Hi Loves

Kalo kalian udah beberapa kali mampir di blog aku, pasti kalian udah tau masalah terberat di hidup eh salah di wajah aku maksudnya. ACNES! Yes, dari jaman high school sampai sekarang udah semakin dewasa (dewasa ya bukan tua) masalah itu gapernah selesai. 
Belum lama ini Mustika Puteri ngeluarin beberapa produk terbarunya khusus untuk kulit berjerawat. Lucky me, karena aku dikasih kesempatan untuk nyobain produk tersebut. Yay!

If you curious with the product, please read this blog till end! 
(Ga akan ada giveaway sih, cuma hopefully bisa berguna buat kalian yg punya problem sama kaya aku :) )

Jerawat itu sendiri adalah salah satu penyakit kulit yang pasti bikin kebanyakan orang gak pede, apalagi kalo lagi banyak. Bikin minder, ya kan? Nah Mustika Putri ngeluarin serangkaian perawatan wajah dan badan untuk kulit berjerawat yang diformulasikan khusus bagi kulit remaja untuk mengatasi kulit yang berjerawat dan dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Acne Trouble Body Mist
Untuk yang pertama nih produk terfavorit.
Baru nemu ada spray khusus untuk di daerah dada dan punggung. Pas banget sama aku yang entah kenapa khususnya di bagian punggung ada bintik-bintik. Entah itu jerawat atau alergi. Pokoknya it helps, supaya gak minder pas pake baju  backless (kalo gak tau, baju/gaun yang belakangnya bolong gitu loh)
Packagingnya cukup praktis dan higienis. Ukurannya bisa dibilang sedeng lah ya. Not too big, but not too small. As you can see, penjelasan mengenai ingredients, kegunaan sampai cara pemakaiannya jelas ada di packagingnya bagian belakang.

Aku sendiri pake produk ini setelah mandi, which is almot twice a day. 
Caranya gampang banget, sebelum dipake jangan lupa dikocok dulu botolnya.
Lalu tinggal disemprotin keseluruh bagian yang bermasalah.
Setelah itu, i'm done, cuma nunggu aja sampe kering. Gak perlu dibilas lagi. Agak akrobatik sih emang semprotinya. HAHA. 

Mustika Puteri Acne Spray ini pas diaplikasiin ke badan rasanya dingin enak gitu deh. 
Mudah menyerap dan nyaman untuk digunakan daily. Bikin nagih buat disemportin terus-terusan ke badan. 
Selama 2 minggu pemakaian sih belum ada perubahan signifikan,
cuma untuk kulit yang sensitif kaya aku so far aman kok.

Acne Tinted Moisturizer 
 Selain si Acne Spray, yang bikin aku penasaran selanjutnya adalah si Acne Moisturizer ini. 
Gimana engga, mereka menekankan kalo produk ini adalah moisturizer tapi selain itu produk ini sekaligus digunakan sebagai alas bedak. Ditambah lagi dikhususin buat acne prone. 
Rasanya Mustika Puteri know me so well than my ex boyfriend banget lah!
Ukurannya praktis, gak makan tempat kalo dimasukin ke pouch. Apalagi aku tipe orang yang suka cuci muka (di mall aja cuci muka), jadi abis itu bisa langsung dipakein si Mustika Puteri Acne Moisturizer deh.
Gak perlu kuatir juga masalah ingredients nya, semua ada lengkap di kotak sama kemasan produknya. Sebelum aku pake, aku juga ngecek loh. Soalnya tipe kulit aku sensitif. Salah-salah yang ada jerewi makin banyak. Tapi ternyata tidakkkkk! :)
Packaging tutupnya udah pasti safe kalo kaya gini nih. Gaperlu takut tumpah atau bocor, selama nutupnya bener.
 Pertama kali pas buka kemasan ini yang ada dipikiran aku teksturnya itu bening atau seperti lotion putih gitu. 
Tapi ternyata pelembab ini punya tambahan warna kecoklatan.
Pertama kali pake ini sempet takut, karna aku biasanya pake moisturizer dan foundation terpisah. Tapi Puteri Acne Tinted Moisturizer menjadikan dua kandungan tersebut ke dalam satu produk. Ga perlu repot pake kuas atau brush, cukup pake jari it's enough. 

Hasilnya di kulit juga bakalan terasa lebih lembab tanpa keliatan oily. Warnanya juga super sheer, jadi coverage-nya di kulit kita ringan banget dan hasilnya natural nggak kaya lagi pake BB cream ataupun foundation.

Acne Compact Powder
Nah Acne Compact Powder ini merupakan rangkaian lanjutan setelah pemakaian si tinted moisturizer. 
Sebenernya aku sangat menghindari dan hampir tidak pernah pake yang namanya compact powder, dikarenakan wajah aku yg oily dan acne prone. Kalo kata dokter kulit aku, itu hal yang harus dihindari agar tidak memicu masalah di wajah. 
Tapi kali ini aku beraniin aja buat nyoba si Acne Compact Powder.
Ukuran packagingnya sama aja kok sama compact powder pada umumnya.
Kali ini warna biru muda menghiasi seluruh packaging produk yang ada didalam box nya. Dibagian depannya hanya bertuliskan identitas brand Mustika Puteri saja sedangkan dibelakang kembali dipertegas brand nya dengan tambahan warna shade. Shade yang aku dapat ialah "beige"
Isi dalemnya so-so lah ya. Cuman yang bikin aku sempet makin takut pas liat shade warnannya. 
Aku kira akan keputihan di wajah aku yang gak putih-putih banget ini. hehe. 
Tapi ternyata pas banget sama skin tone aku. 

Mulai dari pemakaian pertama sampe sekarang sudah masuk minggu ke-2 masih terasa aman dan gak nambah jerawat/alergi. 
Varian Mustika Puteri Acne Compact Powder emang dikhususkan buat kulit seperti aku yang punya kulit berminyak dan berjerawat. Ekstrak temulawak dalam Mustika Puteri Acne Compact Powder ini berfungsi buat ngerawat kulit berjerawat.
Tekstur powder nya yang halus terasa lembut dan gampang di ratain di kulit bikin aku ketagihan pake ini. Selain itu lebih safety dibawa dibanding bedak tabur.

 Coverage yang dikasih sama si Acne Compact Powder ini sheer to medium, jadi hasilnya keliatan menyatu sama warna kulit alami. Aku pikir tadinya bakal keputihan atau dempul banget. Hasilnya juga kulit aku bisa keliatan mate dengan  hasil natural yang bisa tahan sekitar 3-5 jam.

Acne Gel
Spot treatment dari rangkaian Mustika Putri Acne Gel Series ini berfungsi buat mengempeskan jerawat yang meradang dan juga ngebantu menyamarkan bekasnya. 
Produk ini punya bentuk mulut botol yang bercorong, yang mempermudah kita buat mengkontrol produk yang bakalan kita pake. Produknya sendiri berbentuk gel bening yang warnanya kekuningan. 
Pas diaplikasiin di kulit, spot treatment buat jerawat ini bisa kita totol perlahan biar hasilnya maksimal di area yang berjerawat. Dan setelah pengaplikasian, Mustika Puteri Acne Gel ini menyerap sempurna di kulit dan nggak meninggalkan residu serta nggak lengket di kulit.

Unfortunately aku selama beberapa minggu kemarin lagi gak ada jerawat yg lagi mateng gitu, jadi aku belum bisa menguji langsung si Acne Gel ini untuk jerewi nakal di wajahku. Ya bukannya berharap muncul jerawat lagi (Oh God please no), cuma someday i'll try.

***

Karna ini perpaduan skin care dan makeup, aku ada beberapa yang kurang cocok.
Contohnya seperti Acne Tinted Moisturizer (padahal ini yang bikin aku menggebu-gebu buat nyobain). 
Setelah aku pakai terasa seperti alergi dan terasa gatal. So, i decided to stop using that one. 
Tapi untuk yang lainnya cocok-cocok aja, bahkan ada yang sudah memenuhi pouch makeup dailly aku, yaitu si Mustika Puteri Acne Compact Powder. 

I give the score for this varian product:
 4/5 

Thanks for read my blog, 
Bye, Loves♥