Hai Girls! Kali ini aku akan share pengalaman dan kecintaan aku akan lipstick Matte yang paling ringan di seluruh dunia!!! I mean ini adalah yang paling ringan dari semua lipstick matte yang udah aku coba. Yass, and that is the Powdermattes by Maybelline New York! Pertama kali aku coba, aku pake lipstik matte ini pas lagi diluar seharian, saking feel-naked but intense nya lipstik ini aku sampe lupa loh kalo pake lipstik matte. Karena biasanya kan lipstik matte atau lipcream matte itu heavy, cracky dan bikin bibir hitam. But this matte lipstick is the only exception! 

Ini adalah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada lipstick Matte yang beraaat di bibir and bikin cracky bibir 😍😍
Harganya terjangkau loh, karena sekarang Cuma Rp. 55.000 saja! Tapi kamu bisa dapat kualitas lipstick yang oke, brand terkenal di kancah internasional. Tau kan yang iklannya Mulai dari Barbara Palvin, Gigi Hadid sampe Sherina pun pernah jadi Brand Ambassador dari brand ini. Ngga perlu diragukan lagi, secara produknya juga mudah ditemukan dimana saja, dan iklannya juga ada dimana-mana. Bisa dibilang nih brand Maybelline adalah makeup pertama aku saat jaman kuliah, dan sampai sekarang aku masih sangat attached sama Maybelline loh. Lol 😂

Ok, back again to The Powdermattes Maybelline ini.Dulunya, The Powder Mattes Maybelline hanya memiliki 20 warna tapi sekarang udah dikeluarkan 6 warna terbaru yang siap kita pakai kapan aja tanpa merasa terbebani. 6 warna ini juga merupakan tren terbaru yang banyak diminati oleh para pecinta Maybelline di seluruh dunia loh! Mereka memiliki formula ultra lightweight alias not heavy at all! Sangat ringan di bibir, plus tidak membuat bibir semakin hitam adalah kelebihan dari 26 shades The Powder Mattes Maybelline ini. Walaupun formulanya yang ultra-ringan, tapi lipstick Maybelline ini merupakan lipstick yang tahan lama dan juga intense. Karena teksturnya yang lembut di bibir, The Powder Mattes Maybelline ini sangat cocok untuk kita yang memiliki bibir kering dan hitam. Karena formulanya yang sangat ringan tersebut, jadi bibir kita tidak terbebani oleh lipstik sama sekali. Dari segi package dan bentuknya, lipstik matte ini berbeda dengan lipstick matte yang lain, yang mayoritas berbentuk cream jd sangat berat deh. Design nya juga termasuk simple dan enak banget buat dipakai. Kamu ngga perlu capek-capek cari cermin bening dan besar untuk menjamin presisinya lipstik ini, kamu cuma cukup mengolesnya dengan mudah, bahkan kalo aku sih kadang ngga pakai cermin haha. Dari segi harga pun, The Powder Mattes ini sangat bersahabat, gimana nggak? Harganya cuma Rp. 55.000 so kamu biaa sekaligus beli 2, 3 atau 4 untuk occassion  yang berbeda-beda kan. Selain itu, warna yang dulunya hanya 20 varian, kini bertambah lagi 6 shades, which is kamu semakin punya banyak opsi untuk memenuhi kebutuhan lipstik matte kamu di berbagai kesepatan. 💋

Nahh, langsung kita swatch aja yukk girrllsss supaya kamu ada gambaran nih, mau beli warma  apayang kira-kira sesuai dengan diri kamu. 😍

Supaya nggak penasaran sama semua warnanya, aku bakal swatch semuanya, i mean 26 warna ituuu.. yuuk kita intip!

Nah yang pertama aku coba ini adalah shade yang paling laris dan sering banget Out of stock 😭 namanya adalah touch Of Nude

 
TOUCH OF NUDE -THE MOST FAVOURITE SHADE
Bisa dibilang touch of nude adalah best seller nya sejauh ini, karena cocok  samaskin tone mostly orang indonesia yang kebanyakan memiliki undertone kuning. 

Selain itu, ada Avenue C, Coral Pasion, Fuschia Flash, Pink Potion, Pink Shot, Orange Obaession, Noir Red, Plum Perfection, Get Red Dy, Red Dy Red, Cherry Chic, Mauve it Up, Make Me Blush, Mauve it Up, Barely There, Nude Ilussion, Technically Pink dan Orange Treat. Mulai dari yang nuansanya nude, pink, orange, hingga merah pun ada pilihannya. 
 
 
 
 
 
 

Karena sebelumnya The Powder Mattes by Maybelline ini memiliki 20 warna saja. Setelah ternyata menemukan bahwa pasar Indonesia telah  siap dengan warma-warna musim dingin, akhirnya Maybelline menambah 6 shades lipstik matte ini. Untuk 6 warna terbaru ini lebih didominasi warna-warna yang winter/fall. Cocok buat kamu yang suka tampil edgy or natural loh. Seperti coklat tua, coklat muda, ungu kecoklatan dan pink kecoklatan. Biar nggak penasaran dan ada gambaran mau coba yang mana dari ke 6 warna baru dari Lipstik Matte yang lagi hits ini, yuk kita intip 😘

 
 ALMOND PINK, memiliki ciri khas warna pink dan coklat  alakacang almomd yang dijadikan satu. Shades MNU 14 ini memiliki base coklat sehingga terlihat lebih natural jika dikenakan untuk kegiatan sehari-hari seperti ngantor, atau ketemu temen-temen se geng.
 
 HONEY CHERRY, masih dengan warna base coklat, lipstick kode MRD 14 ini membawa warna cherry yang merah dalam berbaur dengan coklat madu. Cocoknya  sih dipadukan dengan riasan mata yang ringan, atau bahkan sekalian smokey eyes.
 
 ROSEWOOD RED, mawar merah dengan warna dasar adalah hal brilian! Berani dan sexy at the same time. Bisa jadi pilihan kamu kalo menghadiri acara  dimalam hari, seperti gala atau nge date ala ala resmi-resmi gitu sama pasangan kamu.
 
 WALNUT, edgy but light at the same time. Mau pakai baju yang warna gelap, terang benderang atau gimanapun, menurut aku warna ini bisa masuk.
 
 RAW COCOA, berani! Adalah satu kata  yangtepat buat menggambarkan wanita yang pake warna ini. Menunjukkan kalo kamu powerful banget.
 
TOASTED BROWN, is perfect buat tampil  di siang hari, nude but brown at the same time. Memberikan kesan ringan. 

Warna-warna yang disediakan oleh Maybelline The Powder Mattes sendiri merupakan warna pilihan terbaik yang mengikuti tren makeup loh. Mulai dari yang cerah, girly, seger, nudes, sampai yang gloomy and edgy juga ada semua. Mulai dari yang warna dasarnya putih hingha coklat. Apalagi harganya cuma Rp. 55.000 so sekali beli kamu bisa pilih banyak warna kan, ngga harus cuma  beli satu. Kamu bisa invest lipstik matte lebih  banyak  kalo kamu beli lupstick dari Maybelline ini.
...

Seperti yang susah aku bilang di paragraf awal, bahwa lipstik The Powder Mattes by Colorsensational Maybelline ini memiliki formula ultra lightweight alias ultra ringan saking penasarannya sama perbandingan Lipstick ini dengan Lipcream matte lain, aku sampe melakukan torture teat loh. Yuk kita lihat torture testnya! What is Torture test? Yaitu adalah tes formula lipstik mengaplikasikan ber layer-layer The Powder Mattes by Colorsensational Maybelline dibandingkan lipcream lain. Here we go!
 
 
10 Lapis The Powder Mattes by Colorsemsational Maybelline
 
 
 
10 Lapis Lipstick lain
 
 
 
...
 
 
 
30 layer dan masiihhh terasa biasa aja
 
30 lapis lipcream lain
 
 
Tuh kan diatas sudah dilakukan testnya.
Untuk membuktikan apakah Lipstick Maybelline The Powder Mattes ini memang merupakan Lipstick Matte yang paling ringan dibanding lipstick matte lain. Terlihat  dari foto diatas bahwa The Powder Mattes ini tidak  akan  mengganggu aktifitas kamu karena keberatan lipstik gitu  lah ya. Kalo lipcream atau lipstik matte yang lain, bisa dilihat sendiri sampe cracky banget gitu. Formula yang berat-berat gitu tuh  yang rawan  menyebabkan bibir jadi hitam. So, kalo  kamu mau bibir kamu terbebas dari ancaman menghitamnya bibir,  kamu harus  pake lipstik matte yang satu ini.

Nah kalo kamu pengen nyobain The Powder Mattes by colorsensational Maybelline ini kamu bisa beli di counter-counter Maybelline yang ada di Mall, Drugstore dan Department store. Atau kamu bisa visit ke Maybelline The Powder Mattes
Wajib banget kamu bilang #byeheavymatte to your old heavy lipcream 😘

Xoxo

Instagram: ayusugeng
Youtube: ayusugeng