Awali harimu dengan senyuman, dengan begitu harimu yang padat aktivitas jadi terasa ringan. Tapi bagaimana bisa tersenyum, apalagi senyum yang lebar dan indah? Kalau punya masalah dengan gigi dan mulut. Gigi berwarna kuning, berlobang, yang utama adalah bau mulut.

Duh, boro-boro tersenyum, mau buka mulut sedikit saja sudah malu.

Bagaimana solosusinya ya??

Kebetulan sekali ada undangan Blogger Party dari salah satu klinik gigi yang super keren, Global Estetik, melalui Komunitas TDB yang dikoordinatori oleh mbak Astri Damayanti. Pada tanggal 26 Januari 2019, bertempat di Meeting Room Pondok Indah Mall 2, bersama 40 teman-teman blogger. Dengan mengangkat tema: “SMILE IT’S A BEAUTIFUL DAY”. Selain bisa bersilaturokhim dengan sesama blogger, dalam acara tersebut saya bisa mendapatkan tambahan ilmu tentang kesehatan gigi dan mulut. Pastinya akan membuat senyumku tambah mengembang dan indah. Alhamdulillah. 😊😊

Acara tepat dimulai pada jam 10.00 wib, setelah MC membuka acara Blogger Party, selanjutnya pemaparan dari narasumber. Narasumber yang pertama, adalah pendiri sekaligus founder Global Estetik, drg. Arnof, St. menjelaskan bagaimana pertama kali Global Estetik berdiri hingga sekarang sudah mempunyai beberapa cabang, bahkan sudah merambah ke kota lain.

Menurut drg. Arnof, GLOBAL ESTETIK merupakan Divisi Pemasaran Digital, bagi praktek Dokter Gigi dan Klinik gigi yang tergabung dalam jaringan pemasaran bersama, serta memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat yang berkaitan dengan Kesehatan Gigi & Mulut.
Global Estetik memiliki beberapa pelayanan bagi pasien: Memutihkan gigi, Pemasangan Kawat gigi, Gigi veneer, Gigi palsu dan Scalling. Semua pelayanan bisa dilakukan pada cabang-cabang dengan pendaftaran secara online.

Cabang-cabang yang sudah beroperasi, seperti cabang Kemang Cipete, ITC depok, Condet Pasar Rebo, Permata Hijau, Bandung, dan yang baru saja lounching adalah cabang PIM 2, dengan bertambahnya cabang baru, menurut drg Arnof bisa lebih mendekatkan kepada konsumen. Cabang dalam proses pembukaan adalah cabang Tangerang, Bekasi. Selain Bandung akan hadir juga cabang di luar pulau jawa yaitu Pakanbaru, rencana di Pakanbaru juga akan ada Training Center, makanya untuk cabang Pakanbaru terdiri dari 2 Ruko dan 5 lantai.
Dijelaskan pula, Global Estetik pada prakteknya sudah transparan, ini menjadi kelebihan dari klinik Global Estetik, dimana transparasinya dimulai dari pendaftaran, mau dengan Dokter siapa, harga perawatan, dan promo-promo, semua bisa dilihat melalui web: http://www.globalestetik.com atau applikasi, dan instagramnya. Kita tidak perlu khawatir masalah harga, karena sudah tahu dari sebelumnya, jadi kita bisa mempersiapkan seberapa banyak uang yang harus dibawa.

Global Estetik juga sudah bekerja sama dengan beberapa asuransi dan perbankan, jadi seandainya kita butuh perawatan lebih, tapi keuangan kita terbatas, bisa menggunakan asuransi, kartu kredit dan e-commers.
drg Arnof memastikan harga yang tercantum di web, itulah harga yang sebenarnya, jadi tunggu apalagi, yuk kunjungi Global Estetik terdekat dengan domisili anda. Jangan tunda lagi untuk merawat kesehatan gigi dan mulut, supaya senyum indah dan mempesona akan terwujud. 💪

Pemaparan selanjutnya adalah dari seorang dokter cantik nan mungil, drg. Siti Ashari, yang lebih akrab dengan panggilan Dokter Sari, menjelaskan bagaimana kesehatan gigi sangat mempengaruhi keindahan senyuman seseorang. Karena apabila gigi berwarna kuning, berlobang, akan mempengaruhi senyuman. Seseorang akan malu-malu memperlihatkan giginya, terlebih jika giginya ompong, selain mengurangi keindahan senyuman, juga mengakibatkan seseorang terlihat lebih tua.

Menurut drg Siti Ashari, ada 6 faktor yang mempengaruhi keindahan senyuman:

1. NO SMELL (TIDAK BAU), tidak bau disini adalah faktor dari bau mulut yang tidak sedap, dikarenakan penumpukan bakteri pada rongga mulut.

2. CLEAN (BERSIH), sikatlah gigi minimal 2 kali sehari, pada pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur.

3. NEET (RAPI) susunan gigi yang rapi dan tidak bolong-bolong. 4. IT’S NOT MISSI G TEETH (tidak ada gigi yang hilang) gigi terawat dan tidak ada yang ompong.

5. COLORLESS (TIDAK BERWARNA) untuk perokok dan mania kafein, biasanya giginya berwarna kuning, segeralah ke dokter gigi untuk perawatan supaya giginya jadi putih.

6. NO DECAY (TIDAK BERLOBANG) gigi yang berlobang perlu ditambal supaya tidak sakit.

Setelah mendengarkan pemaparan dari dokter Sari, saya semakin memahami bahwa kesehatan gigi juga, sangat penting, seperti halnya menjaga tubuh lainnya. Karena, seringkali penyakit-penyakit lain juga akibat dari bau mulut dan kurangnya kesehatan gigi.
Untuk pencegahan periksakanlah gigi minimal 6 bulan sekali, sehingga gigi dan mulut akan senantiasa sehat, senyum indah dan menawanpun akan tercipta.
Pastikan periksa giginya ke GLOBAL ESTETIK ya sahabat, selain transparan, dokternya juga ramah-ramah lho.

Kepoin sosmednya:

web: http://www.globalestetik.com Instagram: @globalestetik App: globalestetik