Halo learning gorgeous!
Selamat hari Sabtu yaaa.. gak terasa nih sebentar lagi memasuki bulan terakhir di tahun ini..
Di malam Minggu ini aku akan mereview produk recommended banget nih buat kalian!
Yaitu.. BIO-OIL!

Apa sih BIO-OIL?

Bio-Oil adalah produk dari Afrika Selatan. Skincare ini dibuat sejak tahun 1987. Di Indonesia, Bio-Oil ini di edarkan oleh PT Radiant Sentral Nutrindo. Produk perawatan kulit ini direkomendasikan untuk membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga recommended banget untuk penuaan kulit dan kulit kering.

Kandungan Bio-Oil ini merupakan kombinasi dari ekstrak tumbuhan dan vitamin-vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasar minyak. Mengandung bahan unggul  PurCellin Oil™, yang mengubah konsistensi formulasi secara keseluruhan, membuatnya menjadi ringan dan tidak lengket, memastikan bahwa manfaat yang terkandung pada vitamin dan ekstrak tumbuhan dapat terserap dengan mudah.

PurCelline Oil sendiri adalah sejenis minyak yang dikeluarkan oleh Bebek ketika bersolek dengan paruhnya. Minyak ini berfungsi sebagai emolien yang akan membuat kulit kalian menjadi halus, lembut dan kenyal. Selain itu masih banyak komposisi lain yang terkandung dalam sebotol kecil Bio-Oil ini, seperti:

Lavender

Minyak lavender sendiri efektif digunakan untuk mengobati luka dan melawan infeksi. Kandungan linalool dalam minyak lavender memiliki sifat antiseptik yang kuat, sehingga cocok untuk mematikan virus dan bakteri. Linalool yang ada pada minyak lavender juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Ketika dioleskan minyak lavender bisa membantu meringankan iritasi kulit, membersihkan jerawat, menyembuhkan luka bakar, memar, dan luka.

Calendula

Dikenal memiliki sifat penyembuhan dan memiliki efek menenangkan. Karakter minyak yang lembut, menenangkan, serta memiliki sifat antijamur, anti-inflamasi, antipasmodik, antiseptik, dan antibakteri, sehingga membuatnya ideal untuk mengobati sejumlah gangguan kulit dan infeksi. Umumnya digunakan untuk mengobati kulit kering dan pecah-pecah, ruam kulit, luka, luka bakar, radang, iritasi kulit, dan beberapa gangguan kulit lainnya.

Chamomile

Bio-Oil sendiri mudah diserap dan tidak lengket. Hypoallergenic dari minyak bung Chamomile ini cocok digunakan untuk kulit sensitif. Diformulasikan untuk penggunaan wajah dan tubuh.

Rosemary

Minyak dari bunga Rosemary ini memiliki kualitas antimikroba dan antiseptik yang membuatnya bermanfaat dalam upaya mengobati eksim, dermatitis, kulit berminyak, dan kulit berjerawat.
Ingredients:
Calendula Officinalis Flower Extract, Lavandula Angustifolia Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Anthemis Nobilis Flower Oil, Retinyl Palmitate (Vitamin A), Tocopheryl Acetate (Vitamin E) Paraffinum Liquidum, Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Isopropyl Myristate Glycine Soja Oil, Helianthus Annuus Seed Oil, BHT, Bisabolol, Aroma (Mawar), Alpha-Isomethyl Ionone, Amyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Citronellol, Coumarin, Eugenol, Farnesol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Limonene, Linalool, Oranye: CI 26100 (Red 17).

Packaging

Menurut aku packaging Bio-Oil 25ml dengan kemasan terbaru ini cukup simple dan handy banget! Warnanya yang transparant dan mengekspose warna minyak yang kejingga-jinggaan yang cukup cantik. Dus nya yang berwarna putih sendiripun terlihat simple, sederhana namun tetap terlihat elegant dengan tulisan Orange nya.
Terdapat lubang kecil diatasnya sebagai tempat mengeluarkan minyaknya. Perlu kehati-hatian saat mengeluarkan minyaknya, soalnya ya gitu kadang keluarnya terlalu banyak dan bleber kemana-mana.
Teksturnya bening kejingga-jinggaan, tetapi dikulit terlihat seperti air padahal ini minyak loh hehe.. Yang paling aku suka dari minyak Bio-Oil ini adalah Wanginya.. Hemm harum banget pokoknya khas bunga-bungaan spa gitu hehe..

Cara Penggunaan

- Scars (Bekas luka)

(Bio-Oil membantu menyamarkan bekas luka baru maupun lama)

Oleskan Bio-Oil pada bekas luka dua kali sehari, pijat lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal selama tiga bulan. Jangan digunakan pada kulit yang luka.

- Streatchmarks (Peregangan kulit)


(Bio-Oil diformulasikan untuk membantu mengurangi kemungkinan pembentukan streatchmarks dalam masa perubahan ukuran tubuh yang pesat seperti kehamilan, pertumbuhan pada remaja, dan kenaikan berat badan).

Pijat Bio-Oil dua kali sehari pada daerah yang paling rentan terhadap streatchmarks. Selama kehamilan, pijat Bio-Oil pada bagian perut, pinggul, payudara, punggung bawah, dan paha atas dua kali sehari dari awal trisemester kedua. Untuk membantu menyamarkan stretch marks yang ada, oleskan Bio-Oil dua kali sehari, pijat menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal selama 3 bulan.

- Uneven skin tone (Warna kulit yang tidak merata)
(Bio-Oil membantu menyamarkan noda pigmentasi dan flek yang disebabkan oleh fluktuasi hormonal, pencerah kulit atau paparan sinar matahari yang berlebihan).

Oleskan Bio-Oil dua kali sehari, pijat lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal selama tiga bulan.



- Ageing skin (Penuaan kulit)
(Bio-Oil membantu menghaluskan dan meratakan warna kulit yang mengalami penuaan dan kerutan baik pada wajah maupun tubuh).

Oleskan Bio-Oil dua kali sehari, pijat lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap.

- Dehydrated skin (Kulit kering)
(Bio-Oil membantu mengembalikan minyak alami kulit yang hilang oleh faktor-faktor seperti cuaca yang ekstrim, air dengan kandungan kimia yang tinggi, terlalu sering berendam, dan kulit kering akibat pemanas atau AC).

Oleskan Bio-Oil setelah berendam, mandi, berjemur, atau berenang. Pijat lembut pada kulit, berikan perhatian khusus untuk daerah yang kering. Bio-Oil juga ideal digunakan sebagai bath oil.


PETUNJUK PENGGUNAAN DAN PERHATIAN
Hanya untuk penggunaan luar. Jangan digunakan pada kulit yang luka. Jika terjadi iritasi pada kulit, hentikan pemakaian. Hasil untuk setiap individu bervariasi. Simpan di tempat sejuk jauh dari paparan langsung sinar matahari.

Overall,aku rekomendasiin banget Bio-Oil ini untuk kalian yang punya masalah-masalah kulit seperti bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga recommended banget untuk penuaan kulit dan kulit kering seperti aku ini.
Price : Rp 60.000,-

So, itu aja review aku kali ini.. Semoga bermanfaat & See you on my next blog.. Bye Bye❤