Hi Loves,

Kali ini aku mau ngebahas yang agak beda. Biasanya aku review beauty produk yang dikhususin untuk wajah, tapi kali ini aku akan bahas mengenai something yang smells good, yes it is Parfume! Eh sebenernya bukan parfum sih, tapi Eu De Toilette saatu tingkat dibawah parfum ketahanannya. 


Yves Rocher Organic Vanilla Eau De Toilette udah jadi temen hidup aku semenjak masa kuliah dulu. Yah gausa disebut lah ya berapa taun yg lalunya,  yg jelas gak lama-lama banget kok! :) Alesan pertama kali beli ini simple banget, awalnya karna temen aku yang pake dan pas aku cium langsung jatuh cinta banget sama wanginya sampe sekarang. (btw yang aku cium parfumnya yaaa :p) 



Brand Yves Rocher sendiri merupakan keluaran dari Prancis (seperti yang tertera di botol produk). Kebanyakan produk keluaran Eropa yang masuk ke Indo memang jadi mahal banget. Padahal kalo kita beli langsung ke negaranya bisa sampe setengahnya. I swear, cause i've been there! That's why brand ini gak terlalu hip banget di Indo, selain itu pangsa pasarnya kayaknya lebih ke wanita dewasa juga dan marketingnya kurang kali ya padahal produk-produknya oke kok, termasuk si Organic Vanilla Eau de Toillete ini. 

Packaging


Dari segi packaging sebenernya aku kurang suka. Botolnya terlalu endut kalo dimasukin ke pouch barengan sama makeup. Tapi yah namanya juga udah cinta banget, aku tetep nerima kekurangan dari si Yves Rocher Organic Vanilla ini kok. Kebukti dan tanpa aku sadarin botol bekas Yves Rocher yang bertengger di lemari aku udah lebih dari 3. Satu botol ini bisa aku habisin dalam waktu krg lebih 6 bulan. Awet kan? 


Tutup botol ini cukup safety untuk dibawa dan dimasukin ke tas. Gausa takut bocor atau tumpah karna nutupnya kurang kenceng. Dari beberapa botol bekas yang aku punya, mostly tutupnya udah pada ilang entah kemana. It caused, botol ini biasanya langsung aku masukin ke tas gitu aja, karna gamuat di makeup pouch :(

AROMA

Tanpa harus dijelasin lagi, dari namanya juga udah jelas banget kalo wanginya adalah Vanilla. Untuk daily ini pas, karena tidak terlalu menyengat, soft dan sweet. Tapi sebenernya balik lagi ke selera sih, karna sepanjang aku pake si Yves Rocher ini, ada beberapa orang yang komen gasuka karna terlalu manis atau apalah. But, i dont care~ Mungkin mereka lebih suka bau yang menusuk dan menyengat ala tante-tante gitu kali yah. HAHA

KETAHANAN

Kualitas dari Eau de Toilette memang gabisa dibandingin sama kualitas parfume yah. Pada umunya memang parfum akan awet dipake selama kurang lebih 12jam. Sedangkan Eau de Toilette maksimal 6jam. Tapi aku pribadi pake Yves Rocher Organic Vanilla Eau De Toilette ini sehari bisa sampe 3-4kali semprot. Sekali semprot pun bisa berulang-ulang. Tergantung mau ketemu siapa, mau kemana, atau mau ngapain. Tapi buat kalian yang mau keluar budget lebih ya gapapa juga sih beli parfume. Ada harga ada kualitas. I just give suggestion.

HARGA

Kalo bicara harga, karna aku bukan new user dr produk ini jadi aku udah mengalami proses kenaikan harga yang secara berkala. Awal banget dulu aku baru pertama kali beli, seinget aku harganya masih dibawah 150rb, yaa sekitar 120an deh kalo gasalah. Sekarang? 170rb aja kok. Kalo dibandingin dengan Eau de Toilette brand tetangga, we could compare with The Body Shop sih aku lebih pilih Yves Rocher. Bukan karna aku udah lama pake, aku pun sempet nyoba-nyoba produk lain kok walaupun ujung-ujungnya balik lagi. Tapi di kelas Eau de Toilette, Yves Rocher juara lah pokoknya. Harganya pun reasonable dengan ukuran 100ml. 

Aku biasanya beli Yves Rocher Organic Vanilla Eau De Toilette ini di C&F Perfumy. Banyak kok mall-mall yang ada outlet itu. Ataupun di centro gitu juga ada. Jadi gampang banget kalo lagi tiba-tiba abis, atau mau ngedate lupa bawa bisa langsung beli. Selain itu, tanpa aku sadari Yves Rocher ini gak pasaran loh. Millenials kaya aku kebanyakan pake produk yang common seperti The Body Shop, atau parfume-parfume merk internasional seperti CK, Benetton atau apalah yg harganya selangit bisa sampe jutaan. 

Pro's  Yves Rocher Organic Vanilla Eau de Toilette:
- Wanginya super love!
- Harganya reasonable
- Easy to find out
- Gak pasaran
- Wanginya cukup awet


Con's  Yves Rocher Organic Vanilla Eau de Toilette:
- Packagingnya kurang bersahabat sama pouch, too fat :(

Overall i love this sooooo much! I will absolutely REPURCHASE AGAIN AND AGAIN! 
The score for Yves Rocher Organic Vanilla Eau  de Toilette is 9.5 / 10.

Aku rekomen banget deh buat kalian yang masih nyari-nyari wewangian untuk daily use. Because this is worth to buy and to try!

Thanks a lot, loves