Setelah beberapa hari yang lalu aku ngereview TEA TREE SKIN CLEARING FACIAL WASH kali ini aku akan ngelanjutin review dari rangkaiannya yg lain yaitu THE BODY SHOP TEA TREE SKIN CLEARING MATTIFYING TONER. 

Mungkin diantara kalian masih ada yang kurang paham dari manfaat toner ini. Sekilas aja, sepengetahuan aku (menurut aku) toner itu salah satu rangkaian dari skin care yang funsginya pada umumnya sebagai penyegar wajah setelah wajah kita dibersihkan. Namun semakin kesini, penggunaan toner semakin familiar jadi banyak produsen yang mengeluarkan toner dengan ekstra result seperti salah satunya The Body Shop ini. Mereka mengeluarkan toner Tea Tree Skin Clearing Mattifying yang dikhususkan untuk kulit berjerawat karena dengan khasiat Tea Tree nya dapat mengeringkan jerawat-jerawat aktif saat wajah sudah dibersihkan.

Toner ini bisa dibilang toner pertama aku. Dibilang penting banget sih ya penting ga penting, tp karna ini satu paket sama facial wash Tea Tree makanya aku sekalian coba terlebih ini pas banget sama kondisi muka aku yang sekarang. 

PACKAGING


Packaging nya aku suka, karna terbuat dari plastik jadi gak gampang pecah. Di bagian depan packagenya itu ada detail produk berupa brand, jenis toner dan ukuran dari pacakge ini. Namun yg lagi lagi aku kurang suka itu ukuranya yang terbilang besar. Jadi kalo dibawa untuk travel cukup makan tempat dan berat.


Dibagian tutupnya ada logo khas dari The Body Shop. Tutupnya berbentuk flip jadi lebih ringkas dari pada tutup yang harus diputer. Namun berdasarkan pengalaman pribadi, beberapa produk yg flip gini riskan bgt cpt rusak. Tapi untuk The Body Shop ini aku yakin bakal kuat kok :) 


Dibagian belakang packaging ini juga dijelasin cara pemakaian dari THE BODY SHOP TEA TREE SKIN CLEARING MATTIFYING TONER. Dengan kandungan Tea Tree yang terdapat didalamnya, dapat membatasi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Sebelum memakai toner ini, kita harus mengocoknya terlebih dulu agar mattifying powdernya menyatu dengan cairan tonernya.

Salah satu yang buat toner ini beda dari yg lain adalah kandungan mattifying powder di dalemnya. Mattfying powder ini berguna untuk mengontrol minyak dikulit dan mengasilkan kulit yang bebas kilap setelah pemakaian. 

TEKSTUR

Tekstur toner pada umumnya ialah berbentuk air dan sangat ringan. Baunya tea tree collection ini sangat khas hampir sama dengan facial washnya yaitu seperti minyak kayu putih. Ada efek dingin juga yang ditimbulin setelah memakai Tea Tree Mattifying Toner. 

Pro's THE BODY SHOP TEA TREE SKIN CLEARING MATTIFYING TONER:
- Tidak membuat iritasi/breakout
- Awet dan tahan lama
- Dengan ukurannya yang besar, harga 169,000 cukup affordable (bisa bertahan 3-5 bulan)
- Menyengarkan wajah

Con's THE BODY SHOP TEA TREE SKIN CLEARING MATTIFYING TONER:
- Ukurannya terlalu besar jadi sulit dibawa kemana-mana
- Kuranng berpengaruh khasiat tea tree nya dengan wajah berjrawat aku

REPURCHASE? 
Karena aku pake ini baru sebulanan aku blm tau akan repurchase atau engga. Tapi kyknya masih mau nyoba toner lain yang lebih cocok.