Hi Loves,


Kali ini aku akan ngebahas mengenai pembersih muka yg lagi ngetrend yaitu micellar water. Sebelumnya, aku gak akan membandingkan produk Corine de Farme ini dengan micellar water yg lain, sebut saja Bidoerma seperti kebanyakan bloggers karna aku udah pernah bahas itu sebelumnya yg bisa kalian cek disini Favorites Makeup Remover with Micellar Water from Bioderma Sebium H20

Aku mau sedikit menjelaskan nih mengenai Micellar Water itu sendiri, karena menurut aku masih banyak yang belum begitu paham. Mostly orang beranggapan bahwa Micellar Water hanya pembersih wajah/ makeup biasa pada umumnya. Namun dari penjelasan harafiah yang aku dapet dari google, Micerall Water itu merupakan cairan  yang terbentuk dari micelle/partikel yang berukuran sangat kecil yang dimana partikel ini ampuh untuk mengangkat makeup, kotoran, dan minyak pada wajah tanpa perlu dibilas. Nah, kalian pasti bertanya-tanya kenapa sih tidak perlu dibilas? Simple saja, hal itu dikarenakan Micellar Water sudah mengandung toner alami yang terkandung di dalamnya. 

Kalau kalian sudah paham mengenai apa itu Micellar Water, aku akan langsung lanjut ngebahas salah satu produknya yaitu, Corine De Farme Purity Micellar Water.


PACKAGING

Kalo ngebahas mengenai kemasan terlihat nothing special ya. Apalagi Corine De Farme ini tidak mengemas produknya dengan varian ukuran seperti kompetitor lainnya. Produk yang dijual dipasaran hanya yang berukuran 500ml. Ukuran tersebut terbilang sangat besar dan tidak travel handy untuk dibawa berpergian. Botolnya yang terbuat dari plastik ternyata pun tidak safety jika diletakkan melentang, karna akan bocor. Jadi sudah bisa dipastikan produk ini hanya bisa stay di meja cantik pribadi kita untuk daily routine. 



Sedikit kelebihan dari packaging botol ini, adanya pump untuk mengeluarkan cairannya. Jadi kita bisa langsung pencet aja, tanpa harus melakukan effort buka tutup produk. Mungkin buat kalian yang tidak terbiasa dengan pemakaian produk dengan model pump ini harus sedikit melakukan penyesuaian diawal, haha cause i did it! Sekali pump saja produk yang keluar sudah cukup banyak kok, jadi kalo aku pribadi just once pums is enough. 

TEKSTUR

Sebenernya produk Corine de Farme ini ada 2 tekstur yang ditawarkan, yaitu water dan gel. Sedikit cerita mengenai pengalaman aku pas beli si Corine de Farme ini, yang sempet dibuat sedikit kecewa. Waktu itu aku iseng nanya sama petugas/ BA di salah satu drugstore tersebut, aku tanya perbedaanya apa antara water and gel. Mereka malah saling bertanya dengan petugas lainnya. Lebih parahnya aku ditinggal dalam waktu yang agak lama karna salah satu petugasnya sedang berusaha mencari informasi dari produk tersebut entah kemana. Then finally i decide to buy the water one, without any satisfaction answer  at all! 

Perbedaanya yang aku tau sih yg bentuknya gel dia ada iming-iming "Refreshing" dibelakangnya, jadi bisa sekaligus menyegarkan. Itu jawaban dari BA tadi yang aku bilang, "memuaskan" bukan? HAHA. 



Sesuai dengan namanya, Corine de Farme Purity Micellar Water berbentuk cair. Tidak terasa lengket sama sekali. Teksturnya yg cair mengharuskan kita menggunakan kapas untuk membersihkan muka kita dari makeup beserta kotoran yang menempel. Semakin tebal makeup yang kita pakai, semakin banyak kapas yang kita pakai juga. Menurut aku ini salah satu kelemahan pembersih yang berbentuk cair yaitu boros penggunaan kapas. 

RESULT


Abaikan makeup mata yang ala-ala ini ya~ 
Jadi disitu aku coba apply eyeshsadow smokey tanpa primer (which is tingkat ketahanannya lebih gampang ilang) beserta alis. As you can see, untuk membersihkan satu mata aja dikapas udah sekotor itu. Belum lagi kalo ditambah mata kiri, ditambah keseluruhan wajah juga. Kebayang dong yang seberapa kotornya, dan yang jelas satu kapas aja NGGAK CUKUP! 

Kalo dilihat dari resultnya, Corine de Farme ini cukup ampuh untuk ngebersihin makeup. Gambar diatas, hasil sekali usap aja loh gak berulang-ulang, jadi mata juga gak perih. Sayangnya, untuk yg waterproof aku rasa kurang terlalu works. I've tried for my lipmate lipstik, yang ada malah terlihat tidak bersih karna ada sisa-sisa warna yang tidak bisa hilang secara sempurna. Jadi masih perlu lip & eye waterproof cleanser lagi untuk ngebersihinnya.

Personally, aku udah cukup bergantung sama Micellar Water. Why? Karena aktifitas aku yang cukup padat sehari-hari. Mostly aku selesai beraktifitas di malam hari atau bahkan sampai tengah malam yang sudah gak memungkinkan banget nyentuh air dan udah mau cepet-cepet laying down on my bed. So, its help me much to clean my dirty face everyday. Walopun gak menutup kemungkinan juga sih kalo aku masih kuat nyentuh air dan belum terlalu malem untuk mengusahakan tetap cuci muka lagi pake pembersih wajah sabun untuk memaksimalkannya. Itu sebenernya wajib, apalagi untuk jenis kulit seperti aku yang mudah berjerawat. 

Pro's  Corine de Farme Purity Micellar Water:
- Harganya cukup terjangkau. We just spend 190K for 500ml size.
- Cukup mengangkat makeup
- Membersihkan sekaligus melembabkan
- Aman digunakan untuk kulit berminyak & berjerawat (based on my experience & skin type)

Con's  Corine de Farme Purity Micellar Water:
- Ukuran yang dijual dipasaran tidak variatif
- Tidak bisa dibawa untuk berpergian (except you want to move the water to the smaller bottle)
- Tidak ramah lingkungan, karna menghabiskan banyak kapas
- Aroma nya terlalu menyengat

Repurchase? Maybe. Entah berapa lama sih pembersih ini akan habis.
Aku udah pake Corine de Farme ini kurang lebih 2 minggu dan tidak bereaksi apa-apa untuk jenis kulitku yang oily dan berjerawat. Tidak menimbulkan jerawat yang parah atau gak bikin kulitnya pun jadi kering atau semakin berminyak. Jadi so far masih aman-aman aja dan aku akan masih terusin pemakaian micelar water ini.
I give the score to this Corine de Farme Purity Micellar Water 8 / 10.

Semoga review aku ini bisa membantu kalian yang sedang berkelana mencari pembersih ataupun micellar water untuk holygrail daily kalian. 

See ya, Loves!