Olaaa Lovelies!!

Aku seneng banget deh karena sekarang sudah banyak drugstore/affordable makeup yang kualitasnya sama bahkan melebihi brand-brand high end yang harganya 3 sampai 10x lipat dari harga makeup drugstore. Salah satu brand Makeup drugstore/affordable yang kualitasnya patut diacungi jempol menurutku adalah Catrice. Catrice merupakan brand dari German yang mulai hadir di Indonesia sejak tahun 2016.

Sudah banyak deretan blogger Indonesia maupun Internasional yang mengakui kualitas Catrice mulai dari Tasya Farasya sampai Tati Westbrook. Penasaran ga sih kenapa para beauty blogger menjadikan produk-produk Catrice sebagai Holy Grail mereka? Mengutip dari Official Website Catrice:

Kualitas produk kami menjadi prioritas utama: tidak ada satu produk yang tidak kami yakini. Oleh karena itu, supplier kami juga melakukan kontrol yang ketat dan kunjungan ke lokasi untuk memastikan bahwa mereka memenuhi standar kualitas tinggi.

CATRICE tidak pernah ketinggalan setiap detail tren. Varian produk yang ditawarkan memiliki berbagai pilihan warna, baik yang trendi maupun natural, dengan hasil yang beragam. Menggunakan bahan baku berkualitas dengan formula inovatif, tekstur mewah, dan dikemas secara premium. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau untuk memuaskan sensasi belanja Anda. Temukan variasi baru setiap 6 bulan sekali. Selain itu, Divisi Trend mengembangkan hingga 14 jenis kolekasi limited makeup per tahun: penampilan terbaru dari acara catwalk menjadi inspirasi untuk koleksi makeup yang ditampilkan kembali melalui produk CATRICE.

Wah impressive ya… bukan hanya itu! Catrice juga tidak melakukan pengujian terhadap hewan (cruelty free).  Aku memiliki beberapa produk dari koleksi terbaru Catrice  #InstaBeautyLook, diantaranya adalah:

1. CATRICE Goodbye Pores Prime & Fine

2. CATRICE Light Correcting Serum Primer

3. CATRICE Makeup Transforming Drops (Lightening)

4. CATRICE Makeup Transforming Drops (Darkening)

5. CATRICE Brow Colorist Semi-Permanent Brow Mascara (020-medium)

6. CATRICE The Blazing Bronze

7. CATRICE The Little Black One

8. CATRICE Glowdoscope

9. CATRICE Arctic Glow Highlighting Powder

10. CATRICE Dewy-full Lips

Untuk melihat try-on dan full makeup tutorial mengenai produk-produk diatas, kamu bisa mengunjungi Youtube channel ku. Di blog post ini aku akan memfokuskan untuk mereview salah satu produk favoritku dari rangkaian Catrice  #InstaBeautyLook yaitu Catrice Goodbye Pores Prime and Fine Poreles Blur Primer.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Catrice Goodbye Pores Prime and Fine Poreless Blur Primer, aku akan menjabarkan poin-poin pentingnya menambahkan primer dalam rutinitas pengaplikasian makeup secara general:

  • Primer memberikan lapisan perlindungan yang mencegah kulit wajah terpapar oleh makup secara langsung.
  • Menetralkan warna kulit; jika kalian memiliki warna kulit yang tidak merata misalnya memiliki bintik kemerahan, warna yang lebih gelap di beberapa area kulit wajah. Face primer bisa membantu sedikit menetralkan warna kulit kalian.
  • Meminimalkan / memperkecil tampilan pori-pori pada kulit wajah.
  • Menahan produksi minyak di kulit wajah yang berlebih.
  • Membuat makeup menjadi lebih tahan lama.
  • Hasil makeup menjadi lebih terlihat flawless.

Nah itulah beberapa manfaat primer secara general, jadi sekarang kalian  tau dong jawaban dari pertanyaan yang sering muncul  mengenai primer, “Emang primer beneran ngaruh ya, ah itu gimmick aja kali!”. Untuk membuktikan claim-claim diatas tersebut aku juka akan melakukan wear test dari hasil makeup menggunakan Catrice Goodbye Pores Prime and Fine Poreless Blur Primer yang akan dipaparkan di akhir blog post ini.

Catrice Goodbye Pores Prime and Fine Poreless Blur Primer merupakan primer bertipe mousse yang ringan, memberikan efek sempurna pada wajah dengan hasil matte yang bekerja sangat baik untuk mempertahankan makeup agar tidak mudah luntur. Dikemas dengan packaging yang sleek dan praktis untuk dibawa-bawa, overall designnya juga terlihat young dan trendy dari pemilihan font dan warnanya, love it!

Ingredients

Dimethicone, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Tapioca Starch, Aqua (Water), Polymethylsilsequioxane, Decylene Glycol, BHT, Triethoxycaprylylsilane, Phenoxyethanol, CI 77491 (Iron Oxides), CI 77492 (Iron Oxides), CI 77891 (Titanium Dioxide).

Size

30ml/Net 1.01 fl oz

Harga

Rp. 95.000,-

Keunggulan

Catrice Goodbye Pores Prime and Fine Poreless Blur Primer memiliki konsistensi yang sempurna, tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. Mudah diaplikasikan secara merata pada wajah, menghasilkan permukaan kulit wajah yang terasa sangat halus serta menyamarkan/menutup pori-pori yang besar. Aku memiliki jenis kulit yang sangat berminyak, tetapi setelah mengaplikasikan Catrice Goodbye Pores Prime and Fine Poreless Blur Primer aku dapat merasakan foundation-ku menjadi lebih matte dari biasanya. Kemasannya pun sangat praktis untuk dibawa berpergian serta higienis karena masih terdapat segel yang melindungi produk dalamnya.

Cara Pemakaian

  • Pastikan bahwa kulit wajah dalam keadaan bersih.
  • Gunakan pelembab/moisturizer terlebih dahulu.
  • Aplikasikan primer secara merata pada area T-zone atau jika diperlukan dapat diaplikasikan pada seluruh permukaan wajah.

Tips

  • Gunakan primer secukupnya, disarankan sebesar butiran kacang. Penggunaan jumlah primer yang berlebihan dapat menjadikannya menggumpal dan susah diratakan.
  • Aplikasikan primer pada kelopak mata juga, dengan begitu kalian tidak membutuhkan primer khusus untuk mata lagi. Dengan mengaplikasikan primer pada kelopak mata akan membuat warna eye shadow terlihat lebih ‘nyata’ dan tahan lebih lama.
  • Jangan lupa untuk menggunakan bedak tabur pada tahapan terakhir makeup. Kenapa bedak tabur sangat penting? Tanpa bedak tabur, foundation/makeup yang memiliki kandungan air dan primer yang memiliki kandungan silikon tidak dapat menyatu secara baik karena bahan dasarnya yang bertolak belakang. Sehingga menyebabkan makeup menjadi tidak merata dengan sempurna dan cepat luntur.

Wear Test

Klaim yang dicantumkan pada kemasan produk yaitu ‘Long Lasting Soft Focus Effect’. Dari gambar dibawah ini (foto before dan after makeup) dapat dilihat hasil akhir makeup ku setelah menggunakan Catrice Goodbye Pores Prime and Fine Poreless Blur Primer terlihat lebih flawless dengan pori-pori yang terlihat samar (yang disebut sebagai ‘soft focus effect’) . Aku melakukan tes ketahanan selama kurang lebih 8 jam dan dapat dilihat pada gambar dibawah bahwa makeup ku tetap tampil sempurna, padahal biasanya pada jangka waktu tersebut makeup ku sudah terlihat menjadi sangat oily dan cepat luntur jika tersenggol. 

Kesimpulan

Aku sangat merekomendasikan Catrice Goodbye Pores Prime and Fine Poreless Blur Primer untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak seperti aku. Kalau kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai rangkaian produk Catrice yang lain kamu dapat mengunjungi Official Instagram dan Facebook Catrice Indonesia dan jika kamu tertarik untuk membeli, produk Catrice dapat ditemukan di:

  1. Online: Official Catrice store di Shopee dan JD.ID
  2. Offline: Matahari Department Store dan Guardian Store