Bismillahirrahmanirrahim..... 

Seperti biasa, awal bulan seperti ini saatnya minggu tema di #1m1c, salah satu komunitas menulis (ngeblog) yang saya ikuti. Dan temanya itu seringnya tak terduga sama sekali deh. Ajaib deh pokoknya. Tetiba di Minggu malam nongol aja tuh ide tema yang harus di vote oleh members untuk dijadikan tema seminggu kedepan. Seperti halnya kali ini temanya adalah: kehilangan. Fiuuuuh, kehilangan? Apa ya yang terpikir tentang ini? Ahaaaa, bagaimana dengan kehilangan seperti yang saya tuliskan di judul ini saja. Sengaja gak mau menuliskan sesuatu yang sedih takutnya mewek dan gak kelar-kelar deh postingannya. Sesekali jadi bijak, boleh kan yah? *uhuuukk* 😏


Sebelumnya saya boleh dong ya bertanya: Apa yang Temans takutkan dalam hidup ini?
Menjadi miskin? Kehilangan keluarga? Kehilangan pekerjaan? Atau kehilangan harta benda? Pasti semua itu menjadi ketakutan tersendiri ya buat kita. Saya pun demikian. Tapi diantara semuanya itu, jangan sampai kita kehilangan kepercayaan deh! Mungkin sederhana dan juga sepele, tapi nilainya itu sangatlah tinggi. Sayang sekali kan jika kita kehilangan hal yang satu ini. Bukankah manusia itu yang dipegang adalah kata-katanya, kalimatnya. Yang berarti kepercayaan seseorang itu dipertanggung jawabkan oleh sikapnya. Duh, koq kayak berat yah?😆

Oh ya, kepercayaan disini merujuk pada sikap sesorang terhadap orang lain. Rasa percaya akan sesuatu. Misalnya sikap atasan ke bawahan atau bisa saja rasa percaya seorang teman ke teman lainnya. Percaya bahwa seseorang yang selama ini dianggap baik dan bisa memegang amanah bukan sebaliknya. Nah, kepercayaan itulah yang saya maksudkan disini. 

Tentu sebagai manusia kita tidak luput dari segala khilaf, maka dari itu kendalinya pun ada pada diri kita juga. Jika memang kita telah diamanahi sudah seharusnyalah kita bisa menjaga amanah tersebut, menjaga kepercayaan itu sebaik mungkin karena jika sekali saja kita mengecewakan orang lain maka image jelek pun bisa melekat pada diri kita.

"Jangan percaya sama dia, orangnya gak bisa dipercaya!"

Atau...

"Eeh, hati-hati ya ama Si Anu, orangnya bermuka dua. Baik di depan ntar nusuk dari belakang."

Eng ing eeeng... See, gak enak banget kan ya kalau udah ada celetukan yang seperti itu yang mengarah ke kita. Hikkss. Memang benar deh menjaga sesuatu itu lebih sulit daripada mendapatkannya. Jadi, jangan sampai deh kita kehilangan kepercayaan. Mau disimpan dimana nih muka? Duuuh, duuh, duuuh.



Untuk #1minggu1cerita