Halo beauties, kembali aku akan menebar racun baru, kali ini aku mereview sebuah masker clay yang bisa dibilang sangat banyak peminatnya karena sudah banyak banget lho beauty bvlogger yang review masker clay. Jadi beberapa waktu lalu aku iseng-iseng ikutan giveaway yang diadakan oleh ClayBotanicals, syarat nya cukup mudah so ya sudah aku coba aja ikutan. Ternyata aku menangin giveaway nya lho hoho so lucky. 



ClayBotanicals merupakan brand lokal yang memproduksi natural & aesthetichally organic, ohya dulu nama brand ini adalah beauliciousid dan sekarang sudah re-branding dengan nama  ClayBotanicals. Tidak hanya masker yang di produksi ya tapi banyak produk skincare alami lainnya, kamu cek langsung aja ya ke official instagram nya ClayBotanicals.


Oke langsung saja ya aku jelaskan, pertama dari packaging nya. Packaging nya dari jar plastik bening terdapat stiker kertas berisi nama jenis masker dan juga komposisinya, kemudian tutupnya terbuat dari alumunium, nah tutupnya ini rawan penyok sih menurutku tapi so far isi nya aman, didalam nya ada pelindung plastik alumunium foil yang menjaga masker clay nya tidak mudah tumpah dan juga menjaga agar masker clay nya tidak mudah kering. Isi dari masker clay ini berwarna abu-abu gelap banget, sesuai dengan masker-masker yang mengandung charcoal pasti warnanya gelap ya beauties.


Komposisinya : Aqua, Mentha Piperita, Ethan Diyldinitrilo, Nsc7h502, Xantham, TEA, Glyserin, Collagen, Hamamelis Extract, Jasminum Extract, Algae Extracy, Cucumis Sativus, Taraxacum Extract, Bentonite Clay, Kaolin Clay, Phenoxyethanol, Actived Carbon, Bamboo Charcoal, peppermint leaves.

Ohya beauties, semenjak paket aku datang aku sudah sangat exited pengen coba banget masker clay ini jadi pas malem nya aku langsung gunakan masker clay ini dong, sangking exited nya aku terlalu banyak mengaplikasikan masker nya dan ternyata masker nya bikin mata aku perih banget, rasanya kayak kamu lagi potong-potongin bawang merah sekeranjang. Akhirnya langsung aku bilas dan pas aku baca-baca sosmed nya ClayBotanicals ternyata emang cukup pakai tipis-tipis aja lho beauties, hahaha pantes aja ya perih dimata karena aku mengaplikasikan masker nya g kira-kira. Nah, setelah aku itu aku coba lagi gunakan masker clay ini tipis-tipis diwajah. 


Menurut aku masker ini tuh agak sulit di aplikasikan ke wajah karena teksturnya gampang ngegumpal dan cepat kering nya hiks, jadi harus buru-buru di tutup supaya clay nya tidak cepat kering. Tapi amaze nya nih masker pas aku tutup rapat beberapa hari kemudian dibuka lagi, masker clay nya  ga kering. Saat maskernya diaplikasikan dan mengering di wajah, wajah aku ga terasa ketarik-tarik parah, enteng di wajah aku dan mudah banget dibersihkan. Efeknya juga enak di wajah aku, tapi aku ingatkan ke kalian yang mau beli clay ini please ya pake nya tipis- tipis aja supaya mata kita ga perih. Aku g paham sih sensasi perih di mata itu dari kandungan apa nya  mungkin karena ada kandungan peppermint leaves nya sih ya, oleh karena itu cukup gunakan tipis-tipis aja y beauties. Karena msker clay ini  mengklaim mengandung bahan-bahan organik dan alami berarti harusnya aman y beauties. Tapi so far di kulit wajah aku sih aman alhamdulillah. Tapi mungkin hasilnya bisa berbeda di kulit kalian ya. Karena cari skincare itu kayak nyari jodoh, cocok-cocokan ya hehehe.


Oh iya netto masker clay ini 155 gram dan harga produk ini Rp.115.000,-. Menurut aku lumayan pricey ya tapi kalau memang kamu pecinta masker sih ini wajib kamu coba. Karena menggunakan masker kan ga setiap hari ya jadi bisa lebih hemat pastinya. Kegunaan masker clay ini diantaranya :
- Membersihkan wajah hingga ke pori-pori terdalam
- Membuat wajah putih dan glowing sehat
- Mengurangi dan mengangkat komedo dan jerawat
- Mengurangi kerutan di wajah
- Melembabkan wajah
- Menghilangkan bekas jerawat

Cara pakai masker clay ini, pertama-tama pastikan wajah kamu sudah bersih dari dosa-dosa makeup ya, cuci wajah mu menggunakan facial wash yang biasa kamu gunakan kemudian keringkan dengan handuk dan masker clay siap kamu aplikasikan ya cukup tipis-tipis aja ya pakenya.  Tunggu selama 15 - 30 menit sampai masker clay nya kering dan basuh dengan air ya. Bisa setelah itu dilanjut dengan skincare rutin kamu ya beauties agar kelembaban kulit wajah kamu tetap terjaga. Cara penggunaannys juga sudah aku buatkan tutorialnya di youtube channel aku ya.


Kalau dari gunanya bisa melembabkan dan menghilangkan bekas jerawat sepertinya masker ini cocok untuk semua jenis kulit ya beauties. Mungkin itu saja yang bisa aku jelaskan mengenai masker clay dari ClayBotanicals ini. Semoga informasi ini bermanfaat ya beauties, wassalam.