Menjadi blogger ditengah kesibukan sebagai seorang ibu yang juga bekerja itu rasanya luar biasa. Gimana pontang-pantingnya saya membagi waktu. Kenapa sih saya segitunya dengan dunia tulis menulis khususnya ngeblog?


Jadi orang dewasa dengan banyak tanggung jawab itu memang rentan stres *iya kan? kan? kan?*. Tanggung jawab sebagai seorang anak/menantu, istri, ibu, staf dari atasan di kantor, buanyaak banget. Kalau bebannya kelihatan secara kasat mata, mungkin sudah kayak anak mapala yang bawa ransel segede lemari kemana-mana. 

Itulah kenapa saya butuh banget "pelarian" untuk beristirahat sejenak dari segala rutinitas harian. Salah satunya melakukan hobi saya menulis di blog ini. 

Dengan ngeblog, saya bebas mencurahkan perasaan dan ide di kepala saya. Selain itu saya juga bisa menuangkan berbagai ide kreatif atau motivasi disini. Rasanya lebih bebas. Soalnya kan kalau urusan rumah dan kantor selalu berulang dengan hal yang sama, jadi menulis membantu saya mengasah kreatifitas agar tidak kaku. 

Siapa sangka ternyata ngeblog juga bisa jadi penghasilan. Meskipun muncul tanggung jawab baru dengan klien, tapi saya senang melakukannya. Toh nggak dibayar aja saya menulis dengan happy apalagi dibayar, hehe. 

Menulis blog menghantarkan saya kepada banyak hal baru, salah satunya menulis buku. 

Beberapa waktu lalu saya sempat mengikuti sayembara buku antologi bertema menulis blog yang diadakan komunitas Ibu Ibu Doyan Nulis (IIDN). Sebenarnya saya nggak berharap banyak, tapi kita nggak tahu hasilnya sebelum mencoba, kan?. Makanya saya juga ikutan mengirim tulisan. 

Alhamdulillah, tulisan saya terpilih bersama Ibu-Ibu lainnya untuk dijadikan buku. Setelah melalui tahap editing, layout, dan penentuan cover, kini lahirlah karya antologi kedua saya *terharu, hiks*. 


Bisa dibaca pada foto di atas sedikit gambaran dari buku ini. Teman-teman bisa menemukan banyak kisah inspiratif dari ibu-ibu yang hobi menulis blog dan bahkan menjadikannya sebagai sumber penghasilan. 

Bukan cuma itu, ada tips-tips menarik seputar blogging juga. Saya sendiri menulis bagaimana caranya tetap produktif menulis blog meskipun sibuk. Alhamdulillah tulisan saya tidak hanya berdasarkan teori tetapi juga pengalaman. 

Untuk memilikinya, teman-teman bisa mengikuti Open Pre Order yang terbatas sampai tanggal 20 Februari 2019. Kenapa PO? Karena pada sesi PO teman-teman bisa mendapatkan harga spesial. 


Silahkan kirim format order berikut ya :

PO Buku Ngeblog Seru Ala Ibu-Ibu
Nama :
Alamat lengkap :
No HP :
Jumlah pesanan :
Lalu kirim ke whatsapp 085357042093, open pre order ini ada kuotanya ya. Jadi pastikan kalian kebagian. 
Buku ini cocok untuk yang ingin memulai menulis blog, atau sudah punya blog dan ingin memaksimalkan blognya agar lebih produktif. Meski buku ini ditulis ibu-ibu, tapi tentu cocok dengan siapa saja, baik perempuan maupun laki-laki. 

Alhamdulillah  di tengah kerempongan saya ngurusin bocah dan kerjaan, tetap bisa berkarya. Kali ini buku antologi, kelak siapa tahu bisa buku solo. Tentu keinginan itu sudah ada di dalam diri saya. Tulisannya juga sedang dicicil. Do'akan ya. 

Sebagai rasa syukur saya mau kasih satu buku Ngeblog Seru Ala Ibu-Ibu ini secara gratis. Syaratnya gampil, tinggal komentarin aja blog ini dan tinggalkan username Instagram. Giveaway ditutup tanggal 20 Februari 2019. Pemenangnya tanggal 22 Februari 2019, akan saya mention di IG Story saya @dudukpalingdepan, dan akan saya DM untuk meminta data diri. 

Oh ya, sedikit tambahan nih. Kalau ada yang bapak-bapak baca artikel ini, bisa lho bukunya dihadiahkan untuk istrinya. Siapa tahu istri yang mengeluh kelelahan mengurus rumah dan anak setiap harinya bisa menemukan passionnya melalui buku ini. 

Semoga tulisan saya baik diblog, dibuku, atau pada platform manapun dapat memberikan manfaat atau hiburan bagi yang membacanya, 

Sekali lagi, jangan lupa ikutan pre order dan giveawaynya ya.