Hai all, selamat datang di blog ku yang isinya tentang health, beauty, mom and kids and lifestyle.

Kali ini aku akan bahas cara untuk merawat kulit kering nih. Berhubung aku merupakan salah satu orang yang memiliki kulit kering. Keuntungannya sih, orang berkulit kering cenderung jarang memiliki jerawat. Ya paling cuma sebulan sekali, bisa dihitung jari. Itupun karena faktor hormonal seperti Pra Menstruasi syndrome atau stress. Tapi berkulit kering bukan berarti kita bebas ga melakukan apa-apa untuk merawat kulit loh. Trus simsalabim kulit sehat terus gitu? Weeitss.. Tunggu duluu... Orang yang memiliki kulit kering cenderung mudah keriput. Ih syerem.. Nah kalo gitu apa sih yang harus kita lakukan untuk merawat kulit kering?

Do:
1. Minum air putih minimal 2 liter atau 8 gelas sehari. Kalo aku sih bisa lebih, mondar mandir galon dan toilet gara2 kebanyakan minum. Tapi terbukti sih, kulit aku jd lebih lembab. Bukan cuma kulit di wajah ya, di seluruh tubuh akan kena efek baiknya jika kita minum air putih yang cukup banyak.
2. Makan buah dan sayur setiap hari, never skip fruit and veggies yaaa.. Selain bagus untuk kelembaban kulit. Sayur juga baik untuk pencernaan dan metabolisme tubuh. 
3. Rajin pakai skin care, mulai dari membersihkan kulit, cuci muka, menyeimbangkan ph kulut dan menjaga keseimbangannya. Pssstt keep on going reading ya, aku akan bagi tips produk apa yang oke buat kulit kering 💋

Don't:
1. Merokok, oke merokok memang ga baik buat kulit ya. 
2. Minum minuman yang mengandung alkohol.
3. Terlalu banyak minuman manis atau minuman bersoda. 
4. Tidak memakai tabir surya dan skin care setiap hari. Coba kita bandingkan kulit yabg sering terkena sinar matahari dan kulit yang tidak. Coba lihat bagian dalam lengan atas dan bagian punggung kulit, lebih lembab bagian dalam lengan atas bukan? Jadi sinar matahari mengandung UV yang membuat kulit cepat kering.

Wow, intinya kalo mau sehat dan cantik memang harus rajin yaaa... 
....

 Oke, masih berhubungan dengan kulit kering dan produk apa yang tepat untuk mengakalinya, kali ini aku berkesempatan buat me-review salah satu produk yang baru aja secara resmi masuk ke Indonesia. DUPLAIR, berasal dari Jepang, salah satu kiblat kecantikan wanita yang ada Asia Timur bukan? Good news nya adalah, kita yang ada di Indonesia, Asia Tenggara, nggak perlu susah-susah ke Jepang lagi buat menikmati teknologi kecantikan dari Jepang. 

DUPLAIR, brand ini merupakan dlbrand premium dari Jepang. Pastinya udah tau kan, Jepang memang memiliki teknologi yang bagus. Bahkan di Indonesia banyak sekali aspek kehidupan yang didukung oleh teknologi dari Jepang, Such as mesin manufaktur, crane, mobil bahkan motor. Nah, perpaduan antara teknologi dan bahan alami inilah yang kemudian menjadi spirit dari Duplair untuk memberikan dukubgan bagi wanita yang ingin terlihat cantik cantik cantik .. 

Mostly produk dari Duplair mengedepankan Kolagen, oleh karena itu mereka merancang sedemikian molekul kolagen yang bisa menembus pori-pori kulit. Kolagen memiliki peran penting untuk menjaga kekenyalan dan kelembutan kulit. Dijamin, kalo pasangan lg cubitcubit manja pipi kita mereka akan bilang, "pipinya lucu kayak adek bayi 😘". Want to achieve that? Keep reading!

Selain kolagen, salah satu komponen penting tang diusung dalam produk-produk Duplair adalah CERAMIDE. Apa itu Ceramide? Ia adalah lipid yang ditemukan di lapisan teratas kulit yang menjadikan kulit kokoh. Dan membantu melindungi kukit dari kehilangan kelembaban akibat polusi dan stres lingkungan lainnya. Yang dibutuhkan oleh manusia adalah 'human type ceramide', yaitu ceramide yang bisa menyatu dengan kulit manusia. And DUPLAIR gotbur back! They Got it!  Wow, a whole new insight kan!

Duplair memiliki banyak produk seperti, makeup remover yang berupa cleansing gel, facial wash, lotion tubuh dan Horse oil untuk wajah. Dan yang aku cobain saat ini, i mean udah semingguan ini adalah Duplair Horse Oil . Yang merupakan cream untuk wajah yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, memaintain kekenyalannya, dan mencegah dari penuaan. Here we go let's talk about it further!

A simple and cute pink packaging
With Rp. 400K you will get a jar full of the product! Isinya banyak mungkin bisa dipake 6 bulan kalo dipake setiap hari ya. Emang kesannya buset, segitu harganya. Tapi let's invest some money for our beauty right? Ditambah lagi isinya banyak. 
Kalo cara bukanya sendiri cukup diputar, nanti akan ada 1 guard lagi yang berbentuk bulat, tinggal di lepas and you are ready to apply the product. Sayangnya, there's no spatula atau sendok atau apa. Jadi lebih baik pastikan kondisi tangab benar-benar bersih yah sebelum mencocol produknya 💋

1st guard after we opened the jar
How to put it on?
1. Pastikan kulit wajah sudah bersih dari makeup dan polusi ya, alias cuci dulu sebelum Pakai produk.
2. Ambil sebagian krim dan oleskan ke wajah  dan leher
3. Putar2 ke arah luar wajah dan leher sambil di massage lembut
4. Dinginkan dan keringkan

Oleskan memutar ke arah luar wajah dan leher sambil dipijat lembut.

A jar full of Horse Oil by Duplair
Nah kapan sih waktu yang tepat untuk memakainya? Kalo aku sih habis mandi pagi dan sebelum tidur di malam hari. Sebelum pakai makeup juga bagus loh, jd kulit hydrated gitu dan lebih siap menerima makeup, hasilnya makeup lebih menyatu dan flawless.

Ingat, dibalik makeup yang bagus, ada kulit sehat dan terawat.

After using Horse Oil by Duplair, i put my makeup on.
Nah, semoga tips dan informasi tadi membantu ya jangan lupa pantengin blog aku, follw instagram aku di https://www.instagram.com/ayusugeng  dan kalo kamu penasaran tentang Duplair Horse Oil, kamu  bisa buka di https://www.duplair.id/products/ . Sedangkan untuk offline store kamu bisa langsung ke Century (apotek), Tokyo Belle, Ciel Sowal Salon (Radio Dalam), dan Lond Tokyo.

Thank you 💋🙏

Xoxo
AYU SUGENG