Halo halo sobat muslimah semua, disini pasti ada dong yang teramat sangat galau dalam menemukan belahan jiwa nya yang biasa kita dengar dan tak jarang disebut sebagai pasangan suami dan istri. Dan tentunya perjalanan menemukan soul mate kita untuk bersama-sama hidup sampai hayat memisahkan, terkadang tidak semudah membalikan tangan ya. Atau tidak semudah pertanyaan-pertanyaan orang yang selalu saja berbasa-basi dengan topik menanyakan jodoh dan kapan menikah.

(source: www.paxels.com)

Jadi disini teman-teman semua dapat mengambil beberapa point yang aplikatif untuk menentukan apakah dia benar-benar adalah Mr. Right kita? Perlu dipahami bersama, bahwa jodoh adalah segala hal yang komposisinya sangat kompleks, dimana ada banyak sekali harapan kita, harapan orang tua kita namun sudah pasti ada qodarullah yang sudah Allah siapkan untuk kehidupan kita di dunia. Kita tidak bisa semena-mena ingin sangat ideal denagn kriteria pasangan yang harus A, bisa B, mampu C dan lain sebagainya. Nah liat deh apa aja yang bikin kalian yakin kalo "dia" adalah Mr. Right kita, yuk simak point-point berikut,

 
1. Tidak Perlu Banyak Berinteraksi


(source: www.paxels.com)

Wah, kok bisa? bukannya dengan proses pendekatan ini adalah waktunya berinteraksi yang sebanyak-banyaknya? Eit-eit belum tentu lho dengan intensitas sering bertemu membuat hal-hal yang menjadi privasi dirinya pada akhirnya membuat kita mudah percaya dengan apa yang ia jelaskan. Dengan proses awalan seperti menjelaskan secara gambalng siapa diri kita, keluarga dan hal-hal yang wajib diketahui oleh si "dia" ini bagiku sudah cukup dengan bisa menambahkan beberapa obrolan di waktu-waktu lain dan justru disinilah letak tercetusnya "wah ini sih Mr. Right gue" karena udah merasa klik aja walaupun tidak perlu banyak berinteraksi.

2. Apapun yang Dilakukan, Selalu Menemukan Celah Kekompakan

(source: www.paxels.com)

 Nah ini dia turning point yang bisa terjadi tanpa kita sadari dalam proses nya. Maksudnya gimana? Maksudnya ketika ada sebuah kejadian yang kebetulan sedang dialami ladies dengan si "dia" sudah ada saja celah kekompakan yang seolah-olah bisa tercipta di antara kalian berdua lho.

3. Mengagumi Walaupun Banyak yang Mencela

(source: grandysofia.com)


Kontradiktif sih memang, namun seperti pengalaman penulis, bahwa mengagumi calon pendamping itu lahir dari hati tulus dan itu terkadang tanpa aling-aling sesuatu yang dibumbui oleh hal-hal berbau duniawi sih. Simple nya kayak semua rasa kagum itu datangnya dari hati dan sampai juga hati.

4. Mempunyai Goal Hidup yang Relevan

(source: www.paxels.com)


Tidak bisa dipungkiri ya, karena kita tercipta dengan point of view yang banyak sekali faktor mendukungnya, tapi pastikan kalian berdua mempunyai goal hidup yang saling berhubungan dan mengerucut pada satu tujuan yang sama.

5. Less Drama

(source: www.paxels.com)


Pernah ga nemuin pasangan yang tiap hari drama terus. Drama disini kan biasanya dominasi dari pihak wanita yang konon memang sangat ingin di mengerti, dan ada tipe pria yang ingin di mengertinya itu maksimal banget dan apa-apa kayak di bawa perasaan aja. 

Demikian sedikit sharing dan tips untuk bisa ngerasa "klik" dengan seseorang yang sedang hadir di kehidupan temen-temen ya. Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community #Day10.