12 Februari 2019



Hy girls how are you?
Welcome to my blog!

Setelah 14 minggu akhirnya aku kembali dengan topik pergincuan yang memang selalu hangat untuk dibahas dan sepertinya aku akan sering review lipstik untuk beberapa minggu kedepan mengingat banyaknya stok lipstik yang harus dicoba sebelum semakin mendekati expiry date.

Membahas lipstik memang nggak pernah ada habisnya ya girls, apalagi semakin lama semakin banyak lipstik bermunculan, seperti Purbasari Metallic Color Matte Lipstik, adalah lipstik terbaru dari Purbasari yang launched beberapa bulan yang lalu.

Setelah sukses meluncurkan shades terbaru Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series (aku punya 2 shades, belum sempat direview tapi entah kemana barangnya haha), Purbasari meluncurkan Metallic Color Matte Lipstik yang terdiri dari 5 pilihan warna. Gimana, bagus nggak lipstiknya? Yuk baca terus.



DESKRIPSI SINGKAT
Brand                    : Purbasari
Nama Produk         : Metallic Color Matte Lipstik
Jenis                     : Lipstik batang
Jumlah Shade        : 5
Netto                    : 2.6 gr
Harga                   : Rp 42.000


KLAIM
Lipstik metallicdengan tekstur creamy yang diperkaya dengan vitamin E sebagai pelembab dan tampilan warna yang pigmented.

KEMASAN
Purbasari Metallic Color Matte Lipstik dikemas dengan warna kuning emas dan desain kemasannya cukup simpel, lengkap dengan box-nya yang berwarna dominan putih dan dilengkapi dengan plastik segel.





Kemasannya lipstiknya menurut aku agak ringkih dan saat aplikasi lipstik, entah karena kurang kokoh atau bagaimana, tapi saat aku lagi aplikasi lipstik, lipstiknya sering berputar sendiri, jadi agak menyusahkan saat pengaplikasian.

Pada kemasan box, tertera informasi yang cukup lengkap tentang produk seperti ingredients, exp. Date, netto dan sebagainya. Menurut aku shades-nya cantik-cantik banget, cocok untuk pemilik kulit sawo matang seperti aku haha.





TEKSTUR & AROMA
Purbasari Metallic Color Matte Lipstik memiliki tekstur yang cukup lembut, dan sangat ringan di bibir, nggak berasa seperti pakai lipstik. Aromanya hampir nggak ada, jadi cocok banget buat kalian yang nggak suka lipstik dengan yang beraroma.





PEMAKAIAN
Beberapa shades menurut aku agak sulit diaplikasikan, artinya, pigmentasinya  kurang bagus, entah karena kondisi bibirku yang lagi kering atau bagaimana, yang jelas butuh 2-3 kali oles agar warna keluar. Jadi aku harus aplikasi lip balm terlebih dulu sebelum pakai lipstik.

Karena kondisi bibir setiap orang berbeda, mungkin kalian memiliki bibir yang cukup lembab, lipstik ini bisa diaplikasikan dengan mudah dan nggak perlu pakai lip balm.

Untuk ketahanannya menurut aku kurang baik, kalau untuk makan berat langsung bubar dan transfer kalau untuk minum. Jadi lipstik cocok ini dipakai saat puasa kali ya hehe, jangan sekali-kali pakai lipstik ini buat kondangan ya girls, cape retouch-nya nanti hihihi.

Apabila aplikasi lipstik tebal, setelah beberapa jam menurut aku lipstik akan cracky dan membentuk garis bibir dan menurut aku hal ini sangat merusak penampilan.







KESIMPULAN
(+) Pilihan shadecantik-cantik
(+) Harga terjangkau
(+) Produk baru disegel

(-) Pigmentasi kurang
(-) Kemasan ringkih & agak jadul
(-) Transfer saat makan & minum
(-) Ketahanan kurang
(-) Cracky



Gimana girls, kalian udah coba produk ini belum atau lipstik produk Purbasari yang lainnya? Yuk share pengalaman kalian di kolom komentar. Thanks for reading, see you on my next post.