Cantik? Kalau ngomongin soal satu kata ini, pasti tidak ada habisnya. Selain karena kata 'cantik' adalah hal yang cukup sensitif, setiap orang baik laki-laki maupun perempuan memiliki pengertian dan pendapat masing-masing. Well, apapun itu yang akan kita bahas di sini adalah cantik secara umum ya, Beautynesias ... yaitu cantik secara fisik.

pernah ketemu dengan orang yang cantik namun merasa kecantikannya saja sudah cukup? Atau ... merasa minder karena tidak cantik? Kalau Beautynesias merasakan hal yang kedua, buang jauh-jauh deh pikiran seperti itu. Karena cantik saja tidak cukup! Itu artinya, cantik bukanlah prioritas. Dan ... apalah artinya cantik jika tidak diimbangi dengan hal berikut.

1. Cerdas

Cerdas yang dimaksud di sini adalah pandai menempatkan diri, bergaul, tidak kudet alias kurang update serta masih banyak hal lainnya selain bidang akademis.

Mungkin pernah ketemu yang begini? Cantik sih ... tapi kok gak bisa menempatkan situasi? Cantik sih ... tapi kok hal kecil gini aja gak tau? Cantik sih ... tapi kok attitudenya begitu?

Pasti aneh ya kalau melihat yang begitu? Seolah-olah kecantikan itu sia-sia jika tak diimbangi dengan hal lainnya.

2. Open minded

Barangkali Beautynesia pernah ketemu yang cantik tapi fanatik terhadap suatu hal sehingga ia sulit menerima pendapat orang lain? Dan kalaupun salah, maka ia akan merasa benar dan cenderung menyalahkan orang lain. Haduh ... repot deh kalau ketemu yang begini.

3. Ramah dan bersahaja

Cantik tapi judes, jutek, tak peduli dengan lingkungan sekitar? Haduh! Pasti ngeselin!

Cantik itu hal nomor sekian ya Beautynesias. Karena cantik pada dasarnya adalah hal yang bersifat sementara dan akan hilang dengan seiring berjalannya waktu. Cantik secara fisik bisa diciptakan, dibentuk, karena teknologi yang ada di jaman sekarang pun sudah sangat canggih. Namun, cantik secara lahiriah tak akan bisa diciptakan teknologi manapun. Kita sendirilah yang bisa menciptakannya. Dan percayalah, cantik lahiriah tak akan lekang oleh masa. Semakin diasah, dilatih, Beautunesias akan makin cantik dari waktu ke waktu. (*)