Buah duku adalah salah satu buah di Indonesia yang sangat digemari. Namun buah ini tergolong buah musiman yang hanya tumbuh satu kali dalam setahun. Buah duku banyak dijumpai di Indonesia terutama di daerah Sumatera. Buah ini memiliki bentuk bulat dan rasa yang manis. Ada yang menganggap bahwa buah duku memiliki rasa pahit, namun rasa pahit itu kita dapatkan jika kita menggigit biji yang ada di dalamnya. Ternyata biji duku yang pahit jika ditumbuk dan dicampurkan dengan air dapat menjadi obat cacingan dan demam. Buah duku meskipun memiliki bentuk yang kecil, memiliki banyak khasiat yang wanita Indonesia harus ketahui:
1. Sebagai antioksidan
Didalam buah duku banyak mengandung vitamin C, seperti yang kita ketahui vitamin C memiliki kandungan nutrisi yang dapat menangkal radikal bebas. 
2. Mencegah penuaan dini
salah satu penyebab penuaan dini adanya polusi atau pencemaran udara yang sering kita sebut radikal bebas. seperti yang telah disebutkan di atas bahwa buah duku mengandung vitamin C maka buah ini dapat melindungi tubuh kita dari faktor yang menyebabkan penuaan.
3.Menjaga kesehatan kulit
Buah duku juga mengandung Vitamin E dimana vitamin ini penting untuk menjaga kesehatan kulit
4. Membantu menurunkan berat badan
Buah duku membantu tubuh kita untuk mengontrol lemak karena vitamin C yang dikandungnya. Vitamin C diperlukan dalam proses metabolisme tubuh. Tanpa vitamin C yang cukup tubuh tidak dapat menggunakan lemak yang tersimpan, hal ini menyebabkan penimbunan lemak terutama di bagian perut.