Assalammualaikum.
​​​​​​hay sahabat-sahabat.
Memiliki kulit bersih dan cerah adalah idaman semua orang. Tapi gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari bisa membuat kulit jadi tidak sehat. Misalnya, kamu yang hobi traveling, maka akan lebih sering terkena paparan sinar matahari dan polusi. Ini bisa membuat kulit kusam. Aktivitas di luar yang semulanya asyik jadi berantakan.

Tak mau kalah dengan sinar matahari, maka para cewek pun mengandalkan produk kecantikan untuk melindungi kulit mereka. Ada banyak produk kecantikan yang beredar di pasaran, mulai dari bahan alami sampai kimia.

Dan saat ini, penggunaan produk kecantikan berbahan alami sedang jadi primadona karena manfaatnya yang banyak. Selain bisa mempercantik diri, bahan alami dari buah-buahan juga mempunyai antioksidan yang bisa meningkatkan pertahanan kulit terhadap sinar UV dan mempertebal sistem imun tubuh.

Yang jadi pertanyaan, bahan alami seperti apa sih yang manfaatnya paling banyak bagi tubuh kamu? Khusus untuk kamu cewek milenial.yuk kepoin sekarang.

1.Lendir siput
Lendir siput ternyata memiliki berbagai kelebihan. Lendir ini diketahui memiliki bahan antipenuaan, mengurangi pigmentasi, dan antikeriput. Di era sekarang ini kamu nggak perlu repot-repot menempelkan siput ke wajahmu karena sudah ada produk kecantikan yang menggunakan bahan alami ekstrak lendir siput, yakni SnailWhite

Dibuat dari ekstrak lendir, produk dari Thailand ini sudah terbukti bisa mengurangi dampak buruk dari polusi dan paparan sinar matahari dengan meningkatkan daya regerenasi kulit sekaligus melembabkan. Kemasannya yang hampa udara bisa membuat produk SnailWhite bebas dari kontaminasi debu dan udara. Produk dengan sedikit bahan pengawet ini juga bebas dari Paraben, bahan pengawet yang bisa menyebabkan jerawat dan kemerah-merahan.

2.tea tree oil
Tea tree oil ini sudah dikenal sejak Perang Dunia II lho. Prajurit yang terluka bisa menggunakan ekstrak minyak dari tanaman Melaleuca alternifolia ini untuk merawat infeksi luka. Minyak tumbuhan semak-semak dari Australia ini bisa mengatasi jerawat, jamur, bakteri dan lain-lainnya. Tea tree oil juga bisa mengurangi kelebihan minyak di wajah.

3.Garam Laut
Garam laut mempunyai banyak mineral yang dibutuhkan kulit, seperti magnesium dan kalsium. Mineral-mineral ini membuat kulit semakin cerah dan terlindungi. Masker yang terbuat dari garam laut juga bisa membuat kulit jadi lembut dan menghilangkan sel kulit mati.

4.Aloe vera
Aloe vera atau lidah buaya ini memiliki lendir yang bisa mengurangi sakit karena terbakar sinar matahari. Lidah buaya ini juga membunyai bahan yang bisa memerangi bakteri jahat penyebab kulit kemerah-merahan dan gatal. Di dataran China, aloe vera juga digunakan untuk menyembuhkan masalah jamur kulit lewat pengobatan tradisional.

5.Alpukat
Buah yang kaya akan minyak baik ini mengandung vitamin A, D, dan E yang bisa diserap kulit. Alpukat bisa meringankan sakit karena paparan sinar matahari, meningkatkan produksi kolagen, dan berfungsi sebagai agen antipenuaan. Masker dari alpukat bisa membuat kulit jadi lembab dan membuat kulit jadi lembut.

6.Minyak almond
Sering dipakai untuk masakan, minyak almod juga bermanfaat untuk kulit. Ekstraknya bisa mengandung bahan antibakteri dan antiseptik. Minyak almond cocok sekali untuk merawat kulit berjerawat atau kering. Cukup diusapkan ke wajah seperti masker, minyak almond bisa membuat kulit tampak lebih sehat dan cerah.

​​​​Nah itulah 6 bahan alami untuk perawatan kecantikan,sobat-sobat juga bisa menerapkan di rumah tanpa harus ke salon.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.