Hi Loves 

Belakangan ini muka aku lagi makin-makin nih acne nya. Padahal udah sempet mendingan. Hal ini juga nyebabin aku makin gak pede keluar without makeup. Walopun dokter kulit aku sangat melarang keras, tapi gimana yah. Hem, apakah ada yg pernah merasakan sama seperti aku? 

Jerawat yang sedang meradang ini bikin aku hati-hati banget apply makeup, terutama foundation. Nah gak sengaja aku lagi nonton youtube, ada salah satu youtuber luar yang suggest foundation khusus untuk yang berjerawat yaitu, Elf Acne Figthing Foundation. Sebenarnya aku bukan tipe orang yg pake foundation sehari-hari, tapi karna racun dari beberapa beauty vlogger, aku penasaran mau nyobain. Karena produk Elf ini belum masuk ke Indonesia, aku akhirnya cari di online shop. The FINALLY saat sampai dirumah aku bener-bener gak sabar coba. Setelah seberapa kali aku coba, it's time to review!



PACKAGING
Produk ini aku terima dibungkus dengan kotak kemasan berwarna hitam doff dan bagian depan yang transparan. Jadi kita bisa ngeliat isi produk si Elf ini seperti apa. Ukurannya tidak terlalu besar, bahkan terbilang kecil. Jadi udah pasti praktis sih kalo mau diselipin di pouch makeup. Setelah dikeluarin dari kotaknya, si packagingnya terlihat simple. Produknya terbuat dari plastik didominasi warna coklat (sesuai shade yang kita pilih) dengan tutupnya yg berwarna hitam. Bagian depannya hanya bertuliskan merk nya saja "e.l.f" sedangkan dibagian belakang ada penjelasan mengenai cara pakai, ingerdients dan penjelasan umum lainnya.



Ketika Elf Acne Figthing Foundation yang model tutupannya diputar ini dibuka, maka terlihat kalo produk ini bentuknya tube dengan lubang yang kecil. Jenis yang kaya gini cukup aman sih kalo dibawa travelling, hanya terkadang saat mau dikeluarin kalo gak pelan-pelan suka kebanyakan.

TEKSTUR & KETAHANAN
Shade yang aku beli adalah yg buff. Awalnya aku sempet ragu mau pesen yg ini, tapi karna shade yg tersisa ini yaudah there's no other choice. Saat di apply ke tangan sih menurut aku terbilang pas, gak terlalu terang dan gak kegelapan juga. Teksturnya pun agak kental tapi tetep gampang di blend. Untuk aromanya sih sewajarnya bau founfation aja. Gak ada aroma yang aneh.  

Untuk ketahanannya di kulit aku yang sangat berminyak ini, i think it doesn't work. Baru beberapa jam, minyak dikulit aku udah kerasa banget khususnya di daerah T-Zone (kecuali kalo pake primer bisa lebih nahan minyaknya). Untuk covering menurut aku sih lumayan. Setelah setengah hari dipake, aku blotting. Walaupun blemish nya udah mulai keliatan tapi masih dalam tahap wajar. After 12hours penggunaan, masih terlihat kok efek foundationya dan coveringnya, jadi gak totally hilang dimakan waktu.

Di dalam  Elf Acne Figthing Foundation juga terkandung tea tree dan salicylic acid, yg dimana kalo kalian punya masalah kaya aku udah familiar pasti sama si tea tree ini. Tapi aku sih gak bisa ngerasain khasiat "acne fighting" nya untuk ngobatin jerawat, padahal Elf Acne Figthing Foundation ini udah aku pake untuk daily. Namun Elf ini juga gak bikin jerawat sih so far. Jadi masih aman kalo dipake sehari-hari. 

RESULT
Shade buff yang sempat aku ragukan ini terlihat cocok diwajah aku yang punya skin tone kuning langsat dan lumayan ngecover. 


Kebetulan disini jerawat aku lg lumayan nih (lagi subur-suburnya :( ) dan efek lampu yang terang jadi terlalu nyataaa. hehe. Tapi kalo diliat kasat mata cukup ngecover kok. Namun untuk sehari-hari aku memang tidak pernah berusaha untuk menutupi jerawat aku secara keseluruhan, karna aku tahu butuh foundation yang cukup tebel dan yg sangat high coverage. Aku gak mau menyiksa wajahku, jadi aku cukup pakai sewajarnya saja dengan hasil "cuma" menyamarkan acne & redness nya. 

HARGA
Elf ini merupakan brand kelas drugstore. Harga 130-150ribuan dengan ukuran 36ml cukup terjangkau kok menurut aku. 

Pro's  Elf Acne Figthing Foundation:
- Coveringnya low to medium
- Pilihan warna nya banyak (I dunno this should be put on pro or cons)
- Formulanya ringan, cocok untuk dipakai sehari hari

Con's Elf Acne Figthing Foundation:
- Belum ada store di Indonesia, jadi harus beli online
- Oil control nya kurang
- Jika dipake terlalu lama oxidise :(

Kesimpulannya ini sudah jadi alternatif foundation aku untuk sehari-hari, walaupun Elf Acne Figthing Foundation ini sedikit oksidasi kalau dipake terlalu lama dikulit aku. Pinter-pinter kita aja untuk ngakalinnya.

Sekian review aku tentang  Elf Acne Figthing Foundation
Semoga cukup membantu kalian yang sedang kebingungan mencari foundation.
Thanks for visit and read my blog.
Have a good day!

Bye, Loves