Pernah dengar kan lagu tentang menabung yang liriknya bilang "Tahu-tahu kita nanti dapat untung" nah, lirik ini tuh pas banget sama SOBATKU yang lagi bagi-bagi doorprize hadiah undian 100 juta dan paket umroh SOBATKU. Simple, hanya karena menabung.

Hei, sudah tahu apa itu SOBATKU belum?

SOBATKU itu apa sih?


SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku) adalah layanan tabungan online berbasis mobile aplikasi yang diterbitkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati (dengan merek dagang Sahabat UKM)

Transaksi yang bisa dilakukan melalui layanan SOBATKU, antara lain transaksi menabung, transaksi pembayaran, transaksi pengiriman uang, transaksi tarik tunai dan transaksi lainnya yang akan dikembangkan di kemudian hari.

Nah, kemarin aku bersama rekan-rekan blogger di Medan, berkesempatan menghadiri Undian Grand Prize ke-6 SOBATKU yang diadakan di Ringroad City Walks.


SOBATKU memberikan hadiah uang tunai 100JT untuk satu orang pemenang, 4 paket Umrah untuk 4 pemenang, serta puluhan hadiah lainnya senilai total milyaran rupiah.

Bukan hanya itu, SOBATKU juga memberikan hadiah satu paket Umrah tambahan dan puluhan hadiah uang tunai khusus bagi warga Sumatera Utara dalam program Jutawan SOBATKU.

Kribi Ngajakin Umroh nih, Yuk nabung di SOBATKU

Beruntung kan jadi warga Sumut, spesial banget bisa dapat hadiah undian karena menabung di SOBATKU.


Acara ini berlangsung sejak pukul 11.00 siang, bertepat di pelataran Ringroad City Walks. Tidak hanya panggung utama pengundian yang ramai, tapi di sekitarnya juga dilengkapi kuliner kekinian. Selama menunggu nama dipanggil sebagai pemenang, kita bisa jajan makanan dan minuman yang lagi hits seperti kebab, rice bowl, ice cream, dan banyak lagi.


Dalan Press Conference, dihadiri oleh Ceppy Y. Mulyana selaku Ketua Pengurus dan juga dihadiri oleh Henky Suryaputra selaku perwakilan dari Bank Sahabat Sampoerna, serta disaksikan oleh Pejabat Dinas Sosial Medan, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Polsek Medan, Notaris, tamu undangan, serta anggota, dan calon anggota KSP Sahabat Mitra Sejati.


Ceppy Y. Mulyana mengatakan setelah selesai melakukan pengundian di Bandung Oktober 2018 lalu, antusiasme masyarakat untuk mengikuti Pesta Jutawan SOBATKU sangat tinggi. Oleh karenanya kali ini semua orang yang hadir, selama memiliki KTP Sumatera Utara, bisa ikut.


Jadi tidak terbatas untuk warga Medan saja, tapi seluruh warga yang berdomisili di Sumatera Utara. Caranya mudah, cukup datang ke lokasi acara dan daftar SOBATKU di booth yang telah disediakan. Wow, kesempatan emas untuk siapapun yang datang ke acara SOBATKU.


Untuk mengakses layanan SOBATKU, Pengguna wajib mengunduh dan menginstalasi aplikasi SOBATKU pada smartphone miliknya serta melakukan aktivasi. Seperti cara di bawah ini:


Setiap nomor handphone hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) rekening SOBATKU. Pengguna dapat melakukan Transaksi sepanjang saldo Simpanan yang terdapat dalam Rekening SOBATKU mencukupi.

Serunya lagi, tidak ada batas minimum saldo di Rekening SOBATKU.

Sebagai bentuk perlindungan  SOBATKU dilengkapi dengan fitur One Time Password (OTP) untuk setiap transaksi pembayaran dan transfer oleh Pengguna yang berguna untuk keamanan transaksi yang dilakukan pengguna serta memastikan bahwa  transaksi benar dilakukan oleh Pengguna akun SOBATKU bukan orang lain.

Pengguna SOBATKU wajib menjaga simcard atas nomor handphone Pengguna dan harus terjaga agar tidak hilang.

Meski begitu, kita harus tetap waspada terhadap berbagai modus penipuan ya guys.

Waspada Terhadap Penipuan a/n SOBATKU, Ganti PIN Secara Berkala, Rahasiakan Pin, OTP dan Pertanyaan Keamanan Anda. Hati-Hati Bertransaksi Online, Selalu Waspada Saat Hendak Transfer Dana.  Hubungi Call Centre atau email ke PICSOBATKU@sahabat-ukm.com jika kamu  tidak merasa melakukan transaksi. Undian SOBATKU tidak dipungut biaya/pajak. Waspada jika ada pihak mengatasnamakan SOBATKU meminta pajak hadiah

Transaksi apa aja yang bisa dilakukan dengan SOBATKU?


Transaksi SOBATKU yang dapat dilakukan oleh Pengguna saat ini adalah:
  • Nabung melalui ATM
  • Setor tunai di Alfamart/Alfamidi
  • Tarik Tunai di Alfamart/Alfamidi
  • Transfer Sesama SOBATKUT
  • Transfer ke Nomor HP

Setelah press conference maka acara inti pun dilanjutkan dengan mengundi pemenang Grand Prize SOBATKU ke-6.

Pemenang yang diumumkan diantaranya:

1 pemenang undian 10 juta
10 pemenang undian 2 juta
1 pemenang undian 100 juta
1 pemenang undian umroh


Luar biasa antusias pengunjung yang ingin namanya keluar sebagai pemenang. Selamat untuk semua yang beruntung.

Di acara Pesta Jutawan dan Undian Grand Prizes SOBATKU juga menggelar acara perlombaan modeling, modern dance bagi warga sekitar Sumatera Utara.

Dan yang tak kalah menarik, acara ini ditutup dengan histeria pengunjung yang dibuat berguncang oleh penyanyi jebolan Indonesian Idol, yaitu Nowela.


Meski hujan mendera kota Medan sore itu, Nowela tetap tampil spektakuler dengan suara emasnya. Dibalut busana merah menandakan keberaniannya menerjang apapun yang menghalangi *eak

Seru banget acara undian Grand Prize ke-6 di Medan, bahkan tidak terasa langit mulai gelap. Usai sudah rangkaian acara SOBATKU malam itu.

Gimana? Tertarik untuk menabung du SOBATKU?