Review Optrimax Buah Plum Kering

Hai!

Apakah kamu pernah lihat iklan produk ini di instagram? Wah, bener-bener deh... tiap buka fitur eksplor instagram,  iklan produk ini muncul lagi- muncul lagi udah kaya kenangan bersama mantan. Biasanya ada wajah artis wanita yang menjadi focus of interest. Gracia Indri, Nia Ramadani, Gisella Anastasia, adalah beberapa diantaranya. Selain itu ada narasi yang berkesan WOW seperti misalnya "Ini dia resep Nia Ramadhani selalu langsing agar disayang suami" atau "Gilak! Sebulan turun 10 kg hanya dengan konsumsi buah ini!"

Gimana nggak penasaran coba?

Setelah itu baru sadar deh, kalau ternyata clickbait.

Tapi yasudah lah ya, toh buktinya saya di sini mau review produk ini juga. Sebagai akibat rasa penasaran yang berlebih terhadap khasiat buah plum kering ini.

The Story Behind


Ini cerita pengalaman mengkonsumsi Optrimax Buah Plum Kering selama 7 hari. Awalnya ketika bulan Ramadan tahun 2018, saya mengalami sembelit atau konstipasi. Biasalah, karena pola makan berubah, dan asupan air ternyata berkurang juga, maka sembelit tidak bisa dihindari. Parah, bisa 3-4 hari saya nggak ke belakang. Perut rasanya nggak enak banget dan berasa keras kaya orang hamil.

Pernah sih mencoba minum obat pencahar. Apa efek samping obat pencahar? Pertama, rasa mulesnya luar biasa, hampir seperti kontraksi. Perut melilit banget, meski kemudian berhasil mengeluarkan isi perut dengan tuntas seperti habis dikuras. Kedua, tubuh terasa lemas. Jika asupan air kurang, rasanya seperti dehidrasi.

Akhirnya saya kapok minum obat pencahar.

Nah, itu mengapa saya mencoba Optrimax Buah Plum Kering ini. Menurut klaimnya, Optrimax buah plum kering untuk diet ini  berasal dari buah plum asli sehingga aman dikonsumsi. Optrimax  ini bukan obat, sehingga tidak ada kandungan-kandungan "kimiawi" di dalamnya. Selain itu, Optrimax ini dapat membantu memperlancar buang air besar. Juga membantu menjaga kesehatan usus dan penurunan berat badan secara berkala dan ideal

Maka dari itu saya memutuskan untuk mencoba Optrimax Buah Plum Kering untuk mengatasi sembelit yang saya derita. Sekalian juga saya ingin membuktikan, apa benar Optrimax ini dapat membantu mengurangi berat badan.

Baca Juga : Kurangi BB 4 kg dalam 2 Bulan. Bisa Kok!


Optrimax Buah Plum Kering Apakah Aman


Harga Optrimax Buah Plum Kering


Kalau dari harga saya rasa cukup mahal ya. Saya beli bijian @ Rp 25.000,-. Optrimax ini dikonsumsi sehari satu buah, maka saya beli tujuh bungkus Rp 175.000,- di salah satu onlineshop di Tokopedia untuk dikonsumsi seminggu.

Ada banyak penjual Optrimax . Jika membeli dengan jumlah lebih banyak, ada yang diskon Rp 22.500/bungkusnya.

Kemasan Optrimax Buah Plum Kering 


Manfaat Optrimax Buah Plum Kering u

Jangan pernah membayangkan bahwa buah plum ini berukuran sebesar buah jeruk. Jangan! Buah plum kering Optrimax ini hanya sebesar buah kurma dengan bentuk bulat. Buah plum kering ini dikemas dalam bungkus plastik biasa seperti bungkus permen. Setiap kemasan berisi satu buah plum kering di dalamnya.

Rasa Plum Kering Optrimax 


Review Optrimax Buah Plum Kering untuk Diet.

Dari bentuknya, plum kering Optrimax ini mirip dengan kurma. Hanya saja, ketika digigit, masih banyak serat daging yang menempel pada biji di dalamnya. Untuk rasa, plum kering ini mirip dengan kismis. Sedikit manis tapi lebih banyak asamnya.  Mengkonsumsi plum kering Optrimax ini sama seperti memakan buah pada umumnya. Teksturnya sangat berserat karena tidak ada kandungan air, juga cukup mengenyangkan walau cuma dimakan satu buah.

Selesai menghabis satu buah plum kering, tidak ada reaksi spontan/ instan yang terjadi. Jadi ya...biasa saja seperti makan kurma.

Efek Optrimax  Buah Plum Kering


Plum kering Optrimax ini dikonsumsi malam hari setelah makan malam. Ketika bangun tidur minum air putih paling tidak dua gelas untuk menstimulus rasa ingin ke WC.

Karena saya sedang mengalami sembelit, maka rasa mules saya datangnya terlambat. Biasanya sekitar jam 9 pagi. Mulesnya terasa melilit tapi tidak separah kalau minum obat pencahar. Jujur, kemampuannya dalam mengeluarkan isi perut cukup baik. Jadi berasa tuntas, tas, tas, tas...

Review Optrimax Buah Plum Kering untuk Diet.

Kalau penjual Optrimax mengklaim bahwa setelah makan buah plum kering ini kemudian lingkar perut jadi mengecil, ya itu tidak salah sih. Apalagi buat orang yang mengalami sembelit, pasti perut membesar kan? Ketika isi di dalamnya keluar, ya jelas aja perut jadi lebih mengecil. Ini fakta alamiah aja, cuma dikemas lebih cantik dalam bahasa marketing. 

Beberapa iklan di instagram




Kalau kamu lihat berbagai iklan di instagram banyak penjual yang mengatakan bahwa setelah makan Optrimax akan turun 2-5 kg dalam 10 hari atau ada juga yang bilang sebulan, apakah hal tersebut benar terjadi?

Oke, mari kita perjelas!

Saya hanya mengkonsumsi Optrimax selama seminggu.

Kalau cuma makan Optrimax  ini SAJA, tidak ada efek lain yang saya rasakan selain BAB jadi lancar.  Saya tidak melakukan olah raga sama sekali saat mengkonsumsi Optrimax. Namun "mungkin" saya mengurangi porsi makan karena pada saat itu saya sedang menjalankan ibadah puasa.

Dengan situasi demikian, ternyata berat badan saya TIDAK BERKURANG bahkan setelah 7 hari mengkonsumsi Optrimax.

Tapi semua tergantung dengan tubuh masing-masing ya. Kalau ternyata setelah kamu konsumsi Optrimax membawa hasil yang maksimal dalam waktu yang singkat, karena didukung dengan pola makan dan olahraga yang baik, saya tentu senang mendengar keberhasilanmu itu.

Product's Verdict


Jadi, kalau ditanya apakah Optrimax aman? Saya rasa Optrimax  aman, karena selama seminggu saya mengkonsumsi plum kering ini, tidak ada reaksi negatif apapun. Justru BAB saya jadi lancar.

Lalu, apakah Optrimax dapat mengurangi berat badan? Selama 7 hari mengkonsumsi Optrimax, berat badan saya tetap stabil. Tidak berkurang sama sekali.

Maka, kalau boleh saya bilang Optrimax ini memang membantu dalam melancarkan pengeluaran feses . Apakah lemak ikut keluar bersamaan dengan feses? Nah, hal ini saya tidak tahu dan tidak mampu melakukan pengujian yang valid.

Sehingga menyikapi banyaknya iklan yang cukup hiperbola di internet, saya rasa sebagai konsumen kita harus lebih bijaksana. Tidak ada pengurangan berat badan yang bisa dilakukan secara instan. Apalagi hanya sekedar makan buah plum kering. Kita harus benar-benar mengatur pola makan, minum, olahraga dan juga istirahat.

Kenapa saya mengatakan demikian?

Karena mulai bulan Agustus saya melakukan program mengurangi berat badan juga. Cuma tanpa mengkonsumsi Optrimax ini. Saya atur pola makan dan juga lebih rajin olahraga. Cerita diet yang saya lakukan saya tulis di sini.

Sekali lagi, nggak ada yang instan kecuali operasi sedot lemak. Sekedar cerita, selama 5 bulan ini mengatur pola makan dan berolah raga, berat badan saya hanya berkurang 5 kg. Itupun ada masa berat saya naik sekilo lagi, terus turun lagi, naik lagi sedikit, kemudian turun lagi. Semua itu dipengaruhi oleh konsistensi saya dalam menjaga pola makan.

Ada situasi saya cuek terhadap jumlah kalori yang masuk, misalnya saat travelling. Atau ketika saya sedang sakit, sehingga butuh asupan makanan lebih banyak dari biasanya. Jadi memang program pengurangan berat badan yang saya lakukan terlihat lebih fleksibel dan tidak berkesan kaku.

So, buat kamu yang pengen mengurangi berat badan juga, please jalani setiap prosesnya dengan sabar. Fokuskan untuk menjaga tubuh lebih sehat dan bugar. Jika komitmen itu terus terjaga, berat badan akan berkurang juga dengan sendirinya.

Jangan tergoda untuk mengkonsumsi obat-obat yang belum terjamin kualitasnya. Dan jangan mudah tergiur dengan iklan. Sehat selalu ya!


Let's be friends!


Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.






Thank you,