Heyo Beauties!
Berbicara mengenai perawatan kulit, khususnya wajah (aka skin care) memang nggak ada habisnya, ya. Mulai dari produk lokal sampai luar negeri rasanya berlomba-lomba untuk memproduksi produk skin care dengan kualitas yang baik. Namun, yang perlu diingat, penggunaan skin care harus sesuai dengan kebutuhan kulitmu, ya beauties.

Berbicara tentang Jepang, rasanya akan identik dengan orang-orang Jepang yang berkulit mulus semulus kulit bayi. Oleh sebab itu, nggak heran banyak produk kecantikan yang diproduksi dari negeri sakura ini—salah satunya adalah KOSÉ Cosmeport. Produk ini memiliki beberapa produk andalan yang best seller, salah satunya adalah sheet mask Clear Turn.

Ada beberapa jenis masker wajah yang beredar di Indonesia, diantaranya adalah wash-off mask, peel-off mask, jelly mask, rubber mask, exfoliating mask, sleeping mask, splash mask, dan sheet mask. Salah satu masker favoritku adalah sheet mask karena pemakaiannya yang praktis dan kandungannya yang langsung meresap ke kulit.



Bertempat di Harlequin Bistro Kemang, pada Kamis, 7 Febuari 2019,  KOSÉ Cosmeport dan BeautyJournal memperkenalkan sheet mask Clear Turn kepada publik. Acara ini dihadiri oleh para KOL dan Sociolla Blogger Network. Aku pun berkesampatan hadir pada acara tersebut. Overall, acaranya seru! Acara dibuka oleh perwakilan Sociolla dan dilanjutkan dengan penjelasan produk dari pihak KOSÉ Cosmeport.




Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan product testing. Ini adalah kali pertamaku mencoba produk tersebut. Firsy impression ku terhadap produk ini adalah essence yang melimpah dari produknya. Setelah digunakan pun rasanya benar-benar halus dan lembab. Ohiya, Clear Turn punya beberapa varian, yaitu Clear Turn White Mask Series, Clear Turn Precious Series, dan Clear Turn Princess Veil Series. Ketiga series ini memiliki fungsi yang berbeda-beda.




CLEAR TURN WHITE MASK SERIES

Series ini memiliki kandungan essence lotion kecantikan yang membantu melembabkan serta mencerahkan kulit. Terdapat 3 varian yang tersedia, yaitu White Mask VC D (mengandung antioksidan dan asam amino), White Mask CO D (untuk melembabkan dan mengencangkan), dan White Mask HA D (untuk melembabkan).

CLEAR TURN PRECIOUS SERIES

Sheet mask ini mengandung 3 jenis minyak (virgin coconut, argan, dan baobab) yang dapat melembabkan. Sama seperti White Mask Series, series ini pun memiliki 3 varian, yaitu Precious A (mengandung Lipidure, asam amino, dan glycerin), Precious B (mengandung madu, asam amino, dan glycerin), dan Precious C (asam amino dan glycerin).

CLEAR TURN PRINCESS VEIL SERIES

Sheet mask ini berfungsi sebagai lotion, emultion, essence kecantikan dan cream (all in 1 mask). Series ini memiliki 4 varian, yaitu Princess Veil Rich Moist Mask (melembabkan, menghaluskan kulit, dan mengencangkan pori-pori), Princess Veil Pure White Mask (mencerahkan, melembabkan, menghaluskan kulit, dan mengencangkan pori-pori), Princess Veil AG Mask (mengencangkan, melembabkan kulit, dan anti aging), dan Princess Veil Morning skincare Mask (membersihkan kulit mati).

Favoritku yang varian White Mask karena masker ini bagus banget untuk mencerahkan wajah. Pas banget deh dengan kebutuhan kulitku saat ini. Uniknya masker ini bisa dipakai setiap hari loh! Selain itu, masker ini bisa dipakai dengan cara hangat maupun dingin. Jika ingin kehangatan di wajah, masker yang belum dibuka dapat dimasukan ke dalam air panas lalu diamkan sejenak. Sedangkan jika ingin sensasi segar, masker yang belum dibuka dapat dimasukin ke dalam kulkas.

Ohiya, selain sheet mask Clear Turn, ada juga berbagai produk KOSÉ Cosmeport lainnya, seperti Suncut Perfect UV Protect Gel, Suncut UV Protect Spray, Softymo Washing Foam, Softymo Speedy Cleansing Oil, Softymo Speedy Cleansing Liquid, dsb. Eits, tenang aja, produk-produk KOSÉ Cosmeport udah bisa dibeli di Indonesia, baik offline maupun online. Untuk offline, temen-temen bisa membelinya di Watsons dan Guardian. Sedangkan online bisa diakses di www.naturalfarm.id  

Kembali lagi ke keseruan acaranya, kami diberi kesempatan untuk melakukan fun activity dengan menghias kue kering. Ini adalah pengalaman pertamaku menghias kue kering. Kami diberikan 3 kue yang masih polos, lalu kami ditugaskan untuk memberi warna pada kue tersebut. Seru!





Untuk info lebih lanjut mengenai produknya, temen-temen bisa mengunjungi https://www.instagram.com/kosecosmeportid/ 


Oke, sekian posting-an kali ini! Semoga bermanfaat! See you in another post!