Permasalahan-permasalahan rambut seperti rontok, berketombe, rapuh, dan bercabang tentunya tidak asing untuk para muslimah yang berhijab, oleh karena itu dibutuhkan perawatan ekstra untuk rambut berhijab.
Karena tertutup sepanjang hari, usahakan rambut benar-benar kering sebelum memakai hijab karena rambut ditutup saat kondisi lembab tidak bagus untuk kulit kepala.
Sekitar dua tahun yang lalu, saat baru launching aku hadir di acara Gathering Azalea yang pertama kali di Bandung dan sempat mencoba samponya yang varian lama. Ada sensasi dinginnya dan membuat kulit kepala nyaman, namun rambut menjadi kering apabila tidak menggunakan kondisioner setelahnya. Nah, di tahun 2019 ini aku dapat kesempatan untuk hadir di acara Blogger & Vlogger Gathering Azalea dan di acara tersebut Azalea menghadirkan varian sampo terbarunya yaitu Anti Dandruff Shampoo yang yang dikhususkan untuk rambut berketombe.


Tidak hanya itu, Azalea juga meluncurkan Hair Hijab & Body Mistnya yang merupakan reformulasi (atau sekedar repackage saja ya?) dari Hair Hijab Mistnya. Produk ini dapat digunakan untuk hijab, rambut langsung, maupun tubuh untuk kesegaran dan keharuman instan.
Yuk langsung disimak saja review untuk kedua produk terbaru Azalea ini ya!

Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff

 

Berbeda dengan varian sebelumnya yang didominasi warna tosca, Anti Dandruff Shampoo ini hadir dalam warna biru cerah. Bentuk botolnya masih sama dengan shampoonya yang lama, dan di bagian belakangnya terdapat product information yang cukup lengkap.
Key Ingredients untuk produk ini adalah Zaitun Oil dan Citrus Extract yang bisa membantu membuat kulit kepala tetap segar, bebas lepek, dan nyaman berhijab sepanjang hari.

Ingredients - Aqua, Moringa Oleifera Leaf Extract, Sodium Laureth Sulfate, Thuja Orientalis Extract, Morus Alba Extract, Cocamidopropyl Betaine, Eclipta Prosrata Extract, Cocamide DEA, Crataegus Oxycantha Extract, Vitex Trifolia Fruit Extract, Angelica Dahurica Extract, Propylene Glycol, Lauryl Glucoside, Fragrance, Phenoxyethanol, Glycerin, Citrus Aurantifolia Fruit Extract, Cyclotetrasiloxane, Imidazolidinyl Urea, Climbazole, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Metylparaben, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Menthol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Dimethiconol, Sodium Chloride, Citric Acid, Cyclopentasiloxane, Panthenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Zinc Gluconate, Zinc Undecylenate, Allantoin, Glutamic Acid, Lysine HCI, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, Proplyparaben,Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Dari wanginya, mirip dengan samponya yang varian pertama. Nah, meskipun mengandung menthol aku merasa setelah pemakaian produk ini rasanya kulit kepala biasa saja, tidak terlalu ada cooling sensation, berbeda dengan varian sebelumnya yang memberikan hasil kulit kepala yang adem.
Tapi setelah mengeringkan rambut, rasanya rambut tetap halus, tidak kering. Rasanya seperti sudah menggunakan kondisioner, apa karena produk ini mengandung minyak zaitun yang bisa melembabkan rambut juga?
Overall, menurut aku produk ini bekerja dengan baik di rambut aku untuk mengurangi ketombe dan membuat rambut tetap halus setelah pemakaiannya.

Azalea Hair Hijab & Body Mist

 
 

Aku suka produk multifungsi dan produk ini dapat digunakan sekaligus untuk hijab, rambut, dan juga badan. Dilihat dari box dan packagingnya, tidak ada terlalu banyak perubahan juga, mungkin hanya di designnya saja. Packagingnya berupa botol spray berukuran sedang dengan netto 80ml.
Key Ingredients produk ini adalah Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract yang bisa membantu merawat rambut dengan pemakaian rutin.
Pada bagian belakang box dan juga bagian belakang packagingnya terdapat product knowledge, cara penggunaan, dan juga komposisi.

Komposisi - Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Fragrance, D-Panthenol, Olive Oil PEG 7 - Esters, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract, Polyquaternium-10, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Allantoin, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1

Semprotan yang dihasilkan cukup halus dan hasilnya rambut bisa langsung wangi dalam sekejap. Azalea Hair Hijab dan Body Mist ini mudah dibawa-bawa misalnya diselipkan ke dalam pouch make up kamu. Cocok untuk kamu yang sering bepergian naik ojek online, atau untuk kamu yang banyak kegiatan di luar ruangan. Tapi tidak ada efek untuk membuat rambut tidak lepek, karena menurut aku bakalan lebih efektif apabila menggunakan dry shampoo sekalian. Produk ini lebih cocok sebagai parfum rambut saja.
Wanginya lebih lembut dan mild jika dibandingkan dengan varian lamanya (correct me if i wrong ya, karena udah lamaaa sekali aku terakhir menggunakan hair hijab mistnya dan lupa-lupa ingat wanginya).


Overall, dari kedua produk terbaru Azalea ini aku paling suka samponya karena membuat rambut tetap halus dan lembut setelah digunakan. Hair Hijab & Body Mistnya juga travel friendly dan wanginya enak. Menurut aku hasilnya bakal lebih bagus apabila kita keramas menggunakan Azalea Anti Dandruff Hijab Shampoo, dikeringkan terlebih dahulu menggunakan hair dryer, baru disemprotkan Azalea Hair Hijab & Body Mist setelahnya. Kalau perlu juga bisa direapply setelah lewat beberapa jam supaya tetap wangi. Harganya juga terjangkau dan bisa kamu dapatkan di supermarket atau di minimarket terdekat.

Get to know more about Azalea

Score: 8/10
Where to Buy: Supermarket, Minimarket
Price:
Azalea Anti Dandruff Hijab Shampoo - around IDR18.000
Azalea Hair Hijab & Body Mist - around IDR15.000




This is a sponsored post. Azalea sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience