Halo learning gorgeous!
Buat kalian yang ingin berwisata ke luar negeri namun tidak jauh dari Indonesia, kalian bisa berwisata ke Singapore, Malaysia dan Australia. Singapore, Malaysia dan Australia adalah tujuan yang tepat. Banyak tempat wisata disana yang menarik dan populer dan wajib di kunjungi karena sudah menjadi tempat wisatafavorit para wisatawan.

Tapi sayang banget yaa learns, kalau kita sudah jauh-jauh dari rumah untuk berwisata ke luar negeri, namun tidak mengunjungi tempat-tempat rekreasi yang indah di negara itu!
Disini aku akan merekomendasikan beberapa theme park yang wajib kalian kunjungi saat di Singapore & Malaysia!
Singapore
Destinasi di negeri singa atau Singapura masih menjadi tujuan yang paling banyak diminati oleh para wisatawan loh learns! Maklum saja, selain jaraknya yang lumayan dekat dari Indonesia, negeri ini juga memiliki tempat wisata yang sangat ciamik!

1. Patung Merlion dan Esplanade
Patung Merlion merupakan simbol dari negara Singapura dan juga menjadi ikon Singapura. Mayoritas wisatawan yang berkunjung ke Singapura banyak yang mengambil foto-foto mereka yang sedang berada di tempat ini sebagai kenang-kenangan dan juga dapat menjadi bukti bahwa sudah pernah ke Singapura

Dekat dengan patung Merlion ada sebuah gedung yang bernama Esplanade, gedung ini juga biasa disebut gedung mata lalat atau durian. Jika Anda pergi ke Singapura dan tidak megabadikan kenangan di tempat ini akan terasa tidak sedang wisata ke Singapura. Berlokasi di seberang hotel Fullerton, di Taman Merlion, One Fullerton. Cara menuju ke sana dapat menaiki MRT yang kemudian turun di stasion Raffles Place atau City Hall, lalu dapat dilanjutkan dengan berjalan kaki.


Universal Studio Singapore berada di area Resort World Sentosa pulau Sentosa. Tempat hiburan keluarga ini sejenis dengan Dufan Ancol di Jakarta atau Trans Studio Bandung. Namun, ada yang berbeda dan khas dengan tempat hiburan ini. Berbagai wahana yang tersedia bertema film-film yang pernah dirilis Universal Studio, seperti Transformers, Madagascar, Shrek dan lain-lain.
Di tempat ini juga terdapat wahana unik yaitu New York Street yang dibuat persis seperti aslinya dan biasanya digunakan untuk latar dalam film. Spot ini sangat menarik untuk dijadikan latar foto, serasa berada dalam film-film Hollywood. Salah satu spot yang paling sering menjadi latar dalam foto selfie adalah bola dunia besar yang berada di atas kolam dan menjadi lambang Universal Studio.
Temukan berbagai macam aksi hiburan yang bisa kalian dapatkan dalam satu tempat. Hanya di sini, Kalian bisa menikmati wahana, pertunjukan, dan atraksi modern yang terinspirasi dari film dan serial televisi blockbuster favorit Anda, termasuk, TRANSFORMERS The Ride: The Ultimate 3D Battle, Shrek 4-D Adventure, Madagascar: A Crate Adventure, Jurassic Park Rapids Adventure, dan masih banyak lagi!

Malaysia
1. Batu Caves
Batu Caves terletak di negara bagian Selangor, sekitar 13 km dari kota Kuala Lumpur dan merupakan tempat ibadah suci bagi orang Hindu di Malaysia. Yang menarik dari tempat ini adalah kuil-kuil Hindu di dalam gua serta patung dewa Murugan yang menjulang tinggi sekitar 43 meter. Dikatakan bahwa patung Murugan ini merupakan patung dewa Hindu yang tertinggi di dunia. Setiap tahun sekali pada bulan Februari biasanya akan diadakan festival Thaipusam di Batu Caves.


Jika anda kebetulan datang ke KL pada bulan Februari ada baiknya jika kalian cek ulang tanggal dimulainya festival tersebut. Aku sendiri belum pernah datang pada saat festival Thaipusam, tetapi kalau melihat foto2nya, cukup menyeramkan, karena ada beberapa atraksi yang cukup aneh, seperti orang dalam keadaan kesurupan, serta orang yang ditempel semacam paku dibadannya dan ditarik-tarik. Bahkan juga ada orang yang ditancap dengan panah mukanya tembus dari pipi kiri ke pipi kanan. Pada saat festival ini berjalan, Batu Caves biasanya akan menjadi lautan orang.


Legoland Malaysia adalah satu-satunya Legoland yang ada di Asia. Berdiri sejak tahun 2012, theme park seluas lebih dari 30 hektar ini terletak di Johor Baru, Malaysia. Lokasinya yang jauh dari pusat turis memang bikin banyak orang ragu buat ke Legoland. Tapi tahu nggak sih learns, perjalanan kalian ke sini bakalan worth it banget lho, soalnya ada 5 alasan kenapa kamu harus banget Legoland. Simak yuk!

1. Tempat Ini Akan Membuat Kamu Merasa Ada di Dunia Lego
Satu keunikan theme park ini yang nggak bakal kalian temukan di mana-mana adalah semua yang ada di sini terlihat seperti dibuat dari LEGO! Semua serba Lego. Mulai dari makanan sampai wahana permainan, bahkan wahana mobil balap untuk anak-anak yang ada di sini juga berbentuk mobil balap LEGO lho!
2. Sambutan Spesial Menunggu Kamu Kalau Datang Sebelum Jam 10 Pagi
Jika kalian datang sebelum jam 10 pagi, ada semacam ritual pagi dari para staff di Legoland sebelum theme park ini dibuka. Siap-siap dengar teriakan “5-4-3-2-1, Welcome to Legoland!” dari mereka. Setelah itu, kalian akan disambut dengan barisan para staff di depan pintu masuk! Sebelum menjelajahi tempat ini, jangan lupa berfoto dengan staff-staff Legoland yang ramah dan seru-seru itu ya. Dan pastikan kalian juga selfie dengan maskot Lego paling legendaris di Legoland!
3. Legoland Punya Wahana Permainan Yang Gokil!
Kalau yang kalian cari adalah wahana permainan yang bisa bikin kamu fun seharian atau yang bisa memicu adrenalin, kamu pasti bakal betah banget main di Lego Park. Di sini ada beberapa wahana recommended seperti TECHNIC® Twister, Project X, dan Dragon’s Apprentice. Buat Hula Hoppers yang bawa keluarga dan anak-anak tak perlu khawatir sebab semua wahana di sini didesain kids-friendly kok.
4. Ada Miniatur Dunia Yang Terbuat dari LEGO!
Selain mencoba wahana, Sempatkan juga untuk mampir ke Miniland ya. Di sini, terdapat miniatur dari berbagai bangunan terkenal di dunia seperti Taj Mahal, miniatur Singapore, sampai miniatur Kuala Lumpur International Airport. Indonesia juga punya perwakilan lho di Miniland. Kalian bisa nemuin miniatur Tanah Lot yang mirip abis sama aslinya di sana. Nggak heran deh kenapa banyak banget orang-orang yang terkagum-kagum sama Miniland. Isinya emang terlalu keren untuk dilewatkan.
5. Bisa Basah-Basahan di Legoland Water Park
Di Legoland Water Park, ada kurang lebih 20 wahana air yang bakal bikin kalian kesenengan kayak anak kecil. Mulai dari Lego Slide Racer, Joker Soaker, sampai Build a Raft River, itu semua bakal bikin imajinasi kalian melayang seru sambil basah-basahan. Bahkan, di beberapa kolam renang, ada kepingan lego berserakan lho, jadi kalian bisa berkreasi dengan Lego tersebut sambil main air! Seru banget kaaan?


Beberapa paket wisata theme park ini bisa kalian pesan tiketnya melalui Hisgo Indonesia , selain itu kalian bisa juga memesan tiket hotel dan akomodasi selama berlibur. Melalui H.I.S kalian bisa memilih paket liburan atau tiket yang terpisah sesuai dengan kebutuhan dan tema liburan yang kalian inginkan. So yuk #JelajahiDuniaBersamaHISGO!
Untuk info dan tips seputar kecantikan yang bisa kalian bawa liburan bisa cekidot disini yaa learns..
See you on my next blog.. bye byee