Hai learning gorgeous!
Tahun baru mau kemana nih?
Menyemarakkan pergantian tahun baru, ada baiknya ditutup dengan melakukan berlibur. Tidak sedikit pula yang ingin merayakan tahun baru di luar negeri dengan menyaksikan pesta kembang api sambil menghitung mundur jam bersama ribuan orang.

Jika kalian salah satunya, 5 Negara di bawah ini memiliki perayaan pergantian tahun yang menarik dan recommended yang pastinya cocok untuk kalian datangi. dari Skyscanner.

1. AUSTRALIA
Salah satu alasan mengapa Australia menjadi destinasi utama untuk menyaksikan perayaan pergantian tahun adalah karena tengah malam datang lebih dulu di Sydney, Australia dibanding kota besar lain yang ada di dunia.

Perayaan tahun baru di Sydney sudah lama terkenal sebagai perayaan tahun baru yang termegah di dunia. Jika kalian ingin melihatnya secara langsung, datanglah ke area Sydney Opera House beberapa jam sebelum tengah malam.

2. KAMBOJA
Kamboja tengah digandrungi para traveler dari seluruh penjuru dunia. Negara yang masuk keanggotaan ASEAN ini menawarkan tempat menginap dan makan yang cukup murah, khususnya bagi kaum backpacker. Dengan Rp 50 ribu per orang, kalian sudah bisa tidur-tiduran di hostel.
Penginapan untuk backpacker di Kamboja berkisar Rp 50-250 ribu. Sedangkan untuk kalian, kamu cukup membayar Rp 13-50 ribu sekali makan. Soal destinasi wisata? Tenang. Kalian bisa masuk ke Angkor Wat Archaeological Park, candi yang masuk situs warisan dunia UNESCO.
Hanya sekitar Rp 198 ribu, kalian sudah bisa berkeliling di tempat bersejarah itu. Ada banyak pula candi yang bisa kalian kunjungi di Kamboja sembari melihat indahnya matahari terbit dari sisi barat, yang tiketnya ramah di kantong.

3. VIETNAM

Tak jauh-jauh dari Kamboja, Vietnam juga menjadi destinasi favorit para pelancong dari seluruh dunia. Negara ini belakangan menjadi ramai dikunjungi turis. Sebab, pemerintah setempat tak mematok tarif mahal untuk makanan lokal, penginapan, maupun destinasi wisata.
Tempat menginap seharga Rp 70 ribu per orang. Biaya makan juga tak kalah murah dengan Kamboja. Dengan menu makan lengkap, kalian cuma harus merogoh kocek Rp 150 ribu. Makanan lokal sepanjang jalan juga bisa kalian temui dengan harga yang relatif murah, yakni Rp 20 ribu per orang.
Tempat wisatanya pun tak kalah murah. Meski murah, destinasi wisata di negara ini tak kacangan. Vietnam punya garis pantai sepanjang 3.000 kilometer. Pantainya indah-indah. Vietnam juga punya banyak destinasi wisata sejarah, seperti War Remnants Museum, Hoa Lo Prison Museum dan Terowongan Cu Chi. Penduduknya pun ramah-ramah. Tak rugi kamu berkunjung ke sana.

4. INDIA
Jangan takut berkunjung ke India. Kalian bisa kulineran enak, tempat menginap, bahkan transportasi umum seperti di Indonesia yang amat murah. Biaya hidup di India tergolong rendah.
Bayangkan, dengan Rp 250 ribu saja, kalian sudah bisa naik kereta AC dengan fasilitas lengkap di sana. Makanan dan penginapan juga tak jauh dari harga yang harus kalian bayar saat berada di Vietnam dan Kamboja. Soal destinasi, kalian bisa memilih berkunjung ke Taj Mahal yang pernah masuk daftar satu dari tujuh keajaiban dunia.

5. BOLIVIA
Bolivia, sebuah negara kecil di Amerika Selatan. Bolivia berbatasan dengan Brasil di sebelah utara dan timur, Paraguay dan Argentina di selatan, serta Chili dan Peru di bagian barat. Meski masuk benua Amerika Selatan, biaya hidup di negeri yang dikelilingi Pegunungan Altiplano ini tak semahal negara-negara tetangganya.
Untuk menginap, kamu cuma butuh biaya Rp 250 ribu per malam. Cukup berkeliling kota saja, kalian sudah bisa mendapat lanskap yang indah. Bolivia juga terkenal dengan pesta rakyat dan tarian adat yang autentik. Ada karnaval Oruro sebagai perayaan the Virgin of Candelaria yang bisa kalian ikuti, serta rumah Pedro Domingo Murillo yang menjadi legenda sejarah Bolivia yang bisa kalian kunjungi.


Untuk mempermudah kalian untuk mendapatkan paket tour domestic  yang murah dan menarik! Aku juga akan merekomendasikan HIS dan HISGO sebagai agent travel domestic yang the best banget untuk menjadi pilihan kalian! Buat kalian yang belum tahun HIS itu apa? HIS dan HISGO adalah Online Travel Agent yang mencakup pemesanan tiket pesawat, hotel, paket tour, taman rekreasi hingga transportasi kereta atau mobil dengan misi menjadikan perjalanan kalian lebih mudah dan menarik. Layanan online booking Hisgo memiliki basis operasional di Jakarta serta cabang HIS lainnya di seluruh Indonesia. HISGO melayani pemesanan online untuk wisata domestic dan International. HIS bisa menjadi solusi tepat untuk liburan Hari Natal dan Akhir Tahun kalian kan learns!

So, Let’s Booking your ticket learns!

dan untuk melengkapi travelling kalian, jangan lupa untuk cari tips seputar kosmetik/makeup dan skincare yang pas buat kalian gunakan saat traveling!