Yasinyasintha.com – Jalan-jalan bawa anak, seringkali berujung emaknya sakit pinggang karena cape karena boro-boro bisa menikmati yang ada malah perhatian harus lebih meningkat dari seharusnya, apalagi jika tempat wisata yang dituju ternyata kurang kids friendly. Udah deh itu mah kita nganter anak piknik aja — balada tak punya nanny. 

Hal di atas tadi pernah banget terjadi beberapa kali. Dengan io yang aktif, kegiatan jalan-jalan bisa jadi semacam olahraga dadakan bagi saya dan berujung dengan saya nandain tempat mana saja sih yang juga membuat saya bisa sedikit rileks sementara anak juga asik main tanpa harus diawasi banget-banget. Again ya, tulisan saya ini hanya berlaku untuk yang ga punya nanny — ngenes amat yaa Tha. 

Jalan – Jalan ke Lembang

Bandung itu luas, tapi yang lengkap ya Lembang. Pemandangan bagus, jalan bagus, tempat wisata banyak, jajanan apalagi. Beberapa kali jalan-jalan ke Lembang dengan io yang aktif, membuat saya akhirnya memiliki tempat favorit. Apalagi sekarang sudah ada Elvira, selain kids friendly harus juga baby friendly. Dan catatan penting lainnya, saya emaknya harus bisa ikut menikmati suasana juga dong.

De’Ranch

lembang de ranch, blogger, blogger bandung
De’Ranch Lembang

Pertama tau ke sini saat masih abege dulu hehe, dalam hati bercakap pada diri sendiri ” Seru ya kayanya kalau ke sini bawa anak “ dan bener dong alhamdulilah terijabah dengan cara yang indah. Berkali – kali ke sini bawa io, mulai dari io belajar merangkak, belajar jalan sampe udah jago lari dan milih jajanan. Kalau ditanya ke Lembang ke mana ya saya selalu jawab De’Ranch.

Tempatnya yang berupa lapangan rumput luas memberikan keleluasaan pada anak untuk berlari-lari bebas, suasana peternakan pun terasa sekali di sini, dari luar pagar kita bisa melihat kuda dan hewan ternak lain. Meskipun bertema farm, tapi De’Ranch ini merupakan tempat wisata yang bersih.

lembang de ranch, blogger, blogger bandung
Bebas lari – larian di sini mah – De’Ranch

Kids and baby friendly. Emak dan anak bakal sama happy nya di sini. Sementara saya duduk dengan jarak yang agak jauh, tampak io segera akrab dengan beberapa anak lain. Sementara io main, saya bisa sedikit meluruskan pinggang dan memesan beberapa cemilan di area foodcourt.

Jalan – jalan ke sini, saya bisa tenang membawa Elvira di stroller karena memang tempatnya luas dan memungkinkan untuk membawa stroller. Selain itu terdapat beberapa permainan yang bisa dicoba kalau mau jajal. Tak kalah asik adalah tiketnya yang hanya Rp. 5.000 saja, kan ini semuanya senang karena ga bikin kantong bolong.

Jl. Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Kebun Bunga Begonia

Memacu kendaraan menuju Lembang memburu waktu pagi atau sore ke sebuah tempat wisata berkonsep kebun bunga. Adalah Kebun Bunga Begonia yang segarnya memanjakan mata. Ada ragam jenis bunga di sini, kiri kanan indah sekali.

Areanya memang tidak terlalu besar, tapi sangat aman untuk membawa anak ke sini. Ada cafe yang juga menyediakan makanan dan cemilan, selagi emaknya duduk manis menikmati suasana.

blogger bandung, travel, bandung, begonia
Kebun Bunga Begonia
blogger bandung, travel, bandung, begonia
Bunga Begonia

Nama Begonia sendiri diambil dari salah satu komoditas unggulan di sini yaitu bunga Begonia yang warnanya sangat indah, selain itu pemeliharaanya pun cukup mudah serta bunga yang hampir selalu berbunga.

Selepas puas berjalan-jalan di Kebun Bunga Begonia ini, kita bisa banget nih membeli bunga nya secara langsung. Tak hanya Begonia, ada banyak jenis bunga yang cantik siap dibawa pulang. Emak berbunga-bunga, anak ya pasti bahagia ye kaan ? Hehe.

Jl. Raya Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 

Tempat wisata di Lembang itu aduhai banyak dan seru dan bikin mupeng semua. Seharian ya pasti gakan cukup buat jajalinnya, dan dari sekian banyak tempat, 2 di atas adalah favorit saya sebagai emak dengan 2 anak yang gembolannya bayi dan toddler.

Nah saran saya bagi kalian yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga dan hendak mencoba jalan-jalan ke Lembang, bakal lebih asik kalau staycation aja sekalian. 

jalan pegi, pegipegi, hotel pegipegi

Bayangin deh bisa jalan-jalan mengunjungi berbagai tempat wisata Lembang dengan santai. Mulai dari wisata yang kekinian nan instagramable hingga yang dari dulu sudah eksis macam De’Ranch, ya pasti enak banget sih. Apalagi jika punya waktu sambil kulineran, ahh sudahlah Bandung emang selengkap itu.

Saya yang orang Bandung aja sering banget ngintipin promo hotel murah. Pilihnya yang di tengah kota atau yang emang dekat dengan tempat wisata yang hendak saya tuju. Cari hotel murah di Bandung lewat aplikasi pegipegi.com yang saya instal di smartphone, mudah dibuka kapan saja.

Cari hotel di Bandung juga akan lebih mudah lewat apps pegipegi karena bisa mencari hotel berdasarkan lokasi. Nah untuk kalian ( dan aku ) yang suka pengen harga hotel yang murah, tinggal klik rekomendasi harga termurah. Nah segampang itulah cari hotel yang murah dengan proses booking yang mudah lewat pegipegi.

pegipegi yuk, review pegipegi, travel blogger

Tak usah bingung juga mengenai pembayaran pemesanan hotel, Pegipegi menerima pembayaran melalui metode bank transfer, kartu kredit, klik BCA, ATM bersama bahkan via minimarket Indomaret terdekat.

Apps pegipegi di smartphone juga tak boleh sampai ketinggalan, karena di sana seringkali ada promo menarik yang sayang untuk dilewatkan. Yakali bisa beli dulu untuk merencanakan liburan ye kan. Lalu ada sistem bernama PepePoin yang merupakan poin yang diambil dari transaksi kita dan bisa kita gunakan untuk potongan harga berikutnya. Nah gimana nih ? Udah ga sabar pengen pegi kan ? Cus instal dan cek dulu pegipegi.com dulu deh.