Cafe Casa Kopi Senayan

Hai hai welcome back to my blog, kali ini aku akan sharing tentang pengalamanku staycation di Casa Living Senayan, Jakarta Pusat. Siapa sih anak jaman now yang enggak suka staycation? Kalau aku sih suka banget, karena staycation buatku tuh Me Time yang paling berfaedah. Karena di staycation aku bisa treat diri sendiri dengan kamar yang nyaman, waktu yang banyak untuk diri sendiri, entah mau main game, bikin konten, nonton TV, apapun itu yang penting aku punya waktu untuk diriku sendiri selama satu hari penuh. Salah satu hotel favorit aku untuk staycation saat ini adalah Casa Living Senayan karena hotelnya kecil (aku lebih suka hotel kecil yang nyaman, dibanding hotel besar crowded gimana gitu), nyaman dan makanan di cafe-nya enak + murah! Seperti apa kamar dan makanan di Casa Living Senayan? Yuk cek review dari aku berikut ini :D

Cafe Casa Kopi Senayan
Cafe Casa Kopi Senayan

Waktu aku masuk ke Casa Living ini agak bingung karena ternyata lobi-nya jadi satu sama cafe mereka, nama cafe-nya Casa Kopi. Pegawainya ramah, senyum terus! Pas mau check-in mereka bilang kamarnya di cek sebentar, mereka minta aku tunggu di cafe. Sambil menunggu akhirnya aku beli french fries karena lapar banget, aku juga beli Red Velvet Latte dan adikku pesan Chocolate Smooth. Aku suka Red Velvet Latte-nya! Aku kira bakal mahal, ternyata totalnya 3 item yang aku pesan tadi sekitar Rp. 70.000,- sekian. Kalau bayarnya pakai Go-Pay bisa cashback 20% maksimal Rp. 20.000,- asik banget kan!

Hotel Casa Living Senayan

Casa Living Senayan
Jl. Penjernihan IV No. 9, Rt. 12 Rw. 5, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Tipe : King Corner
Harga : 300.000-500.000/malam (tergantung weekdays/weekend dan season)

Sekitar 15 menit kemudian pegawai hotelnya ngabarin kalau kamarnya udah ready, akhirnya aku langsung ke kamar King Corner di lantai 2. Di hotel berbintang tiga ini kamar King Corner hanya ada dua, yaitu di lantai 2 dan lantai 3. Kamarnya bersih, dan kasurnya enak nyaman, semuanya masih seperti baru karena memang Casa Living Senayan ini baru dibuka pada Agustus 2018 kemarin. Di pojok kamar kursi dan meja kecil dengan keranjang berisi buah diatasnya. Karena kaca kamar ini tinggi dari langit-langit sampai ke lantai, sinar matahari yang masuk sangat bagus, jadi bisa buat foto-foto deh di kursi pojokan itu hihi. FYI, gambar yang terpampang di tembok belakangku ini, adalah gambar dari salah satu tempat yang pernah dikunjungi oleh owner Casa Living gengs. Jadi di setiap kamar gambarnya beda, semuanya adalah tempat yang pernah dikunjungi oleh sang owner, karena beliau hobi travelling. Keren banget ya, aku pingin bisa travelling juga, sekarang ngumpulin cuan dulu biar tenang travellingnya *loh. 

Detail kamar bisa dilihat di Youtube aku :

Kamar mandinya simpel dan bersih, mereka mempersiapkan peralatan mandi dengan baik. Aku suka karena mereka menyediakan shampoo dan sabun masing-masing satu botol besar (gak pelit haha) jadi enggak perlu khawatir kalau kalian lupa bawa peralatan mandi. Sikat dan pasta gigi juga ada, dapat sendal hotel juga kok.

Sambil menunggu malam, aku dan adikku istirahat di dalam kamar dengan menonton TV. Uniknya, disini pakai smart TV yang bisa dipakai untuk nonton Netflix dan Youtube! Jadi untuk kamu yang jarang nonton TV (seperti aku) kalian bisa nonton Youtube sepuasnya disini! Anyway kalau kamu ketinggalan charger handphone, kamu tetap bisa charge handphone di kamar ini karena cukup dengan membawa kabel USB, kamu bisa colok ke Port USB di dinding kamar. 

Cafe Casa Kopi Senayan
Cafe Casa Kopi Senayan

Waktu makan malam tiba, aku sama adikku turun ke cafe di lantai 1 untuk makan. Sebetulnya bisa juga makan di Rooftop, tapi aku lebih suka di lantai 1 karena lebih gampang kalau mau nambah makanan, haha! Rooftopnya lumayan oke sih kalau untuk nongki cantik gitu, tapi lebih enak malam hari ya biar adem, kalau siang mah panas, namanya juga Rooftop. Di Casa Kopi aku pesan Spaghetti Aglio Olio with Prawn pedas (35.000) dan adikku pesan Nasi Ayam Sambal Matah Bali (35.000). Untuk minumnya aku pesan Es Kopi Susu Jadoel (22.000) yang sebetulnya adalah kopi ditambah susu ditaburin coklat serut. Selain itu aku juga pesan Piramida Tofu--Tahu Cabe Garam (25.000) untuk cemilannya. Harganya terjangkau semua kan? Makanya aku suka banget bisa makan banyak disini hahaha.

Setelah makan malam, aku main ke rooftop untuk melihat night view-nya. Karena kameraku jelek untuk foto night view, jadi kalian nonton night view-nya di Youtube aku aja ya, linknya yang di atas tadi. Dari rooftop aku balik ke kamar untuk istirahat. Sebetulnya bukan istirahat sih, aku bikin video sama adikku, nanti bakal tayang di channel Youtube-ku, makanya di Subscribe ya biar enggak ketinggalan updatenya (teteup promosi) haha!

Hotel Casa Living Senayan
Hotel Casa Living Senayan

Hotel Casa Living Senayan
Hotel Casa Living Senayan

Pagi harinya, aku ke lantai 5 untuk breakfast. Menurutku menu-nya lumayan beragam, ada bubur ayam, roti, sereal, nasi goreng, mie goreng, lauk, kerupuk, donat, kue coklat, puding, sama buah. Aku bisa bilang cukup lengkap karena untuk hotel seharga 300.000 sarapannya lumayan banyak pilihan. Yang paling aku suka? Tentu saja MIE GORENG! Wah dabes banget ini mah, asli. Gak bohong deh aku suka banget, pas makan siang aku beli lagi dong di cafe-nya, namanya Mie Goreng Tek Tek (30.000). Kalo rumahku deket sana pasti aku Go-Food mie gorengnya terus deh. Ada di Go-Food? Ada! Namanya Casa Kopi kalo di Go-Food. Harganya beda 2-3ribu sama harga beli di tempat langsung, wajar lah ya kan pakai jasanya Go-Jek pasti ada charge tambahan.

Hotel Casa Living Senayan

Selesai breakfast, aku keliling hotel lagi untuk ambil beberapa foto. Spot fotonya lumayan bagus, walaupun tidak banyak, tapi cahaya yang masuk ke hotel ini bisa dibilang sangat baik. Contohnya foto ini, tangga di dalam hotel yang letaknya ada di belakang lift. Di bagian atas terdapat atap skylight, jadi cahaya yang masuk sangat baik, kalau siang enggak perlu pakai lighting lagi udah terang hihi.

Overall aku suka nginep di Casa Living karena selain harganya terjangkau, hotel dan cafe-nya bersih, pegawainya ramah, makanannya enak dan murah, dan bisa bayar pakai Go-Pay biar dapat cashback (aku cinta cashback haha). Untuk kalian yang mau cek info lebih lengkap tentang Casa Living bisa langsung mengunjungi instagram dan websitenya di :

Instagram : @casalivinghotel

Thanks for reading, semoga  info ini bermanfaat untuk kalian semua yang mau staycation dengan nyaman dan harga terjangkau :D

See you on my next post!

Love,
R i z t `