Mengenali ciri-ciri orang hamil pada dasarnya tidak dapat di tegakkan sendiri. Karena ada beberapa tanpa lain yang mendukung sebuah kehamilan pasti terjadi pada seorang perempuan.

Selain itu, tentunya kehamilan adalah sebuah dambaan untuk para wanita yang sudah menikah. Agar anda tak melewatkan momen mendeteksi kehamilan sejak dini maka di bawah ini mari kita simak ciri-ciri orang hamil yang penting untuk di pahami dengan baik.

Terlambat Datang Bulan

Salah satu tanda yang pasti mengawali sebuah kehamilan adalah berhentinya haid selama 9 bulan ke depan. Hal ini dikarenakan sel telur dalam rahim seorang wanita sudah berhasil dibuahi sehingga kehamilan terjadi dan perkembangan janin mulai tumbuh di dalam kandungannya.

Terlambat datang haid pada dasarnya tidak pula selalu di artikan sebagai kehamilan. Karena ada beberapa faktor yang membuat haid datang tidak tepat waktu. Salah satunya adalah stres, faktor hormon dan masih banyak lagi. Yang pasti selama haid anda keluar maka kehamilan tidak bisa ditegakkan secara positif sebab tanda dasar wanita hamil adalah berhentinya haid sampai ia melahirkan nanti.

Jadi bila anda terlambat datang haid sebaiknya jangan terburu melakukan tes kehamilan. Tunggulah dulu barang 1 minggu atau 10 hari, baru setelah itu lakukan pengecekan kehamilan sederhana menggunakan tes pack.

Keluarnya Flek Disertai Kram

Tanda kehamilan yang satu ini mungkin mirip dengan tanda saat anda PMS. Sindrom pra-menstruasi ini memang kondisi yang umum di rasakan oleh seseorang yang akan mendapatkan siklus bulanannya. Tak heran bila sebagian wanita hamil kerap kali salah menduga kehamilan mereka sebagai tanda akan haid.

Kram yang dialami pada wanita hamil umumnya akan berlangsung lebih lama dibandingkan dengan PMS. Keluarnya flek pun tidak disertai dengan volume darah yang besar seperti halnya pada haid.

Nah, ketika anda mengalami kondisi ini namun setelah berminggu-minggu haid tak kunjung datang maka pengecekan kehamilan bisa anda lakukan. Karena bisa jadi ini adalah ciri-ciri orang hamil.

Mual Muntah

Anda dan para wanita mungkin sudah tidak asing dengan tanda kehamilan yang satu ini. Bahkan terkadang ketika mendapati orang mual dan muntah seringkali kita curiga bahwa yang bersangkutan sedang mengandung.

Ya, mual muntah yang terjadi pada wanita hamil disebabkan karena adanya perubahan hormon di dalam tubuhnya guna mempersiapkan tempat bagi si kecil untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Namun demikian, tidak semua mual muntah dapat di artikan sebagai kehamilan. Adapun cara membedakannya adalah bila anda tidak merasa melakukan hubungan intim bersama dengan lawan jenis atau anda yang belum menikah maka mual muntah yang dirasakan bukanlah gejala kehamilan.

Beberapa keluhan kesehatan yang memiliki gejala mual muntah yang serupa diantaranya adalah masuk angin, mabuk angkutan transportasi, sakit maag dan masih banyak lagi.

Perubahan Payudara

Sama halnya dengan beberapa keluhan PMS lainnya, perubahan payudara pun seringkali diartikan sebagai tanda akan datangnya siklus bulanan pada seorang perempuan. Akan tetapi, pada ciri-ciri orang hamil payudara akan nampak lebih besar dan mengembang.

Selain itu, bagian payudara pun akan cenderung jauh lebih sensitif. Ketika dipegang maka akan timbul perasaan sakit. Kondisi ini terjadi sebab bagian payudara sedang mempersiapkan tempatnya sebagai penampung ASI untuk bayi yang dilahirkan nanti. Jadi wajar, jika pembengkakan payudara adalah bagian dari tanda kehamilan.