Setiap pasangan yang sudah menikah pasti mendambakan kehadiran si buah hati di dalam keluarganya. Betapa tidak, kehadiran seorang anak akan tentu melengkapi kebahagiaan yang dirasakan bersama dengan pasangan. Masalahnya, tidak semua perempuan yang sudah menikah dikaruniai dengan kemudahan untuk memiliki momongan.

Sebagian pasangan mungkin harus bekerja keras dan berjuang mati-matian untuk bisa mendapatkan kehamilan. Bahkan sebagian lain perlu menunggu lama sebelum impian memiliki anak bisa terwujud. Nah, mungkin salah satunya saat ini adalah anda dan pasangan yang juga sedang merencanakan kehamilan.

Di bawah ini kami bagikan tips cepat hamil setelah menikah lewat beberapa tips penting yang perlu di perhatikan. Seperti apa saja? Mari simak informasinya di bawah ini.

Periksakan ke Dokter

Salah satu syarat mempercepat kehamilan adalah memastikan bahwa tidak ada penghalang atau keluhan kesehatan yang menghambat proses kehamilan terjadi pada seorang wanita. Dalam merencanakan kehamilan tentu bukan wanita saja yang dituntut untuk senantiasa menjaga tubuh dan kesuburannya tetap terjaga. Namun dalam hal ini, pria pun sama pentingnya perlu menjaga kesehatan mereka dengan sangat baik.

Nah, guna mengetahui jika kondisi fisik dan kesuburan anda bersama dengan pasangan dalam keadaan yang baik. Maka pemeriksaan ke dokter menjadi hal penting yang perlu diutamakan sebelum terburu menjalani program hamil.

Tanyakan pada dokter dan lakukan serangkaian tes kesehatan dan kesuburan. Dengan begini maka akan di ketahui salah satu faktor yang mungkin menghambat kehamilan selama ini. Namun bila memang rupanya tak ada masalah maka tentu anda dan pasangan akan dapat merencanakan program hamil tanpa kendala.

Ketahui Kapan Masa Subur Anda

Masa subur pada diri seorang wanita akan sangat menentukan kehamilan terjadi dengan cepat. Karena berhubungan intim yang dilakukan pada saat masa subur akan dapat berkemungkinan besar menghasilkan keturunan. Maka dari itu, ketahui betul bagaimana cara menghitung masa subur anda.

Biasanya masa subur dikaitkan dengan siklus menstruasi seseorang. Untuk bisa mengetahui cara menghitung masa subur maka catat pula siklus menstruasi bulanan anda dengan rutin.

Selain mengetahui cara menghitung masa subur lewat kalender masa subur. Penghitungan ini dapat pula di lakukan dengan mengetahui suhu basal tubuh di pagi hari.

Lakukan Hubungan Intim di Waktu yang Tepat

Poin yang satu ini berkaitan dengan poin di atas. Setelah masa subur seorang wanita di ketahui maka jadwalkan untuk melakukan hubungan intim pada waktu yang tepat yakni ketika masa subur. Sebab hubungan intim bersama dengan pasangan yang dilakukan pada saat masa subur akan dapat berpeluang besar membuahkan kehamilan.

Sel sperma yang dilepaskan dan masuk ke dalam rahim ketika masa subur akan dapat lebih mudah menghasilkan pembuahan. Jadi demikian, alih-alih membuang waktu dan terus menerus melakukan hubungan intim pada waktu yang tidak terencana. Maka manfaatkan dengan baik waktu yang satu ini.

Jangan Terlalu Stres

Tidak sedikit pasangan suami istri yang sedang berjuang mendapatkan keturunan pada akhirnya mengalami stres yang berkelanjutan ketika usahanya ini tak kunjung membuahkan hasil. Apalagi ketika melihat teman sebaya dan orang-orang sekitar sudah punya anak. Namun anda tak kunjung mendapatkannya lantas hal ini membuat beban pikiran semakin berat.

Padahal stress yang dialami selama melakukan program hamil bukanlah hal yang baik untuk dilakukan. Alih-alih mendukung kehamilan terjadi dengan segera stress malah dapat menghambat kehamilan sebab mempengaruhi kesuburan. Jadi demikian, hindari stress selama menjalani program hamil.