Review Laneige BB Cushion


Hampir setiap hari saya cari rekomendasi produk kosmetik Korea yang bagus. Rasanya selalu ada merek Korea yang menarik perhatian, palagi jika dipakai pemeran drakor. Wah, berarti advertisingnya berhasil ya. Ha ha ha

Bicara produk Korea yang bagus, Laneige tetap menjadi pilihan. Mahal tapi nggak mahal-mahal amat. Untungnya baik make up maupun skincare Laneige ternyata cocok di kulit saya.

Nah, ini salah satu produk   Laneige terbaik versi saya, yang sudah menemani lebih dari 3 tahun.

Laneige BB Cushion Pore Control SPF 50+ PA ++ No 21 Beige


Sebenarnya, sudah banyak sekali review soal produk ini. Tapi karena secinta itu sama Laneige BB cushion, yowis saya harus review juga di blog.

Ngomong-ngomong, saya belum menemukan merek foundation yang bagus. Hampir semua merek foundation yang pernah saya coba memberi efek oksidasi yang membuat kulit saya menggelap dan kusam setelah 2 jam pemakaian.

Itu mengapa jadinya suka pakai BB cushion. Dulu saya pakai BB cream, tapi karena BB cushion Laneige cocok untuk kulit berminyak, jadinya saya pakai terus.

Baca Juga : Toner Benton untuk Kulit Berminyak


Perbedaan BB Cream dan BB Cushion


BB singkatan dari "beauty balm" (kadang disebut blemish balm, beauty base, or beblesh balm). BB cream menawarkan manfaat perawatan kulit dalam satu produk — ini yang jadi selling pointnya. Kamu bisa mendapatkan sun protection, hydration, dan various skin-nourishing ingredients yang cukup mumpuni hanya dalam satu produk.

Sedangkan BB cushion, mencoba menawarkan cara berbeda dalam mengaplikasikan produk.  Liquid makeup disimpan dalam spons (atau bantal/ cushion) yang ditempatkan dalam compact dengan aplikator spons di dalamnya. Kamu cukup menekan aplikator ke bantal dan kemudian tap, tap, tap ke wajah. Bentuk cushion ini, membuat liquid makeup di dalamnya lebih mudah diaplikasikan

Review Laneige BB Cushion Kulit berminyak

Apakah Laneige BB Cushion menyebabkan komedo?


Kulit berminyak dan pori-pori besar memang rentan dengan hadirnya komedo. Dan produk seperti bb cream, bb cushion, foundation memang bisa memicu komedo, apalagi jika kita tidak membersihkan wajah dengan maksimal.

Bagi saya, cushion dari Laneige ini memang berkontribusi untuk munculnya komedo di wajah. Makanya, setelah pergi seharian saya harus segera membersihkan wajah. Juga tidak lupa pakai scrub 2 kali seminggu. Oiya, saya menemukan juga merek masker lokal yang bagus membersihkan komedo. Saya jadi nggak perlu sering-sering facial

Apakah merek masker yang ampuh untuk membersihkan komedo? Tunggu ya segera saya tulis reviewnya


Varian Laneige BB Cushion

Review Laneige BB Cushion

Laneige BB Cushion memiliki 3 varian yang cocok untuk kulitmu. Untuk kamu yang menginginkan wajah yang cerah dapat menggunakan BB Cushion Whitening. BB Cushion Pore Control membuat tampilan semi matte sehingga Laneige BB Cushion ini sangat cocok untuk yang memiliki kulit berminyak. Sedangkan BB Cushion Anti Aging cocok untuk kamu yang sangat memperhatikan early aging.

Kalau kamubuka official websitenya, Laneige BB Cushion ini ada sekitar 10 shades. Cuma yang sering dipakai orang Indonesia itu shade ke 21 Beige dan shade 23 Sand.

Beberapa orang bilang kalo shade 21 ini keputihan, cocok untuk skintone light dan undertone cool. Cuma karena saya pakainya tipis -tipis dan habis itu ditumpuk bedak lagi, jadinya ini cushion tetap menyatu ke warna kulit asli.


Manfaat Laneige BB Cushion

Dari web resminya, varian bb cushion pore control ini diklaim punya manfaat berikut ini :

1. Menjaga kulit untuk tetap terasa lembap dari dalam dan matte dari luar untuk waktu lama.

2. Membuat kulit tampak cerah dan terasa halus pada pori-pori wajah dan meratakan warna kulit.

3. Tekstur ringan membuat kulit tampak segar sepanjang hari


Kemasan Laneige BB Cushion

Review Laneige BB Cushion

Bulky! Itu kesan pertama untuk semua cushion. Wadahnya yang gendut, memang bikin pouch penuh. Bagian dalam Laneige BB Cushion ini sudah paket lengkap. Ada jar berisi spons dan liquid makeupnya, puff aplikator dan cermin. Jadi, kalau dibawa kemana-mana praktis.

Spons bawaan dari Laneige BB cushion ini terbuat dari Rubi cell dan spons antiseptik sehingga  produk yang diaplikasikan lebih meratakan warna kulit. Sebaiknya spons jangan dikerutkan karena bikin rusak.

Laneige BB Cushion untuk Kulit Berminyak


Banyak teman bertanya, kalau sudah pakai BB cushion masih harus pakai bedak lagi? Kalau saya sih iya! Walaupun klaimnya semi matte finish, cuma kalau nggak di set pakai bedak lagi, wajah tetap terlihat mengkilap.

Tenang aja, Laneige BB cushion ini nggak berat kok. Itu yang bikin saya suka. Jadi setelah diaplikasikan, dia terasa ringan seolah menyerap ke kulit. Kalau ditambah bedak lagi juga nggak bikin terlihat dempulan. Tetep natural.

laneige kulit berminyak

Untuk coveragenya, cushion ini medium. Buat kamu yang punya pori-pori besar jangan berharap tersamarkan sempurna. Meski begitu, ketahanan  cushion ini cukup lama bisa 4-6 jam. Jadi misal saya pakai ke kantor, nggak perlu lah terlalu sering touch up bedak. Paling hilangin aja minyak di T-zone dan area hidung.


Sejauh ini saya belum pengen ganti cushion. Masih cinta dengan dengan produk Laneige ini. Apalagi terbukti nggak bikin iritasi.

Harga  Laneige BB Cushion Pore Control untuk kulit berminyak sekitar Rp 560.000,- di dalamnya sudah bonus refill. Kalau kamu beli online, bisa dapat harga lebih murah Rp 480.000- Rp 520.000,-. Kelihatannya mahal, cuma ini awet banget. Percaya nggak, cushion ini baru habis setelah setahun dipakai (plus refillnya) padahal digunakan setiap hari. Lumayan hemat kan?

Tips dari saya nih, coba beli di official store Laneige di salah satu e-commerce waktu Harbolnas, atau saat ada promo-promo tertentu. Harganya jauh lebih murah. Pengalaman beli produk Laneige di saat harbolnas bisa dibaca di tulisan ini. 

Product's Verdict

+ Laneige BB Cushion  cocok dikulit berminyak
+ Bikin wajah setingkat lebih cerah dan fresh
+ Hemat, pemakaian bisa lama. Apalagi ada refillnya

- Lumayan mahal dan harus beli online


Baca Juga : Facial Foam Laneige untuk Kulit Berminyak


Let's be friends!


Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.






Thank you,