shade Gummy Bear. Tanpa menunggu lama, barang aku sendiri yang terima dan langsung aku buka. Taraaaaaa~
 Jadi Candy Color ini punya packaging yang menggemaskan. Ah love it banget deh, karna warnanya cewek banget tapi gak lenjeh. Konsep cutie sweet pinkish gitu karena didominasi warna pink tapi dibagian sampingnya ada warna hijau dan putih. Kurang paham juga sih yah makna gemericik air di bagian atas itu apa. hehehe.
Dibagian packagingnya tepatnya dibagian depan ditekankan bahwa Candy Color ini adalah Matte Lip Cream ya, guys.
(If you know me well, i dont really like lip matte)
Disisi satu lagi dari kotak packagingnya, brand ini punya tag line loh ternyata "wake up - make up". Mungkin maksudnya disini juga, lip matte ini pas banget dipake saat memulai aktivitas di pagi hari yah. #sokideaja
Disalah satu bagian ujung atasnya di packaging bertuliskan shade dari koleksi Candy Color.  Simply, clear, dan itu bener-bener printed, bukan ditempel atau tulis tangan. HAHA
Untuk masalah ingredient dikedua sisi packaging ini ditulis dengan jelas kandungan dari lip matte Candy Color ini. Sebenernya dipart ini saat aku review terkadang aku kurang mendalami karna aku pribadi juga kurang paham, hehe. Tapi untuk si Candy Color ini ternyata dia Paraben Free dan Alcohol Free! Belum sampai disitu, Candy Color juga Vegan dan Cruelty Free loh, jadi produknya gak di tes ke hewan. Good Job!
Inilah isi dari packaging diatas. What do you think after see this? Haha, ya sama kaya teteh lippielust yang mikir ini sekilas mirip sama kylie. Tapi bener-bener sekilas banget yah. Acrylic yang membungkus lipmate ini bikin kita bisa langsung tau shade dari lip matte ini apa jadi gaperlu di swacth dulu.
Aplikatornya menurut aku lagi dan lagi terlihat biasa saja. Tapi pas diaplikasikan, dia empuk dan gak keras kok. Jadi walaupun tidak pipih dia cukup bisa membingkai bentuk bibir. Satu aplikator ini saat dibuka, udah bisa ngecover satu bibir aku bagian atas dan bawah.

TEKSTUR
As i've been told you at the beginning, Candy Color ini punya 4 varian warna yang overall menurut aku warnanya nude ke pinkish gitu. Warnanya itu ada Gummy Bear, Peanut, Marshmallow, dan Hello. Kalo menurut aku, walaupun dia warnanya nude ke pink gitu, dia bisa dipake sama semua jenis warna kulit tinggal disesuain aja. Misal Gummy Bear yang aku pilih ini merupakan warna yang paling soft, jadi cocok dipake untuk kulit yang warna putih sampai kuning langsat. 
Jujur aku deg-degan sebenernya pas tau kalo Candy Color ini lip matte. Aku sudah meninggalkan per-matte-an hampir setahun. Mostly everyday aku pakai lipstick atau liptint yang memang ketahanannya tidak long lasting, mudah pudar tapi kelebihannya tidak bikin bibir kering.
The problem is, bibir aku tipe yang kering maksimal, kaya jemuran yang berhari-hari gak diangkat. 
Akhirnya aku sudah sadar dengan kekurangan yang aku miliki, jadi sebelum pemakaian si Candy Color ini aku pakai Vaseline Lip Balm dulu, baru aku aplikasikan si shade Gummy Bear ini.
Pas nyobain sih aku langsung sukak dan jatuh hati. Terlalu lama aku in love sama warna coklat mauve gitu, aku lupa bahwa warna nude pinkish gini juga sempet ada dihatiku. Pokoknya warna Gummy Bear ini cocok tenyata di aku yang warna kulitnya kuning langsat.
Candy Color mengklaim bahwa produknya Instant Dry. Yap, I agree. Kiss proof juga kok, jadi kalo mau minum, cipika  cipiki atau cium yang lain pun bibir akan stay deh warnanya. Pas makan pun mungkin bisa berlaku buat kalian yang makan nya cantik bak putri khayangan asal gak ganas kaya abang supir miniarta yang gak makan seharian, ya kaya gue gini. Tapi dan tapi, setelah beberapa jam dipakai entah ini di bibir aku aja atau gimana, saat sore hari akhirnya aku touch up karna warna bagian dalemnya udah sedikit memudar tp ternyata malah terlihat kaya tebel dan numpuk gitu :( so sad! Semoga di kalian tidak ya.  

PRICE
Harga lip matte Candy Color ini Rp. 89,000,- yang bisa kalian beli langsung di website nya http://candycolor.co.id atau bisa dikepoin dulu instagramnya @candycolorcosmetics 


Pro's Cand Color Cosmetic Shade Gummy Bear : 
- Packagingnya cantik banget, gemash!
- Warnanya juga cute dan aplicable untuk semua jenis kulit
- Alcohol dan parabean free
- Harganya affordable


Pro's Cand Color Cosmetic Shade Gummy Bear :
- Cracky untuk kulit yang kering
- Harus beli online


Segitu saja review aku untuk si Candy Color Cosmetic
Walopun aku tidak terlalu cocok dengan lip matte ini, namum aku sudah terlanjut jatuh hati dengan warnanya jadi untuk mengakalinya aku pake si candy ini ke acara-acara yang tidak seharian. Jadi tidak perlu touch up, sehingga tidak cracky, yay!
Sekian my honest review, jadi sebenernya Candy Color ini worth to try kok, apalagi ini produk lokal. Masa iya kita ga bangga? Again and again, kalaupun di aku tidak cocok, belum tentu dikalian pun seperti itu yah.
I give the score 3.5/5 for this product.

Thanks for read my blog!
Bye, Loves