Hallo!

Kali ini aku mau review salah satu paket produk skin care aku yang lagi aku pake, yaitu rangkaian Tea Trea Collection dari The Body Shop. Tea trea ini memang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Pas banget buat aku yang lagi hopeless cari skin care untuk acne skin. Ini juga disebabin karna aku udah lelah ketergantungan sama obat dokter, jadi aku mau cari skin care yang ada di drugstore ataupun dijual di beauty store. 

Sedikit review mengenai kulit aku. Aku punya kulit yg berjerawat, sebenernya dulu muka aku udah sempet bersih tinggal blemish-blemishnya walopun itu juga sempet ngalamin purging yang luar biasa. Tapi karna i dont have enough time untuk pergi ke dokter yang mesti ngantri dari subuh, dan aku tau obat dokter itu gabagus serta bikin ketergantungan jadi i decided to break up with it. Untuk lengkapnya mengenai perawatan dokter aku dulu mungkin kamu bisa baca review nya Review: Expercience & Result From Dr. Kun. Setelah beberapa bulan aku stop dokter itu, akhirnya apa yang aku takutin kejadian my acne bermunculan lagi, dan bikin sedih :(

Back to tea tree, jadi rangkaian ini ada banyak memang. Tapi aku gak pake semuanya cuma Facial Cleanser dan Toner nya aja. Sebelum beli produk itu pun aku udah baca banyak reviewnya juga di internet dan forum-forum yang bilang kalo Tea Trea ini bagus. Ya walaupun kulit setiap orang beda-beda dan pasti cocok-cocokan. Jadi aku lumayan expect lebih dari Tea Trea ini, selain harganya juga yang lumayan mahal. Kali ini aku akan bahas THE BODY SHOP TEA TREE SKIN CLEARING FACIAL WASH  dulu ya. 





Sebelum pake facial wash ini aku sempet pake Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash, tapi ternyata gak mempan. Jerawat dikulit aku stay dan bahkan nambah banyak.  Setelah kena racun dari para bloggers yang lain dan udah gatau mau pake apa lagi akirnya beli si Tea Tree Facial Wash ini.

Packaging nya baru, beda sama yang lama. Tapi sebenernya aku lebih suka sama yg lama karna ini lebih kaku aja tempatnya (search sendiri ya kalo gatau :p). Warna ijonya gelap gitu, kalo yang lama kan bening jadi yg keliatan warna ijo dari isi nya. Tapi ya apalah arti sebuah package sebenernya, walopun aku pribadi sih ngaruh dikit. Jadi lebih agak semangat aja kalo tempatnya lucu dan bagus. Pacakging ini juga terbuat dari plastik, jadi aman kalo emang jatoh jadi gak pecah apalagi dikamar mandi pasti riskan banget jatoh entah karna apa.



Salah satu yang aku suka juga dari packagingnya yaitu tutupnya yang safety banget. Jadi gaperlu takut tumpah saat dibawa dan ditaro di dalem tas. Tapiii, sayangnya Tea Trea Facial Wash ini cukup gede atau bahkan terbilang besarrr. Jadi ya berat aja dan makan tempat banget kalo dibawa kemana-mana dan Body Shop pun gak menjual ukuran kecilnya. Ada sih tapi mesti beli paketan sama rangkaian yg lainnya juga. Jadi aku nyiasatinnya paling dituang ke tempat yang kecil kaya dari hotel gitu biar praktis.


Disitu dijelasin Tea Tree SKin Clearing Facial Wash ini bisa mengontrol minyak di wajah tanpa ngebuat wajah kita kering, selain itu juga mengandung Tea Tree Oil yang sangat bagus untuk mengurangi jerawat. Fyi, saat aku review ini aku udah pake Tea Tree ini kurang lebih sebulan. Muka aku selain berjerawat dan sangat oily, dan setelah sebulan pemakain menurut aku Tea Tree ini belum memberikan hasil yang signifikan ke muka aku. Terlebih untuk jerawat dan minyaknya. 



Pada bagian belakang di packaging juga cukup diberikan detail secara jelas mulai dari komposisi produk Tea Tree Facial Cleanser ini sampai distributor resmi dari produk yang katanya sih asli dari Inggris.

Bau dari Tea Tree ini memang sangat khas dan menyengat. Kalo aku bilang sih wanginya mirip-mirip sama minyak kayu putih gitu. Kalo aku sih gak masalah dan suka aja sama baunya. Tekstur cleanser ini seperti gel mirip seperti sabun cair pada umumnya. Warnanya hijau dan cukup menyengat.

Cleanser ini juga uniknya setelah diusapkan diwajah dan dibilas dengan air, akan terasa sensasi dingin yang bikin seger. Selain itu juga busa dari cleanser ini gak terlalu banyak. Entah kenapa, mgkn karena aku terlalu sering dulu pake cleanser dari dokter yang memang bentuknya gel dan gak banyak busanya jd udah terbiasa aja sama yg ky gitu.

Cleanser ini dijual dengan harga IDR 129,000. Menurut aku sih cleanser ini worth it lah ya kl memang cocok karna isinya juga cukup banyak dan awet. Entah setelah berapa bulan cleasner ini bakal habis aku pake.

Overall aku belum bisa komen banyak karna ini bisa dibilang produk drugstore jadi hasilnya gabisa sekilat 1 bulan aja. Namun cleanser ini sangat ringan dan tidak menimbulkan alergi dimuka ku. Walaupun belum ada perubahan signifikan berarti seperti ekspektasi. Jerawat masih suka bermunculan dan minyak masih over dimuka.

Jadi menurut aku produk ini gak terlalu wow atau bahkan terbilang biasa aja ya di aku. Mungkin karna aku juga gak pake collection tea tree ini lengkap.

Repurchase? Hm, liat sampe produk ini abis dulu deh kyknya.