Hi Loves

Aku mau review produk dari Brand drugstore ternama nih, Maybelline Color Sensational Liptint.
Produk ini sebenernya bukan something new, tapi emang agak telat aja masuk ke Indonesia jadi belum banyak beauty blogger lokal yang ngebahas. Seiring dengan popularitas Lipstik Matte ataupun Lipcream Matte yang terus bermunculan, Maybelline hadir dengan sesuatu yang berbeda. Dia mengeluarkan produk Lip Tint untuk meramaikan dunia per-bibir-an.

Sempet ngalamin maju mundur beli ini karna pernah kapok beli liptint merk korea, (ya kalian tau lah pasti) dan hasilnya sangat tidak memuaskan. Tapi so far, untuk daily aku memang jarang banget pake lip matte atau sejenisnya. Aku prefer pake lipstick biasa aja tanpa ada kandungan/ iming-iming matte karna bibir aku pada dasarnya kering dan menurut aku gak sehat kalau dipake untuk daily.

Maybelline Color Sensational Liptint ini kasih penyegaran baru buat aku, setelah gumoh dengan produk matte yang banyak bermunculan.
And nooooww, it time to review!!!

PACKAGING
Kemasannya kecil, terbuat dari kaca dan tutupnya bewarna aluminium bikin liptint ini terlihat simple, minimallis serta elegant. Packaging kaca yang dibuat transparant memudahkan kita bisa mengetahui warna swatch liptint tersebut dari luar. 


Sedikit kekurangan dari packagingnya adalah, saat kita baru beli, produk ini dilapisin sama platik bening yang ada kode barcode sampai tanggal expirednya. Tapi setelah kita buka semuanya akan hilang.




Aplikator si Maybelline Color Sensational Liptint ini Luv banget deh! Dia tau banget cewe-cewe suka punya masalah sama ini. Bentuknya semakin ke depan semakin menipis, sehingga memudahkan dalam pengaplikasian terutama dibagian ujung bibir.



Tapi tenang aja, dibagian bawah produk ini ada keterangan warna dan shade nya kok.
Jadi kalo kita lupa, bisa langsung liat bagian bawahnya.

TEKSTUR & KETAHANAN
Kalian perlu tau dulu nih, lip tint itu pada umumnya cukup ringan karena kandungannya hanya berupa air, gel dan sedikit campuran alkohol. Warna Maybelline Color Sensational Liptint yang aku punya adalah 07 Apricot dan 08 Berry. Awalnya aku pengen banget beli semua, tapi karna masih coba-coba dan terlihat variasi warna liptint ini tidak terlalu signifikan, jadinya aku cuma beli dua warna. Yes, Both of them is my favourite!

Salah satu kelebihan dari Maybelline Color Sensational Liptint ini adalah, bisa di apply secara soft ataupun bold. Jadi kalo mau bibir yang lebih nyala bisa di apply 2 kali di bibir, tapi kalo mau lebih soft dan natural, cukup di swatch di bagiah bibir bawah full setelah itu tinggal di tempel-tempel aja antara bibir atas sama bibir bawah, dan bisa dirapihin juga pake tangan, if it's needed. That's my version. 

From my experience, i've used this almots 2 weeks. Untuk masalah tekstur liptint ini lembut banget dan gak bikin bibir kering setelah dipake berjam-jam bahkan seharian. Yaa, tapi balik lagi karna liptint kandungannya ringan aku harus agak effort buat retouch nya. Selain itu dikarekanan faktor aku sendiri yang terlalu ganas kalo makan. Liptint ini juga tidak kissproof, tp cukup awet kok asal bisa dijaga makan dan gasuka jilat/ gigit-giti bibir sendiri :p


SWATCH
08 BERRY
07 APRICOT
Jadi aku mau kasih perbedaan disini. Untuk warna 08 BERRY aku apply versi bold. Bagian atas dan bawah bibir aku swatch pake aplikatornya. Jadi terlihat lebih tebal dan memang agak berminyak. Tapi minyak nya itu moisturize bibir kita. Cuman kalo emang gasuka, bisa di tap ke tissue biar gak terlalu berminyak.

Sedangkan dibagian bawah warna 07 APRICOT aku swatch hanya di bibir bagian bawah aja. Setelah itu bibirnya aku dab2/ tempel2 gitu antara bibir bawah dan atas jadi gak begitu bold dan terlihat jauh lebih natural
Multifungsi banget kan??

PRICE
Mungkin beberapa diantara kalian akan berfikir harga 119,000 terbilang mahal untuk ukuran sebuah liptint. But, this is from my honest review dengan harga segitu worth it banget kok dari segi kualitasnya. Please jangan compare sama liptint korea yg memang harganya jauh lebih murah. Thats totally DIFFERENT!

WATCH MY REVIEW & SWATCHES IN YOUTUBE CHANNEL


Pro's  Maybelline Color Sensational Liptint:
- Packagingnya praktis dan tidak mudah tumpah
- Kemasan kacanya memepermudah untuk melihat shade liptint
- Tidak lengket
- Tidak kering/ membuat bibir kering/ pecah-pecah
- Multifungsi (soft or bold)

Con's Maybelline Color Sensational Liptint:
- Warnanya kurang variatif

Itu dia review aku untuk Maybelline Color Sensational Liptint. Ini review personal aku based on my honest experience. I give score for this 4/5. Maybe will try 2 warna yang belum sempet kebeli. Semoga bisa berguna buat kalian untuk memberikan referensi. 

Thanks for read my blog,
See ya, Loves