Assalamualaikum...


Pernah denger Opia Bali gak sebelumnya? aku udah lama banget pingin makan di Opia Bali, sering ngelewatin sih tapi belum sempat mampir, akhirnya kemarin tepat 14 February 2019 suami udah nge reserve tempat disana buat kita dinner berdua, pas banget ya kan sama Valentine day. Tapi sebelumnya aku gak tau akan di ajak kesana, karena setiap kali aku tanya dia jawab nya surprise.

Jadi kemarin sekitar 17:30 wita sore kami driving ke Opia yang bertepat di Jimbaran, suami ku bikin reservasi disana 18:30 wita, syukurnya kami sampai tepat waktu hehe... Sesampainya disana kita di sambut dengan penerima tamu yang memakai pakaian adat Bali, dikarena kan hari kamis sekarang di Bali wajib memakai pakaian adat Bali. Nah saat kita masuk ke pintu pertama disana terdapat 'welcome drink'.

( Arah pintu masuk pertama )


Foto diatas merupakan di ambil dari sisi kiri setelah pintu masuk, nah samping kursi itu lah letak toilet nya, toilet nya bersih dan nyaman.


 
Sepanjang dari arah pintu masuk aku sempat mengambil beberapa foto seperti dibawah ini



 (sisi sebelah kanan dari arah pintu masuk)


Lalu kami di arahkan ke tempat yang sudah di pilih untuk kami, sesampainya disana aku langsung foto beberapa spot yang indah banget loh, selain makanan enak tempat ini indah banget, dan luas, ya tapi di utamakan orang yang sudah membuat reservasi dulu untuk makan disini.

(sisi kanan bawah)

Jadi ada tangga turun sedikit untuk bdapat posisi seperti foto diatas.




Indah banget kan huhu, apalagi kalau sore ini ahhhh seger banget liat pemandangan ini. Mari kita lanjut ke makanan dulu ya hehe..

STARTERS

Nah untuk starters nya seperti yang kalian bisa lihat diatas, untuk kanan atas yang ada batu nya, aku lupa itu apa namanya, tapi itu merupakan welcome starters dari Opia, yang aku pesan adalah 'Short Rib Bao'(yang warna ungu di piring paling atas) dan sharing plates nya 'Tasting Ceviche Platter' (yang ada 4 mangkok kecil) omg semua makanan disini super duper enak banget, chef nya sampai dateng ke table ku dan menjelaskan semua soal makanan yang aku pesen. Untuk Short Rif bao nya itu seperti bakpao yang isi nya beef yang di masak dengan cara 'slow cook for 24hrs' omg gak tau lagi mendeskripsikan maknan yang ada di Opia ini, terlalu enak.  Untuk Tasting Ceviche Platter ini adalah tuna yang dimasak dengan bermacam bumbu yang berbeda dan semua nya enak-enak banget.

- Short Rib Bao : 60K 
Slow roasted beef short rib filled buns, sweet ponzu,pico de gallo

- Tasting Ceviche Platter : 160K
Hamachi Tiradito, Classic Ceviche,Nikkel Tuna, Ceviche Mixto

MAIN COURSE 

Setelah menghabiskan starters yang kami order akhirnya kami masuk ke 'main course' duh kalau ini lemes aku jelasin nya, makan nya bisa sambil merem melek saking enak nya loh.

 ( Lobster Anticuchos )

Gak ngerti lagi ini lobster sama saus nya enak banget, sausnya ada herb nya agak asem dikit tapi seger, juga ada sedikit rasa pedas nya, nah di dalam nya ada baby corn tempura, gak nyangka aja baby corn itu enak di goreng tepung euy juga ada asparagus nya. Sedang kan yang warna pink itu adalah rice crackers, enak gurih banget, semua paduan makanan nya cocok.

Harga : 290K

( Smooky Beef Tenderloin )

Duh terlalu enak, dagingnya lembut banget, di dalam nya ada saus nya enak banget, ada potato cake jadi lebih ke perkedel tapi beda enak banget lah pokoknya, ada tomat chery. Smooky beef tenderloin ini pesenan suamiku, kalau aku lobster. Jadi aku dan suami sama-sama nyobain menu juga biar tau rasa nya hehe.

Harga : 300K

DESSERT

( Cheese Nosh )

Nah aku hanya icip sedikit karena aku udah ngerasa kenyang banget gak kuat lagi, isi nya dessert nya yaitu ; Camembert, blue cheese, parmigiano served with tosted walnut, organic rice crackers with homemade truffle honey. Yang suka truffle pasti tau gimana rasa nya ketika di padukan sama honey. Crackers nya di campur cheese trus di celup ke honey itu dahsyat banget pas di mulut rasa nya.

Harga : 120K

Note : Kalau untuk minuman aku pesan mineral water dan mango juice, sedangkan suamiku wine.

Menurutku makanan semua yang ada di Opia masih terjangkau kok, makanan enak dengan harga segitu oke banget, ditambah pelayanan ramah juga tempatnya yang super asik. Nah di Opia sendiri ada 'chapel' loh cocok banget yang punya planning mau wedding disana, pasti keren banget.




Cakep kan tempat nya, dibelakang chapel ini ada ayunan juga loh..





Pasti gak lupa juga dong aku akan info menu book nya buat kalian semua yang mau kesana biar tau kira-kira nyiapin budget berapa.








Buat yang pingin kesini udah ada gambaran dong pingin makan apa, bill aku berdua sama suami ku sekitar 1,5Jt, puas banget makan disini.

Alamat : Jl. Bukit Permai no.2 Jimbaran Bali
IG : @opiabalidining

Semoga info ini bermanfaat yah buat kalian semua yag lagi nyari tempat dinner yang romantis bareng pasangan hehehe.

Thanks buat yang sering mampir dan baca tulisan ku :*