Kalau kita tanya ke orang Jawa, seperti apa nasi liwet itu, jawaban mereka akan berbeda dengan jawaban jika kita bertanya ke orang Sunda. Kira-kira, apa ya perbedaan antara nasi liwet Jawa dan nasi liwet Sunda? Setelah membaca artikel ini, Wakulovers sudah tidak perlu lagi bingung apa perbedaan diantara keduanya.

Nasi liwet di Jawa dikenal sebagai makanan khas kota Solo dan merupakan kuliner asli daerah Baki, Kabupaten Sukoharjo. Nasi liwet adalah nasi gurih (dimasak dengan kelapa) mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam (daging ayam dipotong kecil-kecil) dan areh (semacam bubur gurih dari kelapa). Jika Wakulovers ingin mencoba nasi liwet Jawa ini, bisa mencobanya di Nasi Liwet Bu Wongso Lemu.

Berbeda dengan versi Jawa, nasi liwet sunda adalah nasi yang cara masaknya di dalam tungku dengan dibumbui sereh dan laos serta daun salam. Untuk menambah rasa, biasanya ditambahkan ikan asin. Sejak pertengahan tahun kemarin, mulai banyak acara-acara yang menjadikan nasi liwet sunda sebagai hidangannya. Cara menyajikannya yakni dengan diberi alas daun pisang, nasi ditaruh di sekeliling daun dan lauk-pauk diletakkan di tengah daun. Lauk pauknya pun beraneka macam. Rata-rata lauk pauk yang digoreng, seperti ayam, ikan, petai, jengkol, bakwan jagung, ikan asin khas masakan sunda dan tidak lupa juga lalapannya.

Nah, sudah paham kan perbedaan nasi liwet Jawa dan nasi liwet Sunda? Kalau Wakulovers tertarik untuk memesan nasi liwet untuk acara-acara penting kalian, bisa pesan dengan mudah di Wakuliner. Tersedia beragam menu liwetan yang bisa disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhanmu. Jangan ragu lagi, langsung pesan saja ya!


Wakuliner, Solusi Kuliner!
Silahkan download di Android & iOS dengan klik disini.
Atau kunjungi website kami di wakuliner.com
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777