Halo Gengs.. Kali ini aku mau sharing pengalaman aku selama ini dalam mencari face cleanser yang tepat buat aku. Dulu aku bukan tipe cewek yang suka merawat diri, bahkan se-simple bersihin wajah aja aku malas banget dan ga peduli apa pun produk yang aku pakai. Sampai akhirnya aku mulai suka sama cowo dan ngaca, "Kok muka aku gini banget yah? Kusam, jerawatan dan ga banget". Gimana cowok mau ngeliat aku, aku aja males lihat diri aku sendiri. Pernah ngerasa gitu?

Kalau orang milenial sekarang bilang, cantik itu kalau ada duitnya. Yaa, ada benernya sih tapi juga ada salahnya. Karena menurut aku cantik itu dari kita sendiri, gimana cara kita merawat apa yang kita miliki. Ga usah jauh-jauh kepikiran buat ke klinik kecantikan buat filler dan sebagainya dulu deh gengs. Mulai dari yang paling simple dulu aja, memilih produk face cleanser yang sesuai. Ini penting banget lho. Karena kalo kamu sampai salah dalam memilih face cleanser, wajah kamu bisa aja jadi jerawatan atau malah jadi kusam dan kering. Terus gimana sih cara memilih face cleanser yang sesuai?


1. Kenali Masalah Kulit Kamu
Sebelum memilih face cleanser yang tepat untuk kita, sebenarnya penting banget untuk tahu, “apa sih masalah kulit kita?”. Kenapa begitu? Karena pemilihan face cleanser yang ga sesuai dengan jenis kulit kadang malah bikin penampilan kita ga ok. Misalkan, kulit kamu terlihat kusam maka kamu perlu menggunakan face cleanser yang memiliki fungsi brightening atau whitening. Disini kadang orang-orang juga salah kaprah. Brightening atau whitening yang ada di produk skin care itu sebenarnya bukan untuk bikin kulit kita seputih cewe-cewe Jepang atau Korea, tapi untuk membuat kulit kita jadi lebih cerah dan tidak kusam.  Contohnya, kamu bisa menggunakan produk Garnier Sakura White atau L’Oreal White Perfect Face Wash atau Safi White Expert.  Atau kalian bisa cari produk lainnya di drugstore seperti Guardian atau Watson, dengan produk berlabelkan Whitening atau Brightening.



Terus, untuk kulit yang memiliki masalah dengan jerawat atau berminyak sebaiknya jangan menggunakan produk yang fungsinya mencerahkan. Karena kalau kamu pakai produk ini, kulit kamu justru akan semakin meradang. Seperti aku contohnya, aku kan punya kulit yang berminyak dan berjerawat (saat menstruasi), jadi aku pakainya produk face cleanser yang memang khusus untuk kulit berjerawat. Untuk saat ini, aku sih lagi pakai produknya Swissvita Micrite 3D All Use Cleanser Cream with 3 in 1 Acne Clearing Solution. Menurut aku sih, walau produk ini khusus untuk kulit yang punya masalah dengan jerawat dan wajah berminyak, tapi produk dari Swissvita ini ga bikin kulit aku kering. Ada lagi nih, menurut aku pribadi produk ini juga cocok untuk jenis kulit kering dan sensitive. Dan, untuk para mommy dan reader dari mommyasia nih, produk ini juga aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui. Komplit yah gengs!! Nah, untuk yang mau tahu aku beli produk Swissvita ini dimana? Kalian bisa cek produk Swissvita di website www.allyoung.co.id









2. Cara Penggunaan Face Cleanser  Yang Benar
Gimana sih cara kalian cuci muka atau menggunakan face cleanser biasanya? Oh… no no no. Jangan sampai kalian membersihkan wajah asal, yang penting cuci muka. Setelah dibersihin dengan make up cleanser, kalian harus cuci wajah kalian dengan menggunakan face cleanser. Caranya, dipijat-pijat lembut yah gengs. Tapi, sebelum di cuci dengan face cleanser. Pastiin wajah kalian sudah dibasuh dengan air hangat terlebih dahulu. Kenapa air hangat? Air hangat bisa membantu membuka pori-pori kamu sehingga kotoran yang menghambat pori-pori kamu bisa dibersihkan bersama dengan face cleanser.  Terus, baru deh dibersihkan dengan face cleanser yang sudah dibusakan. Bebas sih sebenarnya, mau pakai brush atau tangan. Yang penting jangan menggosok wajah yah gengs, cukup dipijat-pijat lembut aja.
 

 
Selamat mencoba gengs!!! Semoga ketemu dengan jodoh (Face Cleanser) kalian :)