Hai gengs~!
Kalian pastinya pakai facial cleanser tiap hari kan? Hayoo ngaku! Mau dipakainya sehabis mandi, pas lagi ngerasa muka kotor atau pas lagi kepingin muka lebih segar lagi. Tapi kadang, ngerasa gak sih kalau ada beberapa produk facial cleanser yang kita pakai bukannya makin segar malah bikin wajah gak enak dan kering. Itu looh yang kayak bikin muka ketarik banget. Gak enak banget deh jadi ngerasa gak seger lagi jadinya. Aku pun udah sering banget gonta-ganti facial cleanser yang bisa cocok dengan mukaku. Anyway, mukaku itu tipe oily loh. Bahkan mukaku yang oily ini aja bisa kering karena facial cleanser.

Sampai akhirnya aku bisa nyimpulin beberapa produk yang cocok untuk kulit oilyku tapi gak bikin kering. Ada beberapa produk yang harusnya cocok untuk kulit kering tapi malah cocok di aku juga loh! Mau tau produk apa aja? Check this out!

1. Pond's Facial Foam x Maudy Ayunda

Sampai sekarang, Adel masih pakai produk ini dan enak banget dipakainya. Jadi Ponds bekerja sama dengan Maudy Ayunda mengeluarkan produk facial wash terbarunya dengan bahan buah-buahan, seperti kiwi, lemon dan semangka. Dan dibuatlah 3 varian, yitu Exfoliating Kiwi, Lemon Glow (Normal to Oily), dan Brightening Watermelon (Normal to Dry). Wanginya seger banget loh! Dan yang aku rekomendasiin ke kalian adalah varian Brightening Watermelon! Karena wanginya itu segar banget dan sama sekali gak bikin muka kita kering, bahkan aku ngerasa lembab banget setelah memakainya. But sadly, Ponds x Maudy Ayunda hanya dijual sampai awal tahun 2019 aja gengs, karena produknya memang sengaja dibuat limited edition.

2. Dove Beauty Moisture Facial Foam

Nah Adel juga pernah coba Dove Beauty Moisture Facial Foam dan gak bikin kering juga. Beda dengan variannya yang lain, yang kemasan hijau, nah yang itu bikin kulitku agak kering. Dan setelah mencoba ini, kulit wajahku jadi lebih lembut dan kenyal. Tapi sayang banget, menurutku wanginya kurang segar. Tapi boleh nih dicoba untuk kalian yang kepo karena carinya gampang banget! Tinggal dateng ke minimarket deket rumah kalian aja.

3. Fanbo Acne Solution Facial Foam

Aku yakin, pasti dari kalian baru tau kalo Fanbo ada facial cleansernya kaan? Hayo ngaku! Hihi. Jadi Fanbo Facial Foam yang ini memang di khususkan untuk kalian yang punya jerawat gengs. Selain yang berjerawat, cocok juga buat kalian yang punya kulit berminyak tapi gamau wajahnya kering. Nah pas aku pakai ini, wanginya itu seger banget! Nyaman banget pakai ini karena wanginya gak menusuk. Terus saat di bilas dengan air, sama sekali gak ada kesan kering di wajah kita dan minyak di wajah kita pun terangkat. Menarik banget deh! Sayangnya, menurutku agak susah untuk cari produknya Fanbo disini, harus ke drugstore atau makeup store dulu.

4. Swissvita Micrite 3D All Use Cleanser Cream 3in1 Acne Clearing Solution

Nah yang terakhir Adel rekomendasiin ada dari brand Swissvita. Memang doi agak sedikit lebih mahal dari facial cleanser yang sebelumnya aku rekomen. Tapi pas pakai ini, kulitku bener-bener lembab dan sama sekali gak bikin kering! Dan cara apply doi agak beda nih gengs, Swissvita mesti memakai air hangat saat membasuh wajah sebelum meng-apply foamnya, gunanya untuk membuka pori-pori kita jadi kotoran di pori-pori kita tuh bersih. Setelah itu usap wajah perlahan dan hati-hati busanya masuk ke mata kita yah. Kemudian basuh menggunakan air bersih deh. Swissvita ini juga bisa dipakai setiap hari tiap pagi dan sore/malam gengs. Anyway, ini juga cocok banget loh buat kulit yang tipenya kering. Gimana? Tertarik gak? Kalau kalian tertarik, foam-nya Swissvita ini bisa dibeli di Allyoung.co.id, kalian bisa melihat produk Swisvita lainnya juga loh!

Nah itu tadi Top 4 Best Adel's Facial Cleanser 2019! Gimana-gimana? Kalian udah coba yang mana nih? Atau tertarik juga coba yang lain? Semoga cocok di kalian dan bye-bye muka kering!