Hai semuanya, kali ini aku pengen cerita tentang perjalanan panjangku merawat wajah berjerawat dan bruntusan nih TANPA KE DOKTER MANAPUN dan CUMAN GUNAIN BAHAN ALAMI. Btw, sekarang wajahku udah mulus lagi dan yaa walaupun kadang ada jerawat bandel yang suka timbul tapi gak separah yang dulu kok. HeheheπŸ˜€

Aku mulai mengenal apa itu skincare waktu kelas 2 smp. Waktu itu, aku mulai genit nih dan mulai nyari-nyari, nonton-nonton tentang make up dan skincare di media sosial (mulai up-to-date tentang yang begituan) . Nah, waktu masuk kelas 1 sma, tertariklah aku buat nyobain skincare sana sini, beli skincare segala macem. Mulai gonta-ganti skincare dan sebagainya. 
Trus, waktu kelas 2 sma wajahku mulai emang bener-bener paraaaaaahhhh bangett, jerawatan, bruntusan, pori-pori besar, dan sebagainya. Seakan-akan semua masalah kulit nyerang di wajahku dalam satu waktu. Hehehe. Tentunya itu cukup mengganggu ya gaes buat aktivitas sehari-hari, ketemu orang pun kadang ngrasa malu. 😒

Trus aku search  cara-cara alami nyembuhin jerawat dan bruntusan di google. Mulai dari masker timun, masker tomat, masker putih telur, semuanya aku coba. Ya pastinya kalo dari bahan alami butuh waktu yang lama ya gaes buat nyembuhin si "mereka" ini. Berhubung aku anaknya gak sabaran, pengen yang instan-instan, cepet-cepet dan low budget. Aku berhentiin lah pake itu semua, menurut aku gk ada efeknyaa di kulit aku. πŸ™„

Trus, mamahku ngasih saran pake gel lidah buaya tiap hari. Berhubung aku di rumah ada tanaman lidah buaya,  jadi langsung ambil deh. 
Tiap hari aku pake gel lidah buaya setiap sore waktu habis mandi.  Ternyata bener, lama-lam wajahku jadi mulus lagi, jerawat berkurang, bruntusan berkurang, pori-pori mengecil, dan wajahku juga makin tambah cerah. 

Hmm, yaa namanya juga masih remaja, jadi pengen nyobain hal-hal yang baru apalagi ke ranah dandan dan skincare.
Aku ngrasa gak kapok dan nyoba"in skincare yang baru lagi. Alhasil, mukaku jadi parah lagi.
Trus, aku nyoba pake gel lidah buaya lagi, dan ternyata GAK MEMPAN dan GAK ADA HASILNYA. Mukaku tetep aja digandrungi masalah-masalah jerawat, dan kawannya. 

Akhirnya, temenku ngasih saran aku buat nyobain cuci muka pake rebusan daun sirih dan PUASA MAKEUP. πŸ€” Hmm awalnya aku gak yakin sih bakal mempan. Karena aku gk tau mau gimana lagi, iseng-iseng nyobain deh cuci muka pake rebusan daun sirih 3x sehari (pagi, sore, malem kalo mau tidur). Tapi tralalalaaaaa, alhamdulillah wajahku udah mulai mulus walaupun gak semulus yang dulu . πŸ™ƒ. 

Oh iya, semenjak kejadian-kejadian itu (nyobain obat alami dan skincare segala macem)  kulitku jadi sensitive, gampang kena jerawat, gampang kena bruntusan, dan sebagainya. Tapi, it's ok. Udah mendingan kok daripada yang dulu. Hehehe. πŸ˜€

Nah, inilah akhirnya kulitku yang sekarang. Jadi ya gaess, dalam nyembuhin masalah kulitku ini TANPA KE DOKTER sama sekali. Semuanya dapat teratasi, asalkan kita nemuin obat yang tepat buat masalah kulit kita. Jerawat itu emang harus dilawan dan gak boleh didiemin. 😑

Sekian dulu ya cerita kali ini, kalo kalian mau tau seperti apa kulitku yang sekarang semenjak mulai kuliah, pindah ke kota yang berbeda dan mestinya menghadapi cuaca, kondisi yang berbeda pula komen dibawah ya gaess. See yaa, πŸ€—πŸ˜˜