Hello readers,

Ada rekomendasi cafe lagi nih dari aku. Masih dengan nuansa cafe lucu dan punya spot foto. Kalau sebelumnya bernuansa pastel, kali ini warna serba pink.

Namanya So Fashion. Lokasinya ada di Mal Taman Anggrek lantai... agak mojok tempatnya sih cuma dari luar kelihatan dekorasi pink. Ini mengingatkan diriku dengan cafe ala-ala Korea. Sempet nanya juga ke mas yang jaga ternyata memang pas buat itu terinspirasi dengan cafe di Korea. Kayak Style Nanda gitu.


Jadi So Fashion ini dibagi dua tempat, ada untuk BBQ dan (So Hot Stone Hot Pot dan satunya lagi untuk nongkrong, ngopi, dan cobain dessertnya. Aku pilih untuk nongkrong sama teman sambil cobain menu dessert dan satu makanan yang ngeyangin.

Kalau dari luar kelihatannya luas, tapi ternyata nggak. Tapi nyaman kok untuk hangout bareng temen. Btw pas weekend tempat ini lumayan ramai, cuma beruntung aku dapat tempat yang emang spot terasyik. Yes, duduk di sofa yang ada tulisan SO FASHION dari neon flex LED di tembok dan pas di langit-langit.



Bangku-bangku di tata rapi, ada yang untuk family (berempat dan lebih) ada juga untuk dua orang. Oia, di sudut dekat kaca ada boneka Pink Panther dan Teddy Bear kayaknya emang sengaja untuk foto OOTD kalian deh.

So Fashion juga sediain tempat outdoor juga. Lumayan luas, cuma menurutku untuk spot foto mending di indoor ya walaupun di outdoor juga oke. Eits, sebelum ke spot foto, baiknya aku share beberapa menu yang aku coba ya!

BBQ Fried Chicken with Potato Chip (Rp 54.000) 


Isinya ada fred chicken leg (6 potong kalau nggak salah) terus disiram sama korean bbq sauce dan potato chipnya. Menurutku rasanya enak, ayamnya empuk dan potongannya enggak terlalu besar untuk kamu yang enggak mau makan berat. Cocok buat shareng berdua sama temen kamu.


Selain ayamnya enak, entah kenapa chipsnya bikin nagih. Malah rasanya ngalahin si ayamnya ini. Harganya worth it kok!

Flower Waffle Looked With Strawberry Sauce and Ice Cream (Rp40.000 - Rp45.000)



Wafflenya gemes bentuknya bunga. Cuma menurutku untuk waffle ini terlalu crunchy jadi nggak bisa dinikmatin wafflenya. Ada es krim coklat yang manis, potongan pisang juga. Ini menu baru di So Fashion.

Ice Strawberry Coffee Latte (Rp 49.000) 



Beralih ke minuman, dari awal pas cek Zomato tertarik banget coba ini. Unik menurutku, coffee di mix dengan strawberry ada rasa manis dan pahit. Cuma kopinya enggak strong, cocok di perut kalian yang enggak terlalu suka kopi. Begitupun diriku. Oia, ada cream dan potongan coklat di atasnya. Selain pas rasanya, cocok buat feed Instagram kamu.

Strawberry (Rp45.000)


Kamu yang enggak suka ngopi dan mau minuman lebih fresh bisa coba ini. Memang sih yang aku perhatiin, rata-rata menunga ada ‘strawberrynya’. Nah kalau ini soda kayak sprite terus di mix dengan strawberry yang fresh ditambah daun mint. Seger!

Spot Foto

Untuk spot foto yang paling maisntream adalah vending machine di sudut kiri pas kamu masuk. Ini tempat yang paling populer, sampai mau foto di sini pun ngantre.


Terus di belakang tulisan So Fashion. Neon flex LED ini ikonik banget, jadi jangan lupa take a pict di sini ya.



Di sudut sebelum bagian kaca besar aku ambil spot ini untuk foto. Sebenarnya pas di bagian menghadao kaca ada tempat duduk bar yang pas buat foto. Cuma karena ramai ku urungkan niat dan cari spot foto di outdoor.



Aku cuma ambil spot di bagian ini aja. Ada kaca yang isinya cup coffee karena gemes warnanya pink. Nah, itu aja yang aku bisa share. Next, kalau coba menu lain aku akan tulis ya. Kalau kamu “spot hunter” pas banget datang ke cafe ini dan enggak ada salahnya coba beberapa menu di sana. Happy Trying!

Food: 8/10
Drink: 8/10
Ambiance: 7,5/10
Location: 8/10




***

So Fashion Cafe

Mall Taman Anggrek Lantai 2, Jakarta Barat

Instagram: @Sofashioncafeid

Thankyou for reading, 



See you on the next post!