Title: 알함브라 궁전의 추억 / Memories of the Alhambra
Chinese Title: 阿爾罕布拉宮的回憶
Genre: Fantasy, Romance, Mystery, Action
Episodes: 16
Broadcast network: tvN
Broadcast period: 2018-Dec-01 to 2019-Jan-20
Air time: Saturday & Sunday 21:00



Cast
Main Cast
Hyun Bin as Yoo Jin Woo
Park Shin Hye as Jung Hee Joo
Park Hoon as Cha Hyung Seok

People around Hee Joo
Kim Yong Rim as Oh Young Shim (Hee Joo’s grandmother)
Chanyeol as Jung Se Joo (Hee Joo’s younger brother)
– Kim Joon Eui (김준의) as Se Joo (teen)
Lee Re as Jung Min Joo (Hee Joo’s younger sister)
– Park Chae Hee (박채희) as Min Joo (child)
Lee Hak Joo as Kim Sang Bum (Hee Joo’s friend)

People around Hyung Suk
Lee Shi Won as Lee Soo Jin (Jin Woo’s first ex-wife & Hyung Suk’s wife)
Kim Eui Sung as Cha Byung Joon (Hyung Suk’s father)
Ryu Abel (류아벨) as Lee Soo Kyung (Soo Jin’s younger sister)

J One Holdings
Lee Seung Joon as Park Sun Ho (Jin Woo’s college senior)
Min Jin Woong as Seo Jung Hoon (Jin Woo’s secretary)
Jo Hyun Chul as Choi Yang Joo (Head of R&D Center Research Team)

Others
Han Bo Reum as Go Yoo Ra (Jin Woo’s second wife)
Lee Jae Wook (이재욱) as Marco Han (programmer and hacker)
Park Jin Woo as Noh Young Joon (Yoo Ra’s manager)
Kim Do Yeon as medical student
Jung Min Sung as Jung Hee Joo’s father
Choi Yoo Song (최유송) as Jung Hee Joo’s mother
Han Da Sol

Production Credits
Production Companies: Studio Dragon, Chorokbaem Media
Director: Ahn Gil Ho
Scriptwriter: Song Jae Jung


Kalau sudah menonton drama fantasi atau seaguk,  saya sudah prepare mental ketika drama tersebut sad ending. Biar gak Potek hatikuuu ceunahhh...

Pada episode awal-awal drama Memories Of Alhambra ini berlatar di negara Spanyol. Kalian akan dimanjakan oleh monumen sejarah ada Kota Granada. Saya pikir akan lama Om Hyun Bin dan Mbak Shin Hye syuting drama di sana,  ternyata mereka balik ke Korea Selatan.

Aku review-nya fokus tentang Hyunbin menyelesaikan game-nya ya pembaca yang budiman.


Pertemuan Hyun Bin dan Park Shin Hye bukanlah hal yang tak disengaja seperti drama romantis kebanyakan.  Hyun Bin datang karena ada maksud terselubung sebagai Direktur di perusahaan J One.Jadi begini, adik Park Shin Hye yang tak lain tak bukan ialah Chan Yeol itu anak jenius yang menciptakan Game AR. Sebagai direktur yang ingin perusahaannya maju, si Hyun Bin tertarik lah kan ya. Apalagi setelah bermain Game AR itu sendiri. Ia merasa takjub ketika lensa untuk menghubungkannya ke dunia game diaktifkan. Seolah-olah ia nyata memegang pedang dan berkelahi di game tersebut.Padahal, pada akhir cerita, Perjalan bisnisnya ke Granada berakhir dengan mengorbankan kebahagiaan hidupnya.

Di Granada juga ia bertemu dengan Cha Hyeong Sook musuhnya (dulu sahabat) yang juga ditawarkan untuk berinvestasi pada game tersebut.Ternyata eh ternyata, temannya Chan Yeol yang bernama Marco. Hubungan Hyun Bin dan Hyeong Sok sungguh rumit. Awalnya mereka bersama-sama mendirikan perusahaan J One, sampai akhirnya 3 tahun yang lalu mereka berselisih paham mengenai pengembangan perusahaan. Hyeong Sok memilih keluar dari perusahaan dan mendirikan perusahaan baru. Ia ternyata selingkuh dengan istrinya Hyun Bin. Belum lama cerai dari Hyun Bin, mereka sudah menikah. Owowowowow.

Hyun Bin tahu celahnya agar ia dapat berinvestasi pada game tersebut, ia hanya membeli Hostel Bonita milik keluarga Shin Hye. Tak main-main, Hyun Bin menawarkan 10 Milyar Won. Tentu saja Shin Hye tercengang. Lah aku juga begitu kalau jadi Shin Hye. Hihihihi.

Tanpa tahu apa-apa, Shin Hye pun menjual rumahnya. Shin Hye senang, Hyun Bin pun senang. Namun tak lama dari itu malapetaka terjadi. Saat Hyun BIn bermain Game AR bersama Hyeong Sok. Mereka memilih menjadi Rival dalam game. Perkelahian pedang-pedangan secara brutal pun terjadi. Sayangnya, game tersebut sudah terlanjur ERROR pemirsa. Akhirnya Hyeong Sok meninggal setelah terbunuh oleh Hyun Bin di dunia game. Pada dunia nyata nggak ada darah-darah gitu. Ia meninggalnya dengan tubuh kaku gitu. Ngeri kan yayy.

Kejadian tersebut membuat Hyun Bin terpukul, banyak pihak yang menyalahkan Hyun Bin sebagai pelakunya. Termasuk ayah dan Istri Hyeong Sok. Lain halnya dengan Shin Hye yang merasa prihatin. Karena setelah meninggal, Hyeong Sok menjadi KNP yang menghantui Hyun Bin. Walau lensa game telah dilepas, ia tetap di kejar-kejar gitu. Pokoknya kalau sudah ada bunyi guntur dan hujan, muncul lah Hyeong Sok dengan pedang dan berlumuran darah. Hal ini membuat Hyun Bin jatuh dari lantai atas Hostel Bonita.

Selain sekretarisnya, ada Shin Hye yang melindungi Hyun Bin. Jika ada Shin Hye, Hyeong Sok berhenti mengejar Hyun Bin. Jadi, duel game nya terbatalkan gitu. Kenapa bisa begitu? Karena Shin Hye ini mirip dengan sosok Emma di dalam Game.


Lelah dengan kejar-kejaran mayat hidup si Hyeong Sok. Hyun Bin memilih Kabur dari Granada meninggalkan Shin HYe. Di situ Shin Hye nangis sedih Ceunah. Aku risih dengan peran Shin Hye di sini, kerjaannya kok nangis mulu sih, Neng.

Setahun berlalu... Simulasi game AR di korea dilakukan dengan lancar jaya. Shin Hye balik Ke Korea, begitu pula dengan Hyun Bin.


Di Korea inilah benih-benih cinta kembali bermunculan, dan semakin intens. Mereka saling percaya dan melindungi. Walau Shin HYe sudah tahu niat awal Hyun Bin bukanlah baik, ia tetap memaafkannya. Yang aku suka itu adik Shin Hye selalu jodohin mereka.

Demi menemukan Chan Yeol, Hyunbin menaikkan level dalam game-nya. Ia dibantu oleh asistennya. Setelah level 90, ia menerima misi khusus dari master (Chan Yeol), saat itulah mereka kembali ke Granada.

Baru nyampe di Granada, ia sudah di serang segerombolan KNP yanga da di sana. Sedih akutu, Hyun Bin harus kehilangan asistennya. Pilu rasanya Hyun Bin Nangis kejer melihat asistennya itu sudah jadi KNP yang melindunginya saat musuh menyerang secara brutal. 😢😢😢😢😢

Pulang dari Granada, Hyunbin mendapatkan Kunci Surga dari dalam penjara bawah tanah. Sebuah kunci yang dapat mematikan kekutu (Bug) dalam game yang membuat game ERROR. Dari cerita yang ia dengar dari Shin Hye tentang penjara bawah tanah di Granada itu, bahwa lambang aksesori tangan yang ada di pintu masuk itu ada pada tangan Emma. Ia jadi menghubungkan itu dengan kunci surga harus diberikan ke Emma.

Begitu Hyun Bin memberikan ke Emma. Kunci surga tersebut ditusukkan ke Hyun Bin. Ohmaigod. Hyun Bin ialah salah satu Kekutu yang harus di basmi. Setelah kejadin ini, Chan Yeol kembali pulang , tapi Hyun Bin menghilang. Sebenarnya bukan menghilang, ia hanya melarikan diri.


Ketika sudah siap mengakhiri semua, ya saya rasa hyubin lelah Ceunah. Ia datang kembali ke Emma. You Know What... selain Hyunbin, ada Hyeong Sok, Prof Cha, dan asisten Hyun Bin yang di musnahkan oleh kunci surga itu. Mereka semua jadi debuuuu...


Waktu berlalu, Shin Hye masih percaya Hyun Bin akan kembali, Chan Yeol sudah pulih dari trauma dan ia bekerja di anak perusahaan J One sebagai direktur. Perusahaan J One sahamnya meroket setelah diluncurkan Game AR yang sudah diperbaiki.

Pada menit terakhir episode 16, Shin Hye mendengar ada pemain game yang mengatakan melihat pemain yang menggunakan pistol tapi nggak ada akunnya. Shun Hye pun berlari mencari Hyun Bin. Lalu TAMAT.....


Jadi, Endingnya gitu doang? Lalu ceritanya dia main game dan investasi 10 Milyar Won hanya untuk mengorbankan hidupnya????


Itulah pertanyaan saya ketika tamat menonton drama ini. Namun setelah berfikir dan seliweran di Instagram, saya paham. Ini drama Fantasi Ceunah, jangan ngarap terlalu banyak. Serah Penulisnya dong mau endingnya gimana, toh drama fantasi mah BEBASSS. Dan soal Hyun Bin yang muncul itu, saya rasa ia menajadi "penjaga dalam dunia game AR itu". Akun Zinu (Akun si Hyun Bin) itu yang muncul, bukan Hyun Bin asli. Karena ada bunyi Bzzzt Bzzzt gitu pas muncul. Nah, dimana Hyun Bin asli? saya rasa ia ada di tempat di mana Chan Yeol sembunyi dahulu. Ia akan bebas setelah ada Master baru yang muncul. Kali-aja, namanya juga drama. Udah, Move On ke drama lain ajalah. Toh pemainnya aja seneng-seneng liburan. Kok kita penontonnya dibuat galoooou. Hihihi