'Feel Alive at any age', bagi wanita adalah merasakan semangat hidup dalam usia berapapun. Apakah semangat itu? Kecantikan adalah salah satu variabel yang mempengaruhi definisi semangat hidup tersebut. 

Kecantikan tentunya tidak hanya berasal dari luar namun juga dari dalam. Nah yang biasa disebut dengan 'inner beauty' ini bisa sangat terpancar melalui mata. Ya, mata adalah jendela hati, hati adalah sumber dari kecantikan dari dalam tersebut. So, siapa sih yang tidak mau memiliki mata mempesona, menawan dan terawat? 

Bagi kamu, wanita yang mencintai makeup, terkadang menafikkan efek atau kegunaan makeup selain untuk memberikan warna atau tampilan maksimal. I mean, terkadang wanita tidak memperhatikan makeup mana sih yang bisa sekaligus berfungsi sebagai skincare a.k.a skincare makeup. Yang tentunya juga merupakan skincare yang aman bagi kulit wanita. Sehingga kecintaan wanita kepada kosmetik bisa mencakup semuanya, skincare dan juga makeup. 

Nah, kali ini aku akan melakukan review mengenai skincare makeup (makeup yang berfungsi untuk merawat kulit juga) yaitu, "Automatic Eyeliner" dari Caring By Biokos. Yang sangat tepat bagi wanita pecinta riasan mata, terlebih eyeliner.

Sekarang, siapa sih yang tidak punya eyeliner? Setiap wanita dewasa atau bahkan remaja pasti nemiliki eyeliner di kantung makeup mereka. I mean, eyeliner merupakan barang esensial untuk menuju kecantikan yang terpancar dari riasan mata. Banyak dijual eyeliner yang mungkin kurang ramah pada kulit sekitar mata, seperti menyebabkan iritasi karena kandungannya. Berbeda dengan Automatic Eyeliner Caring By Biokos ini, dengan kandungan Vit E yang berfungsi untuk menjaga kelembaban bagian mata, Jojoba Oil yang mencegah timbulnya kerutan, serta Soya Letichin yang memberikan efek melembabkan mata dan bersifat long lasting. Sehingga meninggalkan kita pada kecantikan tanpa kekhawatiran, 'Beauty with no Worry'. 


Produk dari grup Martha Tilaar ini merupakan salah satu produk lokal yang menyasar para wanita yang menyukai makeup, dan ingin memiliki kulit sehat pula. Oleh sebab itu produk yang tergolong skincare makeup ini menyuguhkan kedua sisi tersebut dengan apik. 
Dari sisi makeup, produk ini merupakan eyeliner yang waterproof atau tahan akan air, long lasting, pigmented dan user friendly banget. Bagaimana tidak, dalam satu box berukuran sekitar 15cm dengan design box berwarna silver, kita akan mendapatkan 1 buah Automatic Eyeliner (bisa diputar apabila produk berkurang), beserta smudger yang bisa digunakan untuk memberikan efek smudge, serta sharpener yang bisa kita gunakan bilamana ingin membuat riasan mata dengan model Cat Eye pada eyelinernya. 

Bagian-bagian yang menyusun Automatic Eyeliner by Caring by Biokos

Smudger membuat efek smudge eyeliner
Automatic Eyeliner dari Caring by Biokos Martha Tilaar ini memiliki dua varian warna, yaitu Brown Eyliner dan juga Black Eyeliner. Jadi apabila kamu ingin menjadikan Automatic eyeliner ini sebagai eyeshadow, unyuk membuat riasan mata smookey, kamu bisa menggunakan smudger yang terdapat di ujung Automatic eyeliner ini. 

Swatches
Karena memiliki sharpener, serta smudger, Automatic Eyeliner dari Martha Tilaar group ini bisa digunakan untuk membuat tipe-tipe eyeliner yang berbeda. Dengan kaya lain, jika kamu ingin membuat eyeliner kecil dan tipis, kamu bisa merautnya terlebih dahulu dengan sharpener yang ada. Jika kamu ingin membuat riasan mata dengan eyeliner sedikit tebal, kamu dapat langsung mengaplikasikan eyeliner yang ada, dan jika kamu ingin membuat riasan mata dengan eyeliner smokey, kamu bisa menggunakan smudger yang ada.
Eyeliner tebal, tipis dan smudged.
Personally, kesan yang ditinggalkan eyeliner ini saat pertama kali saya mencoba adalah, "this is a pigmented eyeliner indeed". Serta formula yang dikandungnya juga terasa di mata saat diaplikasikan, terasa lembab. Ya, kembali lagi karena eyeliner ini memiliki semangat untuk merawat daerah sekitar mata sembari memberikan wanita kemudahan untuk membuat riasan mata.

Buat kamu yang ingin mencoba Automatic Eyeliner dari Caring by Biokos Martha Tilaar group untuk mendapatkan kosmetik yang sekaligus merupakan skincare makeup ini, kamu bisa klik 👉 https://marthatilaarshop.com

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para wanita pencinta makeup dan produk lokal. Tunggu artikel-artikel aku selanjutnya ya, atau kalian bisa follow instagram aku 👉
https://www.instagram.com/ayusugeng/ untuk tahu update artikel atau vlog yang aku post.

Cherriiooo
Ayu Sugeng