Hi Loves

Hari sabtu kemarin, tepatnya tanggal 29 April 2017 aku diundang sama Puspita Martha International untuk menghadiri pelepasan murid-murid terbaik mereka di Mall Kelapa Gading. I'm so excited! (gimana engga, sampe rela ga kuliah loh :p). Dari dulu aku penasaran banget sama sekolah make up yang udah punya nama ini, jadi aku antusias sekali untuk dateng kesini.

So tanpa panjang lebar lagi, aku akan pamerin ke kalian secara garis besar hasil karya murid-murid lulusan Puspita Martha :)


Peserta Exam On Stage kali ini terdiri dari siswa School of Make-Up (International Bridal Make-up, Traditional Bridal Make-up, dan CIBTAC Make-Up) dan School of Hairdressing. Acara ini menurut aku cukup bergensi, karena Puspita Martha selalu meluluskan murid-muridnya tiap tahun dengan cara yang sama seperti ini. 

So Sorry sebelumnya, jadi aku datang emang agak terlambat. Coba kalian bayangin DEPOK-KELAPA GADING ON THE WEEKEND? (Sampe gak nyantai ngetiknya) hahah. Diundangan jam 2 aku sampe sana 2.40an lah. Sesampainya disana aku dimanjakan dengan tampilan stage yang out of my expectation (you can see the pic bellow) dan sedikit ngintip persiapan para murid memoles model nya sebelum dipamerkan dan dinilai di depan juri on the stage. Setelah itu, tidak lama acara fashion show sudah akan dimulai dari kelas CIBTAC. 

The Stage


And.. here's the result of CIBTAC Class by Puspita Martha 







Dari kelas CIBTAC favorit aku yang nomor 8 sama 6. Combination of good color and style. Mungkin diantara kalian masih ada yang belum tau, apasih CIBTAC?? Dari sumber Puspita Martha yang aku kutip, 
CIBTAC adalah lembaga kecantikan bergengsi dari Inggris yang akreditasinya sudah diakui di seluruh dunia. Puspita Martha adalah satu-satunya sekolah kecantikan di Indonesia yang memiliki kurikulum dan mengeluarkan sertifikat CIBTAC di bidang Photographic & Fashion Make Up.
Nah, buat kalian yang interest sama make-up ala ala yang mejikuhibiniu, suka main warna di wajah, dan bisa explore imajinasi kamu secara luas kelas ini pas banget! Di Indonesia cuma ada di Puspita Martha pula. Tapi tantangannya setelah lulus dari sini, kamu harus berjuang mati-matian ya supaya dapet job karna kan kerjaan di bidang ini gak common seperti make-up biasanya. Tapi menurut aku Worth It kok. Semua make-up artist pasti mengalami proses yang dari bawah. Gengsi banget deh pasti kalo punya sertifikat ini. 

Next, lanjut ke kelas TERMUPENG. Haha. International Wedding Class. 
Gaun, rambut, make-up dan aksesorisnya bikin gimana gitu.

And.. here's the result of International Wedding Class by Puspita Martha Student


Favorit aku the one and only yang paling kiri sih. Simple but elegant. (ini gak kode kok :p)
Make-up nya mostly rapih banget, mungkin di sini terlihat terlalu terang, krn aku susah ngatur kamera aku yang manual dan dengan durasi yang sangat cepat.

Jujur ini merupakan salah satu wish list aku ditahun ini. Aku mau banget sekolah make-up again (yang pasti kelarin kuliah Si.Kom nya dulu yang sedang on progress) khusus paket wedding. Because one of my resolution for next year is, i can handle a client for wedding makeup. Untuk saat ini, aku masih belum berani. Ilmu yang aku dapat dari sekolah makeup yang kemarin masih belum mumpuni kayaknya untuk nanganin wedding (atau akunya aja yang belum pede). 

And The Last.. here's the result of Traditional Wedding Class by Puspita Martha Student


Favorit aku yang paling kanan, make-up nya rapih bangettt dan proporsional sama bentuk wajah dan badannya. Ayu banget pokoknya. Traditional Wedding ini yang paling dicari orang dari Puspita Martha (kayaknya yaa, sotoy aja sih) Aku pribadi pengen banget belajar bikin paes kaya gini. Why? Simple aja, duitnya kenceng sih. hehe. Demand di pasar juga banyak. Jadi yang ambil kelas ini udah pasti kepake banget deh. Eh tapi balik lagi ke MUA nya juga. 

Oia kemarin aku juga lupa fotoin para juri-juri hebat di acara kelulusan bergengsi ini. Hiks, pardon me:( 
Tapi aku coba jabarin satu-satu secara singkat saja yah. Mereka adalah 

  • Lucia Tan (Senior Make-up Director)
  • S.B Wahyudi  (Creative Director Martha Tilaar Group)
  • Pinkan Tilaar (Puspita Martha International Beauty School Director)
  • Jemmy Lolowang (Professional Make-up Trainer of Puspita Martha International Beauty School)
  • Yonki Pitoi (Professional Hairdresser). 

Kebayang gak sih dinilai sama orang hebat seperti mereka? Aku aja yang cuma duduk di bangku undangan, ga bisa diem kepalanya nengok ke arah juri terus, sangking kepo nya liat ekspresi wajah mereka saat mau menilai satu persatu dari siswi Puspita Martha. 

Di akhir acara kemarin juga, sebulum ditutup Puspita Martha juga menampilkan hasil karya muridnya yang akan mewakili Indonesia di ajang International Competition dalm event World Skill Competition. Puspita Martha mengirimkan 2 muridnya yaitu Icha dan Eges pada kompetisi ini yang akan berlangsung di Abu Dhabi bulan September 2017 mendatang.




Buat kalian yang interest dibidang ini, i suggest you to follow your passion (Dari pada kamu stay di zona nyaman, tapi menyesal dikemudian hari). Puspita Martha bisa jadi salah satu jalan kamu untuk mewujudkan mimpi kamu to be the next beautypreneur
Liat kan seberapa niatnya Puspita Martha Internatioanal School serve muridnya. Gak cuman saat kelulusannya aja loh yang megah , tapi saat proses belajarnya pun diberikan fasilitas yang mendukung seperti kurikulum berbasis kompetensi, pengajar yang berpengalaman serta peralatan dan perlengkapan belajar yang sudah disediakan dan masih banyak lagi keuntungan yang bisa didapetin.




www.puspitamartha.ac.id


Buat kalian yang sudah baca blog aku sampe bagian ini, liat kan perjuangan seorang beautypreneur atau yang lebih sering dikenal dengan MUA itu seperti apa? Pekerjaan itu bukan hanya sebuah freelance yang main-main dan dianggap sebelah mata (jadi curcol deh). So please, yang masih nganggep MUA itu gampang, cuma nempelin foundation sama bedak doang, lagi ngehits/trend aja atau modal kamera bagus biar foto di IG hasilnya ala-ala profesional gitu.
Dan yang lebih parah, masih ada klien yang nawar/nego untuk tarif dari MUA.
Please oh please. 

Thanks before for Puspita Martha for inviting me. 
Aku juga dapet goodie bag yang isinya ada beberapa produk dari Martha Tilaar.




So, before i end this post. 
Makeup part mana yang paling kalian suka di exam Puspita Martha kemarin?
Apakah kalian tertarik untuk menjadi the next beautypreneur?
Sekolah/kursus/Makeup Artis apa atau siapa sih yang udah kalian lirik untuk mewujudkan mimpi kalian itu?
Please comment down bellow ya :)


Thanks for read my blog,
Bye, Loves