Hi Beauty Readers

Skin care review time! Ini adalah review pertamaku tentang serum. Sudah lama sekali aku mau nyobain yang namanya serum, tapi maju mundur cantik karna ragu takut gak cocok. Katanya sih rejeki gak kemana, tiba-tiba aja ditengah kegalauanku dengan serum aku ditawarin sama salah satu brand dari Jepang yaitu V10 PLUS Indonesia untuk nyobain produk mereka.

Mencoba skin care baru itu merupakan challenge buat aku pribadi, terlebih saat ini aku sudah hampir 6 bulan fight dengan skin care untuk mengatasi permasalahan acne prone dan oily skin di wajahku setelah yakin untuk meninggalkan dokter kulit beserta obat-obatnya. Berhubung aku sudah mengambil keputusan seperti itu, aku akan tidak sedikit mencoba rangkaian skin care salah satunya ialah Serum

Mungkin diatara kalian masih banyak yg belum tau brand V10 Plus ini. Sama! Saat pertama kali aku ditawarin pun to be honest aku tidak tahu. Akhirnya aku kepo cari tahu mulai dari website, review orang-orang di blog sampai akun IG nya. Setelah yakin dengan produknya baru aku mengiyakan untuk moncoba produk ini. Kalian pun kalo ikut penasaran bisa goggling aja karna ini bukan brand baru loh ternyata tapi sudah ada sejak tahun 2005,  dan mereka sudah banyak banget memperoleh awards. 

Dari sekian banyak pilihan varian dan produknya, aku akan review V10 Plus Water Based Peeling dan Serum Sensitive Seriesnya, karena memang keduanya telah disesuaikan dengan jenis kulitku yaitu oily skin dan acne prone. Kalau kalian penasaran, please keep on reading :)



V10 PLUS WATER BASED PEELING

Sebelum menggunakan peeling dari V10 Plus ini, sudah lama sekali sepertinya aku tidak membersihkan wajah dengan peeling. Terakhir mungkin sekitar 5 bulan lalu dengan salah satu brand lokal. Aku tahu sih eksfoliasi ini merupakah step yang penting untuk mengeluarkan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit. Tapi apa daya, aktifitas yang sering memaksa aku pulang larut malam jadi tenaga yang tersisa untuk membersihkan kotoran dan makeup diwajah ini sudah samar-samar. Jadi tahap ini sudah terlalu lama aku skip sampai akhirnya aku sadar menurutku ini penting dilakukan agar wajah terbebas dari jerawat, komedo, dan kulit kusam.

Fungsi dari V10 PLUS WATER BASED PEELING ini dijelaskan secara rinci dikemasan sachetnya.


Cara pemakaiannya pun diterangkan secara jelas dipackaging sachetannya. 
Awal dapet paket ini sebenernya agak bingung cara pakainya gmn. 1 sachet ini bisa aku pake 2x, pagi lalu aku simpan di kulkas malemnya aku pake lagi sampai habis. Jadi gaperlu takut terkontaminasi karena dia bentuknya sachet selama kita juga menempatkannya ditempat yg tepat.

Disatu packaging peeling ini ada 10 sachet jadi aku menghabiskan peeling ini almost 10 harian.
Kemasan sachet ini menurutku sangat praktis apalagi buat yang suka travelling ataupun suka berprgian tapi masih tetap
ingin menjaga kesehatan kulit dan melakukan perawatan wajah. Jadi tidak makan tempat dan bisa langsung dibuang.

Dari segi teksturisinya berbentuk seperti gel, bewarna bening dan hampir tidak ada baunya. Setelah beraktifitas aku membersihkan step by step cleansing sampai tahap bilas dengan air. Setelah dikeringkan langsung aku aplikasikan V10 Plus Water Based Peeling ke seluruh wajah lalu dipijat-pijat pelan kurang lebih 10 detik kemudian didiamkan sampai terlihat seperti ada sisa kotaran yang ternyata masih ada diwajah yang sudah melalui tahapan pembersih. Tahap akhir yaitu kembali dibilas. Dikarenakan pori-pori wajahku yang cukup besar, aku sangat menghindari bilas dengan air panas jadi aku tetap membilasnya dengan air biasa. 
Hasilnya di aku untuk V10 Plus Water Based Peeling ini out of my expectation ternyata. Dahiku yang sedari dulu tidak bermasalah jadi timbul sedikit demi sedikit seperti beruntusan gitu. Sampai aku konsisten pada pemakaian terakhir tidak meredakan, bahkan membuat dahiku menjadi semakin aktif. Padahal banyak sekali orang-orang yang merasa puas dan suka dengan hasil akhir dari si peeling ini. Nampaknya kulitku nih terlalu sensitif dengan hal yang baru, sama sepeti hubungan susah sekali memulai dengan orang baru.

V10 PLUS SERUM

Penting gak sih pemakaian serum menurut kalian? Untuk yang menginjak usia dewasa nampaknya sih cukup penting ya karena menurunnya kondisi kulit & awal muncul tanda-tanda penuaan dini. Jadi buat kalian adik-adik yang masih berseragam putih abu-abu atau bahkan putih biru mungkin bisa kalian skip dulu ya pemakaian serum. #soktuabanget 

 Packaging serumnya hampir sama dengan si peeling berisi 10 sachet. Bedanya adalah dalam satu packaging, 
aku dikasih beberapa varian serum dengan kegunaan yang pastinya berbeda.

Ketiga varian tersebut ialah Vitamin C Serum, Liccorice Serum & Pycnogenol Serum.
Gemesh gak sih liat serum warna warni gini? Tiap 1 sachet berisi 2ml yang aku pribadi bisa sampai 3x pakai, karena memang penggunaannya cukup 1 tetes dari setiap warna serum. Travel friendly yes, namun kekurangannya agak ribet ya karena harus mencampur-campur tetes serumnya. Peyimpanannya pun juga gabisa sembarangan harus di tempat tertutup seperti kulkas.

Jika dilihat dibagian penjelasannya, ketiga varian yang dikasih ke aku memang sesuai dengan keadaan kulitku saat ini. Untuk yang bewarna kuning untuk kulit berjerawat dan pori-pori, warna biru untuk iritasi dan peradangan kulit, dan orange untuk antioksidan.

Jika disimpulkan dari ketiga varian itu, serum yang dikasih ke aku untuk jelas untuk kulit yang totally bermasalah ya. Oleh karna itu, ketiga varian ini pas banget untuk aku dibanding varian yg lainnya. Seperti yang bisa kalian lihat, mereka punya 11 varian untuk serum. So, sebelum kalian beli dipilih baik-baik ya yang sesuai dengan jenis kulit kalian. (Selamat berpusing ria :)

Tekstur ketiga serum yang dikasih beda-beda ternyata. Si Vitamin C teksturnya cair sekali seperti air, jadi kadang aku suka kebanyakan nuanginnya. Sedangkan dua yg lainnya lebih kental. 

Serum ini aku pakai pagi dan malam sebelum tidur secara rutin. Setelah menggunakan peeling, biasanya pori-pori wajah masih terbuka. dan saat itulah yang paling tepat untuk mengaplikasikan serum, karena serum merupakan partikel yang sangat kecil yang bisa tembus ke lapisan terdalam kulit. Dalam artian paling cepat menyerapnya di banding pelembab, dll.

Setelah wajahku selesai di peeling, aku lanjut langsung mencampurkan 3 tetes dari setiap serum yang berbeda warnanya dengan perbandingan 1:1. Aku mencampurkannya langsung ditangan kemudian langsung aku mix dengan kedua tangan,
maka serum yang sudah tercampur, aku aplikasikan ke wajah dengan cara di tepuk-tepuk, agar serum lebih menyerap dan maksimal. 
I'm done, wajah terasa kencang, lembab dan kenyal saat di pegang. Setelah itu aku melanjutkannya dengan pemakaian skincare.

Hasil yang diberikan dari serum ini, setelah pemakaian kulit terasa lebih lembab, kenyal, dan lembut. Warna kulit pun terlihat lebih merata. Untuk mengurangi kusam atau tidak, nampaknya tidak terlalu ngefek yah di aku. Bila digunakan malam hari sebelum tidur, maka keesokan harinya terlihat biasa saja dan minyak diwajah pun tidak terlalu terkontrol. Namun jika digunakan pagi harinya sebelum memakai skincare & make up, maka wajah akan terjaga kelembapannya sepanjang hari, tapi tetap tidak menahan minyak diwajahku yang super duper oily.

Sayangnya aku tidak sempat mengabadikan moment sebelum & sesudah penggunaan peeling serta serum ini. Jika aku paparkan, kurang lebih kulitku teksturnya lebih baik, tapi untuk mengatasi masalah acne diwajahku sama sekali tidak. 

Overall, ternyata kedua produk dari V10 Plus Indonesia baik peeling dan serumnya ini aku tidak cocok. Tapi aku tetap berterima kasih sekali untuk V10 Plus Indonesia yang sudah memberi aku kesempatan untuk mencoba produk mereka. Balik lagi karena ini skin care, tergantung keadaan kulit kita masing-masing. So, jika di aku ternyata tidak cocok, bukan berarti di kalian juga tidak.

Itu dia review aku untuk si V10 Plus Water Based Peeling & V10 Plus Serum
This is my honest review, jadi sekali lagi aku tekankan walaupun di aku tidak cocok belum tentu dikalian pun seperti itu yah. Selamat hunting serum-serum yang oke dari V10 Plus, pastikan lagi sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kalian.
(Anyway, jika kalian punya suggested serum untuk jenis kulitku, feel free comment down bellow ya!)

Thanks for read my blog,
Bye, Beauty Readers