Hello beautiful!^^

Gimana tahun 2019 nya? Semoga baik-baik saja dan resolusi skin goals 2019 tercapai ya, amin. Demi resolusi skin goals ala mbak-mbak Korea yang licin dan tanpa pori-pori, aku sedang senang mencoba berbagai rangkaian skincare, salah satunya dari Renard Blanc. Mungkin beberapa diantara kalian masih ada yang asing dengan brand ini. Jadi, Renard Blanc ini adalah produk kecantikan dari Korea Selatan yang dipegang oleh Diamonie Seoul Cosmetics dari Korea. Senengnya lagi semua produk dari Renard Blanc sudah bersertifikat BPOM dan Halal. Yay!

Aku sudah mencoba rangkaian produknya berupa Multilayer Toner, Sunblock dan Mask. Untuk Multilayer Toner dan Sunblocknya sudah aku coba selama kurang lebih 1 bulan, jadi aku merasa sudah saatnya aku membagi pengalamanku menggunakan rangkaian produk ini ke kalian. 


Renard Blanc Multilaye Toner
Netto : 150 ml
Harga : Rp. 206.800


Salah satu produk best seller dari Renard Blanc. Multilayer Toner ini mempunyai fungsi untuk skin booster yang memberikan efek lebih lembab pada kulit dan mempersiapkan kulit untuk bisa ditimpa dengan rangkaian skincare selanjutnya. 



Aku mau bahas kemasannya dulu seperti biasa hehe. Dikemas dengan boks eco campaign, terdapat keterangan mengenai produknya di sekeliling boksnya. Syukurnya terdapat juga penjelasan Bahasa Indonesia sehingga kita bisa lebih tau mengenai produknya. 



Tonernya dikemas dengan botol plastik tebal dilengkapi dengan pump. Teksturnya bening air tapi sedikit kental. Biasanya aku pakai 2-3 pump untuk seluruh wajah dengan menggunakan tangan lalu ditepuk-tepuk ke wajah setelah mencuci muka. 


Untuk aromanya sendiri, mempunyai aroma wangi yang tidak menggangu. Aku pribadi suka dengan aromanya yang seperti bunga (kalau di webnya aromanya itu seperti bunga moringa). Renard Blanc Multilayer ini memberikan efek lembab tapi tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. 

Toner ini mengandung Hyaluronic Acid dan Portulaca Oleracea Extract yang bisa memberikan efek melembabkan dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Kandungan lain yang terdapat dalam toner ini adalah: 
- Jeju Thistle yang mengandung zat anti aging, detoxfying, anti-inflammatory, whitening, dan skin regeneration
- Jeju Lava Sea Water Jeju Lavyang kaya akan mineral untuk menjaga kulit tidak kering
- Moringa Incense yang mengandung vitamin E dan A
- Allantoin yang mencegah kulit kering

Berikut adalah komposisi dari Renard Blanc Multilayer Toner

Lalu apa yang aku rasakan selama kurang lebih 1 bulan menggunakan produk ini?
Kulitku menjadi lebih lembab, halus, kenyal, warna kulit lebih merata, pori-pori lebih mengecil dan membuat tampilan kulit menjadi lebih sehat. Selain itu aku juga suka efek glowing dan menengkan setelah memakai produk ini. Walaupun kulitku berminyak, tapi nyatanya aku juga membutuhkan hidrasi ekstra untuk kulitku agar tidak terlihat kusam. Mungkin untuk kalian yang mempunyai kulit kering, bisa coba pakai toner ini karena efek lembabnya terasa sekali di kulit, 

So far, aku tidak mempunyai keluhan mengenai toner ini, karena produk ini bekerja sesuai dengan klaimnya yang memberikan kelembaban, mebuat kulit lebih halus dan meratakan warna kulit.  Isinya lumayan banyak untuk ukuran toner seharga dua ratus ribuan, bisa habis lebih dari 2 bulan jadi menurutku ini worth the money.  

Saranku setelah aplikasi toner ini setelah cuci muka beri jeda waktu kurang lebih 1 menit untuk produknya benar-benar meresap kedalam kulit lalu lanjutkan step skincare seperti biasanya. Aku menggunakan produk ini 2x sehari yaitu pagi dan malam atau kalian juga bisa mengulang menggunakan produk ini setelah mencuci muka. 


Renard Blanc Multilayer Sunblock
Netto: 60 ml
Harga: Rp. 184.800


Buatku penggunaan sunblock itu sangat penting. Apapun jenis kulit kalian penggunaan sunblock adalah wajib hukumnya. Jangan pernah skip step ini karena manfaat penggunaan sunblock banyak sekali. Kalian bisa googling mengenai itu. 

Sama seperti Multilayer Toner, Multilayer Sunblock juga mempunyai boks eco campaign yang sekelilingnya mempunyai keterangan dari produk tersebut. 



Bukan Korea namanya kalau tidak bisa membuat kemasan produk yang unik. Renard Blanc Multilayer Toner ini mempunyai kemasan yang unik, tidak seperti sunblock pada umumnya, kemasannya berbentuk seperti hand cream dan yang jelas tidak memakan tempat banyak. Jadi produknya travel friendly. Untuk mengeluarkan produknya, tinggal putar tutup hitamnya saja. Lubangnya kecil jadi mencegah produk keluar berlebihan saat kita mengambil produknya. 


Renard Blanc Multilayer Sunblock mempunyai SPF 50+/PA +++ yang bisa melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari dan melindungi kita dari sinar UVA dan UVB. Selain itu ada kandungan hydra serum yang menjaga kulit lebih lembab dan tidak lengket. 

Berikut adalah komposisi lengkap dari Renard Blanc Multilayer Sunblock

Kalau dilihat komposisinya, produk ini lebih cocok untuk kulit kering, tapi selama aku menggunakan produk ini tidak ada masalah dan tidak membuat wajahku seperti kilang minyak lol. Di komposisinya terdapat Zea Mays (Corn) Strach yang bisa blocking pores di kulit berminyak. Mungkin beberapa hal juga harus diperhatikan jika ingin mencoba produk ini terutama kalian yang mempunyai kulit berminyak.


Tekstirnya agak tebal, tapi langsung meresap kedalam kulit. So far, aku tidak menemukan masalah seperti muncul komedo dan jerawat selama menggunakan produk ini. FYI, produk ini mengandung silikon yang bisa membuat permukaan kulit menjadi halus, mungkin beberapa diantara kalian ada yang iritasi terhadap silikon tidak dianjurkan menggunakan produk ini. 

Selain itu, produk ini tidak lengket, ringan dipakai saat dipakai dan tidak menimbulkan efek "gerah" seperti pengunaan sunblock yang mempunyai tekstur seperti ini. Ohya, produk ini juga bisa dipakai sebagai primer sebelum makeup karena memberikan efek halus ke kulit dan tidak meninggalkan white cast. 

Penggunaan sunblock ada di step terakhir dalam penggunaan skincare. Setelah menggunakan sunblock, kalian bisa lanjut menggunakan makeup seperti biasanya. Aku sendiri akhir-akhir ini jarang menggunakan makeup. Jadi setelah sunblock, aku langsung buat alis dan pakai lipstick/liptint. Produk ini bisa dipakai berulang-ulang setelah beberapa jam (biasanya setelah 5-6 jam) untuk hasil maksimal. 



Renard Blanc Multilaye Toner
Netto : 25 gr
Harga : Rp. 37.400


Belum afdol rasanya bahas soal skincare tanpa mask sheet. Seminggu aku bisa pakai 3-4 mask sheet karena efeknya yang menenangkan dan setiap mask sheet mempunyai fungsi yang beragam.

Tidak mau ketinggalan, Renanrd Blanc juga mempunyai Renard Blanc Multilayer Mask yang mempunyai fungsi Brightening, Moisturizing, Firming dan Wrinkle Care. 



Kemasan seperti mask sheet pada umumnya, terdapat informasi mengenai produk ini dibelakangnya. Renard Blanc Multilayer Mask mempunyai keunggulan untuk melembabkan kulit dan membuat kulit cerah dan memberikan kesegaran pada kulit yang lelah. 

Terdapat kandungan Niacinamide yang terkenal untuk membuat kulit lebih cerah, Lava Sea Water yang bisa membuat kulit lebih lembab dan Cirsium (Thistle) Flower/Leaf/Stem Extract yang berfungsi sebagai anti oksidan, membuat kulit lebih lembab dan menenangkan kulit.

Berikut adalah komposisi lengkap dari produk ini

Renard Blanc Multilayer Mask juga tidak pelit isi serumnya (?), isinya banyak banget. Aku sampai pakai ke bagian leher, layer lagi saat pakai maskernya, pakai juga ke tangan dan lutut. And guess what, itu juga masih nyisa banyak. Jadilah aku pakai ke bagian itu lagi berulang-ulang, karena sayang kalau dibuang gitu aja. Apalagi harganya yang gak murah jugam, jadi harus dipakai sampai tetes terakhir hehe.



Seperti namanya, Renard Blanc Multilayer Mask, masker ini mempunyai 2 lapisan. Lapisan pertama itu yang menyatu ke kulit kita dan lapisan kedua itu dilepas nantinya. Menurut webnya, tujuannya ada layer kedua supaya kandungan pada produknya lebih terjaga dan bisa meresap kedalam kulit lebih baik.


Lapisan maskernya tipis, hampir menyatu dengan warna kulit. Dipakai selama 20-30 menit sampai semua serumnya meresap kedalam kulit. Ukuran maskernya lebih besar untuk wajahku. Ada bagian di dahi dan mulut yanng kurang pas, tapi kalian bisa atur supaya lebih pas. Ohya, maaf kalau pakai maskernya kurang memuaskan, ternyata pakai masker rapih seperti Teh Heny Harun itu susah :')


Setelah memakai masker ini aku merasa sangat segar, kulit wajah lebih lembut, lembab, halus dan kenyal. Setelah aku tap-tap, aku lanjut menggunakan skincare seperti biasa. Baiknya sebelum menggunakan mask sheet adalah membersihkan wajah dan menggunakan toner agar produk bisa terserap lebih baik. Ohya, untuk efeknya seperti brightening dan wrinkle care memang belum terlihat karena aku baru sekali memakai produk ini. 

*********************************
So far, aku suka rangkaian produk dari Renard Blanc. Ketiga produknya tidak ada yang gagal membuat kulitku lebih lembab, halus dan kenyal. Warna kulitku pun terlihat lebih rata dan sehat. Semoga kedepannya rangkaian produk Renard Blanc bisa lebih banyak lagi. Aku harap kedepannya ada produk yang dikhususkan untuk kulit yang berminyak dan berjerawat.


Kalau kalian tertarik juga dengan produk Renard Blanc, bisa langsung beli melalui official storenya di Shopee atau melaui Instagramnya. Info selengkapnya:

Instagram : @renardblanc_id (https://www.instagram.com/renardblanc_id/)
Official Store Shopee : Renard Blanc Indonesia (https://shopee.co.id/renardblancindonesia)


See you on my next post!