Hai..Beberapa waktu lalu, aku ngasih rekomendasi face cleanser untuk kulit kering dan sensitif. Dan salah satu rekomendasiku yaitu si sabun awan everwhite. Nggak tau kenapa ini ku jadiin salah satu face cleanser, walaupun kebanyakan orang pakai di badan. Tapi memang si sabun awan ini bisa dipakai untuk badan dan wajah juga loh. Praktis banget kan hehe.

Nah si sabun awan ini adalah produk dari Everwhite, salah satu produk lokal yang ngehits banget pertengahan tahun lalu bahkan sampai sekarang loh. Everwhite ini mengangkat konsep dan formulasi korea. Bahkan ku kira dulu dia produk korea loh karena ada tulisan korea di boxnya. Hehe.
Yuk langsung aja kita bahas produknya.
 
Klaim :
- Membantu mencerahkan kulit
- Membersihkan semua jenis kulit serta merawat kelembutan dan kehalusan kulit
- Membantu mengurangi jerawat pada tubuh dan wajah.
 
Ingredients :
Clays (White, Yellow, Red, Green, Pink), Collagen, Aloe Barbadensis Extract, Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Honey (Mel) Extract, Aqua, Alcohol, Sodium Hydroxide, Titanium Dioxide, Triethanolamine, Propylene Glycol, Stearic Acid, Glycerin, Olive (Olea Europaea) Extract, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Goat Milk Extract, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Kojic Acid. Clays (White, Yellow, Red, Green, Pink), Collagen, Aloe Barbadensis Extract, Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Honey (Mel) Extract, Aqua, Alcohol, Sodium Hydroxide, Titanium Dioxide, Triethanolamine, Propylene Glycol, Stearic Acid, Glycerin, Olive (Olea Europaea) Extract, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Goat Milk Extract, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Kojic Acid
 
Harga :
Rp 30.000,- (aku belinya online)
 
Packing :
Dia terbungkus kotak gitu, dan didalamnya si sabun masih dilindungi lagi sama plastik wrap yang memuat kesan jadi lebih higienis
                                       

Bentuk sabun :
Bentuknya awan berwarna hitam. Nah inilah kenapa dia disebut sabun awan, padahal nama aslinya Brightening Soap. Hehe. Imut banget yaa 
                                      
 
My impression :
Aku pakai sekitar bulan desember. Sebelumnya aku pakai sabun yang punya fungsi hampir sama, yaitu Kojie San. Tapi agak kecewa aja, karena dia cepet mencair dan mahal banget untukku. Bahkan untuk efek mencerahkannya pun nggak seberapa, padahal itu aku udah pakai sama body lotionnya juga. Akhirnya aku nemu videonya kak suhay salim yang lagi ngereview si sabun awan ini. Akhirnya aku beli deh. Sabun ini tuh wangi banget, bahkan masih terbungkus bubble wrap pun langsung kecium aromanya. Dan ini yang bikin aku suka banget. Hehe.

Dia membersihkan kulit banget. Gak bikin kulit kering. Dan membantu banget ngilangin jerawat, entah itu dibadan ataupun dimuka. Kadang nih ya, ketika kita mandi pakai sabun biasa yang ada banyak banget dipasaran. Sekalipun udah mandi 2x sehari, pasti ada aja kan jerawat dibadan yang kadang masih suka nongol? Ketika aku lagi sering keringetan, kadang suka nongol jerawat di punggung, dada atau pun leher. Tapi, ketika aku pakai sabun ini rutin buat mandi, gak ada satupun jerawat yang berani nongol loh.  

Terus untuk pemakaian diwajah pun juga sama. Waktu itu pernah ada jerawat yang mulai menonjol. Terus aku coba pakai sabun ini pagi dan malam. Dan besok, yang nongol tadi mulai mengering loh. Serius. Sabun ini juga nggak bikin kulit kering sama sekali, justru melembabkan banget.

Oiya meskipun dia punya klaim untuk mencerahkan kulit, jangan berharap banyak ketika kalian hanya pakai sabun awan ini aja. Karena semua itu harus kalian lengkapin dengan produk everwhite yang lain. Misal ya kalau kalian mau mencerahkan badan, kalian bisa lengkapin dengan body cream dan body butternya. Terus kalau mau mencerahkan wajah, kalian bisa lengkapin dengan day cream dan night creamnya. Begitu teman-teman..
 
Tips dari aku :
- Karena sabun ini juga cepat cari kalo terus-menerus kena air, jadi usahakan untuk meletakkan sabun ini diwadah sabun yang tertutup dan usahakan untuk menjauhkan dari area yang sering terkena air. Atau kalau mau hemat bisa dipotong-potong, seperti pemakaian Kojie san. Tapi rasanya cukup ditaruh diwadah tertutup dan jauh dari air aja sih. Soalnya aku juga begitu, dan baru habis selama 3 minggu lebih.

- Sabun ini gak terlalu berbusa, jadi gunakan shower puff agar busanya keluar dan lebih hemat juga hehe. Tapi kalau untuk wajah, pakai tangan aja gak apa-apa.

                                           
(btw, ini puff dari kalimantan, udah kupakai hampir 4 bulan dan masih awet... padahal cuma seharga 8.000,- sedangkan kalau beli dideket kos, harga segitu dipakai 2 minggu aja udah copot semua talinya) eh kok jadi bahas puff yaa haha..


Oke sekian dulu tentang Sabun Awan Everwhite ini. Yang mau nyobain..boleh banget, terutama kalian pemilik kulit kering. 😉