Hi Loves

Semua cewek saat ini susah banget kayaknya untuk lepas sama yang namanya pensil alis. Sampe ada aja orang yang baru berani keluar rumah asal udah pasang alis. HAHA. Istilah kerennya sih sekarang, NGALIS.  Di tahun 2016 sampe 2017, trend alis yang lagi hits itu yang "gradation effect". Proses penggambarannya sih sama aja kaya gambar alis biasa, cuma di ujung depannya itu dibuat tipis agar terlihat lebih natural. 

Kali ini aku akan nge-review pensil alis sejuta umat selain Viva Cosmetic yang banyak dikagumi kaum hawa, yaitu Etude. Fyi, pensil alis Etude Drwaing Eyebrow ini ada 7 shades, yang sempet bikin aku galau dan bingung pilih warnanya. Setelah berkelana mencari pensil alis Etude di beberapa online shop favorit aku akhirnya, randomly pilih warna yg masih available aja. I choose shade no.2 Grey Brown.




Let me start to review Etude Drawing Eyebrow Grey Brown !

PACKAGING






Pensil alis Etude ini gak ada kotak atau kemasannya. Jadi saat aku order, pas dikirim dia langsung pensil alisnya aja. First impression untuk si Etude ini, SO MUCH IN LOVE! It seems like, love at the first sigh. Gimana gak suka, Etude ini paket lengkapnya pensil alis. Ada pensil alis nya diujung yang satu, di ujung yg lainnya ada brush nya. Jadi gaperlu repot-repot bawa spoolie. Brush nya juga bukan sembarang brush ky yg dijual. Kadang ada yang kasar dan nyakitin kaya cinta, tapi ini tuh enak dan lembut. 



Etude ini merupakan produk asal korea. Dikemasannya pun banyak tulisan dengan alfabet korea. Aku juga kesulitan nemuin informasi shade dari pensil alis ini, yang ternyata ada di segel penutupnya. Itupun hanya penjelasan berupa nomor, tanpa keterangan warna.

TEKSTUR & KETAHANAN
Buat yang suka pake pensil alis dengan hasil yang terlihat alami, Etude ini pas banget. Dia gak tidak terlalu creamy, jadi saat di aplikasiin ke alis gak akan terlalu tebal kalau emang kamu gasuka dengan alis yg terlalu drama. Tapi kalaupun kalian suka alis yg dramatis, bisa juga kok pake Etude ini. Asal kalian harus sabar di apply berulang sampe dapet hasil akhir yang kalian inginkan. Be careful juga yah saat dipake, karna pensil alis ini terlihat rapuh kaya aku dan gampang patah. 

Saat di coba di tangan, pensil alis ini memang tidak terlalu pigmented. Seperti yang tadi udah aku jelasin, karna pensil alis ini bisa kasih hasil yang alami. Teksturnya halus dan kita dapat mengatur ketebalan polesan untuk menghasilkan alis dengan baik namun tetap terlihat natural.

Etude Drawing Eyebrow cukup memuaskan resultnya. Aku tidak menjadikan Etude ini sebagai teman rias aku sehari-hari. Walaupun aku jatuh hati sama packagingnya, tingkat ketahanannya kurang di aku yang punya kulit sangat oily. Etude ini tidak waterproof. Jadi rentan hilang atau memudar kalo kena tangan apalagi saat cuci muka. Harus di apply ulang. Aku pake Etude ini hanya sesekali saja, ataupun kalo berpergian jauh dan gamau ribet bawa spolie tambahan, karna di Etude sudah two in one. 

HARGA
Jika dibandingkan dengan pensil alis merk drugstore, Etude ini cukup terjangkau. Dengan menyisikan budget sekitar 50ribuan, Etude ini udah bisa jadi tambahan koleksi pensil alis kita. Menurut aku harga segitu cukup reasonable kok. What do we expect?

          TUTORIAL          


Maaf kalo beberapa gambar ada yang kurang fokus :(

I'll explain the step one by one.
  1. Sebelum menggambar alis, alisnya dirapihin dulu. Bisa disikat pake brush yg ada di pensil alis Etude ini.
  2. Pertama aku akan mulai dengan membingkai alis. Biasanya sih aku mulai dengan bingkai bangian atas. Bagian atas yang perlu effort lebih untuk nyesuasin tinggi alis sama nyesuasin dengan alis yg satu lagi. 
  3. Lanjut dengan membingkai bagian bawahnya. Nah dibagian bawah ini yang perlu diperhatiin adalah buat nentuin tingkat ketebelan alis. Saat gambar ini juga harus sambil liat alis yg disebelahnya supaya gak tinggi sebelah.
  4. Bingkai selesai, mulai deh ngisi alis yang kosong. Kalo aku, mulai ngisi dari bagian tengah sampe ujung belakang aja. Bagian depannya emang sengaja gak diisi.
  5. Lalu untuk mengisi bagian depannya aku tinggal sisisr pake sikat yg ada di Etude ini. Sikatnya berulang dan searah sampe kebelakang. 
  6. Untuk kasih hasil yang aku mau, aku rapihin ujung depannya pake jari supaya terlihat lebih natural dan lebih rapih. (optional, kalo kamu ngerasa alis nya masih kurang rapih, kamu bisa pake concealar) Tapi disini aku pure cuma pake pensil alis Etude aja.
 And this is the result

Aku pribadi pake alis walaupun mau terlihat lebih natural tetap bikin bingkai dulu awalnya. Tapi memang ada juga yang mungkin alisnya sudah terlahir sempurna jadi tingal ngisi aja. 

Pro's  Etude Drawing Eyebrow Grey Brown:
- Packagingnya multifungsi
Harganya cukup terjangkau
- Mudah di aplikasikan
- Pilihan warnanya banyak

Con's Etude Drawing Eyebrow Grey Brown:
- Tidak waterproof & kurang awet
- Mudah patah

Overal aku cukup impressed dengan pensil alis ini. 
Repurchase? YES! Mau nyobain warna yg lainnya, penasaran. hihi.

Sekian review & tutorial dari aku mengenai Etude Drwaing Eyebrow in shade Grey Brown.
Semoga cukup membantu kalian yang sedang galau beli pensil alis atau mau nyoba-nyoba pensil alis baru, aku recommend untuk cobain si Etude ini.

See you in my next post. Bye, Loves