Sejak digaungkannya emansipasi , membuka peluang bagi para wanita memilih pekerjaan yang diinginkan. Hal ini tidak menutup kemungkinan pekerjaan para lelaki juga bisa diambil alih. Hal tersebut mengakibatkan semakin banyaknya wanita yang tidak bergantung lagi pada suami karena penghasilan mereka nyatanya jauh lebih besar. 

Apakah para pria akan nyaman dengan hal ini? Sebagian mungkin ada yang biasa saja, tapi sebagian lagi bisa jadi menderita inferioritas  yaitu perasaan merasa rendah ataupun kejelekan. Rasa tersebut bisa jadi loh menyebabkan masalah dalam rumah tangga. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi kehancuran dalam rumah tangga,  ada empat hal yang harus dilakukan istri untuk menghindari untuk menghindari terjadinya perpecahan itu.

1. Bersikap Menghargai suami

Ini penting banget loh Ladies. Siapa sih yang gak mau dihargai sama oranglain, terutama pasangan. Untuk membangun sikap ini, komunikasi antara suami dan istri jurus ampuh yang bisa digunakan. Tetap menjaga komunikasi dengan pasangan. biasanya para suami akan merasa tidak dihargai oleh  istri jika pola komunikasi berubah, terutama ketika membahas keuangan rumah tangga.



2. Peran Dalam Rumah Tangga Tetap Jelas

Sudah tersemat sejak dahulu kala kalau tugas kepala keluarga itu adalah menjadi tanggung jawab suami. Meskipun saat ini gaji istri lebih besar tapi sebaiknya tidak mempengaruhi peran dalam rumah tangga. Dalam hal ini istri harus bisa sedikit menurunkan egonya dengan tidak bersikap Superioritas  yaitu perasaan yang merasa lebih unggul dari suami.

Contoh kecilnya adalah dengan tidak menanggung semua keperluan rumah tangga sendiri, ada baiknya dibicarakan dengan pasangan mengenai hal tersebut. Bisa berbagi tugas dengan cara suami membayar biaya sekolah, istri bayar sewa rumah. Ketika itu sudah disepakati, teruslah konsisten dengan tidak mengambil apa yang menjadi kewajiban suami.



3. Tetap Hormat

Orang yang mempunyai penghasilan lebih besar ketimbang yang lain bisa jadi menimbulkan perasaan memimpin. Hal itu tidak menutup kemungkinan terjadi pada istri yang mempunyai penghasilan yang lebih besar dari suami.

Untuk menghindari hal tersebut, kita hendaknya tetap mengingat kalau dalam rumah tangga itu suami adalah pemimpinnya, bukan istri. Sikap yang perlu dilakukan adalah dengan tetap menghormati mereka.  Jika perasaan sudah mampu dan dapat  melakukan semuanya sendiri,  ingat kembali bahwa suami adalah kepala rumah tangga.

4. Ikhlas dengan terus mengingat ini adalah takdir Tuhan

Nah lo, maksudnya apa nih? Gini ya Ladies, kalian percayakan kalau jodoh, rezeki dan maut itu adalah ketentuan Tuhan. Kalian juga yakinkan bahwa roda kehidupan itu terus berputar, kadang diatas kadang dibawah.

Tanamkanlah rasa ikhlas itu pada diri kita, sehingga apa yang menjadi kekurangan suami itu adalah ujian dari Tuhan. Bisa jadi ujian rumah tangga seseorang dengan cara gaji istri lebih besar dari suami, dengan maksud Dia ingin melihat seberapa sih tabahnya seorang istri atau suami terhadap pasangannya.

Ketika pasangan bisa melewati ujian Tuhan dengan baik, tidak menutup kemungkinan keberkahan dan kebaikan yang akan diberikan pada pasangan tersebut. 

Ingat ya Ladies dengan pepatah yang mengatakan "Semua akan indah pada waktunya." So, selamat mencoba keempat tips diatas.