Hai konnichiwa!
Siapa yang disini suka pakai lipcream? Teksturnya yang lembut namun pigmented dan tahan lama membuat lipcream lebih naik daun dibanding lipstick biasa untuk sekarang ini. Banyak juga pilihan lipcream dari brand-brand ternama, termasuk juga brand dari Indonesia! Apa kalian tahu Posy Beauty? Yup! Posy Beauty ada beauty brand asli Indonesia yang saat ini baru mengeluarkan lipcreamnya saja, untuk produk selanjutnya coming soon Februari 2019 ini yah gengs! Bisa banget nih Posy menjadi rekomendasi lipstik matte lokal indonesia. Hihi
Nah kali ini Girls Creation bekerja sama dengan Posy Beauty loh! Jadi aku mau review lipstik dari Posy Beauty. Dari warnanya aja udah cantik banget, gimana kesan pemakaiannya ya?

Brand : Posy Beauty
Price : Rp 149.900
Where To Buy : www.posybeauty.co.id And official online store at : Sociolla, Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Line Shopping, Hijup.com, Feedr, JD.id, Sale Stock, Lazada. Offline store : Lunadorii Store, Lakon Store, Beauty Box, Hijup Store


P a c k a g i n g
Bukan review namanya kalau gak bahas packagingnya juga! Gak seperti lipcream lainnya yang seperti tabung bundar, si Posy ini memiliki packaging yang sedikit cembung dan menurutku jadi sedikit terlihat lebih banyak isinya. Anyway, isinya itu 5.8 ml. Dan dibawahnya ada keterangan shade. Aku punya nya shade Envy nih! Hihi. Dan ada tulisan Posy di tengah packaging. Suka banget sama fontnya yang terlihat simple dan gak murahan!
Oh ya, sebelum packaging yang cembung ini, Posy dibungkus oleh box yang menurutku lumayan kuat. Yang menariknya, tulisan brand dan logo Posy dibuat seperti huruf timbul loh! Nah disekeliling box ada beberapa penjelasan tentang produk, yaitu manufacture, no. BPOM, expired, Batch no., ingredients, netto dan barcode.
Oh ya, Posy memiliki aplikator yang cukup mini dan gampang banget di oles ke bibir loh! Ada bagian yang miringnya di ujung aplikator biar mudah pas apply nya.

I n g r e d i e n t s
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.

May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.

C o l o r s - T e x t u r e - F r a g r a n c e
AKU SUKA BANGET WARNANYA WOEEE. Jadi warna dari shade Envy ini awalnya aku lihat agak orange gitu! Tapi kalo diperhatikan warnanya itu agak ngepink juga! Dan sebenernya warna Envy ini adalah warna nude. Oh ya as your info, Posy lipcream ini terbagi atas 5 warna, yaitu Envy, Pride, Greed, Lust, Wrath. Jadi ada 3 warna nude dan 2 warna bold. Dan kalo diperhatikan lagi, antara warna di packaging dengan warna yang sudah di swatched itu gak beda jauh kan? Hihi seneng banget warnanya itu gak ngebohongin!
Teksturnya itu creamy dan juga matte. Posy juga menjadi lipstik lokal matte yang halal loh gengs! Gak diragukan lagi kehalalannya. Yang aku lebih sukanya lagi nih, pas apply lipcreamnya, creamnya itu gampang banget menyerap / kering! Dan coba hapus menggunakan jari, ternyata warnanya gak gitu geser geengs, kissproof! I'm shooo happy!
Wanginya? Kayak coklat menurutku sih. pas apply itu wangi coklatnya berasa banget enaakk! Jadi kepingin jilat dong hahaha!

S w a t c h e d
WARNANYA CANTIK BANGET DI BIBIR KU TOLOOONG!! Biasanya aku pakai lipstik nude, berakhir dengan bibir yang kayak pucat gitu. Tapi yang ini enggak! Warna lipstick matte nya segar banget walau warnanya nude dan aku rasa shade Envy ini shade yang termuda. Agak pink-orange-nude gitu gak sih? Kok aku liatnya kayak gitu yah? :")
Yang aku suka lagi, biasanya tuh aku kalau pakai lipcream garis-garis bibirku terlihat jelas banget, yang ini enggak dooong! Lembut banget di bibirku. Applynya juga gampang banget karena sekali oles langsung pigmented. Kissproof dan waterproof pulak! Paket lengkap banget ini lipcream duh tolooong! Tapi walaupun kissproof, saat menghapus lipcreamnya menggunakan makeup remover itu gampang loh gengs! Anyway! Untuk hasil akhirnya itu soft matte. Tetep lembab walaupun hasilnya matte loh!
Aku pikir ini rekomendasi lipstik matte lokal Indonesia! Banyak banget plusnya jadi sampai bingung mau review lagii hihi. Suka banget! Aku pakai sambil makan pun warnanya gak terlalu hilang.

C o n c l u s i o n
What I Love :
  • Matte but still soft
  • Kissproof!
  • Warnanya cantik banget dan sesuai dengan warna yang ada di packaging
What I Unlove :
  • Packagingnya agak kebesaran dan terlalu cembung
Oke segitu aja reviewku yaa! Yang aku suka dari Posy adalah lipstik yang tahan lama dan tidak luntur, jadi gak perlu cape buat apply terus. Lip matte terbaik nya aku! Dan yang aku suka laiinya ternyata Posy merk lipstick matte yang halal, jadi kita ga perlu takut kalau ini gak halal. Yang paling penting sih, merk lipstick matte terbaik Indonesia!
Sekian dari Adel!

14 Januari 2019
Regards, adelfrhn.