Haloo ! aku balik lagi dengan review terbaru. Kali ini aku iseng mencoba eyeshadow brand terbaru yaitu Moondust Tempation dari Madame Gie. Nah, FYI, Madame Gie ini cosmetic line milik Gisella Anastasia loh ! Dan gak seperti merk-merk artis lainnya yang biasanya dibandrol agak mahal, Cosmetic line milik Gisel ini malah dibandrol dengan harga super miring ! Yaaa.... makanya aku penasaran pengen coba, ye kann 😆


Waktu aku beli, yang tersedia warnanya hanya tiga. Aku kurang tau apakah ada warna lain apa engga sebenarnya, tapi pilihan warna yang ada hanya 05, 06, dan 07.

Sebelumnya aku sudah pernah membuat video first impressionku terhadap palette-palette ini, dan sudah ku highlight di instagramku @theresiawongso.


Packagingnya dari plastik biasa, sederhana, namun cukup cantik menurutku. Di dalam tiap palette dilengkapi dengan kaca yang memudahkan kita untuk touch up. Penutupnya terasa cukup rapat dan kencang, bukan sekedar magnet. Tapi entah kenapa feelingku berkata ini tipe yang akan cepat longgar kalo terlalu sering dibuka tutup.


Ini warna palette nomor 05, warna yang biasanya paling basic untuk eyeshadow. Yang biasa paling sering dipakai, lah. Cocok untuk semua jenis kulit dan dipakai sehari-hari. Kalian bisa lihat, warna hitam hanya ada di palette ini.


Palette ini nomor 07, lebih bernuansa... cool tone mungkin? Nah ini lah yang membingungkan, menurutku dari segi penataan warnanya kok gak rapih, ya. gak bertema, gitu. Tapi ya... kayaknya sih ini cool tone.


Palette yang ini adalah palette nomor 06 sepertinya agak warm karena ada pink, merah, maroon. (eh tapi kok ada biru??) dan teteup, coklat selalu ada. Sepertinya yang buat memang paham betul kalau warna coklat akan paling sering dipakai di palette manapun.


Didalam setiap palette selalu dilengkapi aplikator seperti ini, yang biasanya sih gak akan aku pakai karena lebih suka pakai brush sendiri. Tapi kalau untuk eyeshadow yang warnanya gak keluar... aku akan tetap pakai ini sih, biasanya. Berbicara soal warna yang keluar apa engga, yuk kita intip swatcch nya.


Ini swatch untuk palette nomor 05. Seperti yang sudah pernah kusampaikan di video, palette yang nomor 05 ini beberapa warnanya memang sulit sekali untuk keluar. Harus di swatch berkali-kali, itu pun hasilnya gak maksimal. Contohnya? dua warna di bagian atas. Hampir gak keliatan, kan? Iya, sebel banget rasanya. Di video first impression, aku pernah bilang kalau aku akan bandingkan warnanya kalau memakai eye base. Eye base aku simpel, sih. Cuma Viva, pilih yang murce. kurang tahu apakah akan memperbaiki warnanya kalau kamu pakai eyeshadow primer nya UD.


Yang di sebelah kanan adalah swatch dengan Viva Eye Base tanpa flash, sedangkan di sebelah kiri dengan menggunakan flash. Warnanya... lebih nyata sedikit sih... tapi tetap tidak memuaskan buatku.


Ini palette yang nomor 06. Warnanya jauhhhhh lebih keluar dari pada palette nomor 05. Menurutku, sih, pigmentasi palette nomor 6 ini paling bagus diantara palette sejenis dengan varian lain. Tapi ya... gitu-gitu aja. Seperti yang kalian lihat juga, warna palette nya bener-bener gak konsisten. Warna paling atas (warna putih) itu gak keluar loh di palette nomor 05.


Ini swatch palette nomor 06 setelah 'dibantu' dengan eye base. seperti kataku tadi, ini palette favoritku dari ketiga palette Madame Gie Moondust Tempation yang kubeli. Warnanya paling keluar dari antara yang lain.



Ini palette nomor 07, yang aku rasa pigmentasinya paling buruk. 4 warna atas gak keliatan sama sekali, dong. Ini di tangan, loh... belom tak pakein di mata yang biasanya aku pakein skot dulu. Sekali lagi, warnanya gak konsisten. Trus yang konsisten apa? Warnanya glittery semua, bok. Itu yang konsisten. Bahkan sampai yang warna hitam di palette nomor 05, itu juga ada glitternya sedikit (apa aku yang gak sengaja kena glitter warna lain?)


Ini swatch palette nomor 7 setelah memakai eye base. Sama seperti yang sebelumnya, sebelah kanan merupakan foto dengan flash, dan sebelah kiri tanpa flash. Yah... sudah membaik lah ya...

Aku sempat memakai eyeshadow ini juga untuk keluar rumah, hasilnya bertahan sampai sore. Gak bisa sampai malam, tetap. Sesuai ekspektasi, creasing. Hehe, I'm not surprise. But it's still okay kalau kalian pakai ini untuk lunch-lunch cantik sebentar kok.

Sebenarnya sih untuk harga palette yang murah meriah ini aku tidak menyalahkan sih kalau memang kualitasnya gak sebagus palette drugstore yang harganya diatas ini. Tapi yang disayangkan, kalau mau dibandingkan dengan eyeshadow dengan harga yang serupa seperti Just Miss, aku kok tetep lebih suka Just Miss, ya. Walaupun belum pernah beli, tapi pernah swatch punya counter, warnanya lebih keluar walaupun tidak pakai eye base. Selain itu, FYI, eyeshadow ini powdery sekali. Susah banget pakai ini tanpa disertai penderitaan karena bubuknya masuk ke mata yang bersoflen.

Well, after all, tagline yang diusung brand Madame Gie ini adalah 'cantik ekonomis', jadi ya aku tidak akan berkomentar lebih lanjut. Memang sebenarnya, ada harga, ada kualitas. Cukup oke untuk kamu yang berbudget minim namun mau tampil cetar dengan eyeshadow warna-warni (tapi aku tetep milih Just Miss, sih). Harga produk ini juga murah meriah dengan banyak pilihan warna dari setiap produknya. Those are the plus point from this brand. Kalau kalian yang mau coba, beli lah palette yang nomor 06. Itu yang menurutku paling bagus kualitasnya diantara palette yang lain. And please, number 07 is not recommended, but you can try if you want.

Jadi, mari kita langsung menarik kesimpulan dari produk Madame Gie Moondust Temptation nomor 05, 06, dan 07

Pros:
  • Warnanya glittery (y'all know how much I love glittery colors so I include this as pros)
  • Murah meriah
  • Satu palette berisi banyak warna walaupun harganya murah
  • Di dalamnya ada kaca yang memudahkan untuk touch up.
  • Aplikatornya cukup baik dan bisa membantu untuk 'mentransfer' warna yang tidak keluar
Cons:
  • Powdery
  • Creasing
  • Harus pakai eye base sebelum pakai, kalau engga warnanya akan sulit keluar
  • Packagingnya ringkih, plastik soalnya.
  • Warnanya glittery (I include this too for cons because I KNOW some of you adore matte colors)
Rating? Kayaknya aku gak mau memberikan rating untuk ini, but you should know that I won't repurchase this. No. So sorry, Giselle, I love you and I respect you but not your brand 😭 Tapi preferensi orang memang berbeda-beda, sih. Mungkin saja diantara kalian ada yang suka sekali, jatuh cinta, dan cocok banget memakai brand ini?